Tempat Seni Bersejarah Anjungan Seni Idrus Tintin

Anjungan Seni Idrus Tintin – Jika anda sedang berkunjung di provinsi Riau jangan hanya ke mall saja, cobalah situs bersejarah sekaligus tempat hiburan seni di Anjungan Seni Idrus Tintin. Anjungan Seni Idrus Tintin adalah bangunan yang letaknya di arena purna MTQ Pekanbaru provinsi Riau. Desainnya sangat kental dengan khas melayu yang indah, unik, dan menarik yang bentuknya mirip dengan istana jika dilihat dari luar.

Anjungan Seni Idrus Tintin bermula dinamai berkiblat dari seniman terkenal Idrus Tintin yang lahir di Riau. Tempat ini sangat ramai dan dijadikan wisata utama di provinsi Riau. Bahkan tidak hanya wisatawan luar pulau saja yang datang ke tempat ini, namun wisatawan lokal setempatpun biasanya menghabiskan waktu sore harinya bersama teman ataupun saudaranya di samping gedung ini.

Tempat ini sangatlah cocok didatangi oleh anda yang ingin mengetahui sejarah seni yang ada dan berkembang di Pekanbaru atau yang sering disebut dengan Lancang Kuning itu. Gedung ini mempunyai tiga lantai yang didesain sangat unik dan menarik. Di dalamnya terdapat hasil karya seniman-seniman terkenal di Pekanbaru, dan tak lupa penghargaan yang diperoleh Idrus Tintin juga dipajang ditempat ini.

Jadi, jika anda berkunjung di Pekanbaru provinsi Riau jangan lupa sempatkan mendatangi Anjungan Seni Idrus Tintin. Cintailah tanah airmu dengan mengenal sejarah bangsamu dan potensi bangsamu.

One thought on “Tempat Seni Bersejarah Anjungan Seni Idrus Tintin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *