Wisata Religi Masjid Agung An Nur

Jika Anda berkunjung ke Pekanbaru Riau Anda akan menemui sebuah bangunan masjid yang mirip sekali dengan Taj Mahal. Jadi Anda pun tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke India. Hanya saja perbedaanya Masjid Agung An Nur yang ada di Riau ini lebih didominasi dengan warna hijau. Bagian dalam dari masjid ini begitu nyaman sekali.

Dengan tempat sholatnya yang terasa dingin sehingga hati kita pun terasa semakin sejuk bahkan kita juga bisa melakukan sholat dengan lebih khusyuk. Kapasitas masjid ini sekitar 4.500 orang. Konon Masjid Agung An Nur ini bukan hanya sekedar masjid saja namun juga dilengkapi dengan adanya berbagai fasilitas pendukungnya.

Fasilitas yang telah tersedia seperti halnya pendidikan mulai dari playgroup, TK, SD, SMP maupun SMA. Bahkan juga sudah dilengkapi dengan adanya perpustakaan yang begitu lengkap sekali. Suasana masjid yang begitu tenang memang cocok sekali dijadikan sebagai tempat belajar. Masjid tersebut dibangun pada tahun 1968 dan telah diresmikan oleh seorang gubernur Riau yang bernama Arifin Ahmad.

Tentu saja jika kita sedang berada di Pekanbaru, Riau tidak ada salahnya kita berkunjung ke masjid ini. Dengan begitu kita bisa merasakan suasana yang berada pada masjid tersebut. Yang pasti Masjid Agung An Nur ini sangat cocok sekali untuk dijadikan wisata religi saat berkunjung ke Pekanbaru. Sempatkanlah sedikit waktu Anda supaya bisa merasakan suasana yang ada disana.

One thought on “Wisata Religi Masjid Agung An Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *