Romantisme Batu Cinta Di Balik Daya Tarik Danau Situ Patenggang

Untuk kamu yang memang sedang berwisata di Bandung, sudah selayaknya kamu mencoba untuk menjajaki wisata alam kota yang menawarkan hawa dingin ini dengan mengunjungi Danau Situ Patenggang.

Lokasinya yang berada di 1,600 mdpl menjadikan lokasi wisata yang memiliki genangan air seluas 45,000 hektar ini pada dasarnya merupakan cagar alam yang memiliki total luas mencapai 123,000 hektar. Uniknya lagi, di lokasi wisata ini juga akan memanjakan mata pengunjung dengan hijaunya perkebunan teh yang pastinya juga akan menciptakan nuansa yang sejuk.

Terkait dengan asal usul dari nama Danau Situ Patenggang, pada dasarnya hal ini akan mengupas sebuah cerita romantis antara Ki Santang dan juga Dewi Rengganis. Sepasang kekasih ini telah lama berpisah dan keduanya saling mencari hingga pada akhirnya mereka dipertemukan di suatu tempat yang dikenal dengan sebutan “Batu Cinta”.

Pertemuan tersebut kemudian membuat Dewi Rengganis berinisiatif untuk meminta kekasihnya membuat sebuah danau yang kini danau tersebut berbentuk hati dengan sebutan pulau Asmara. Dipercaya bahwa barang siapa yang mengitari Danau Situ Patenggang dengan perahu, maka dia akan mendapatkan suatu cinta yang abadi.

Lokasi wisata yang ada di Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat ini juga menawarkan ragam fasilitas yang pastinya akan membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di lokasi ini. Beberapa fasilitas yang ditawarkan di Danau Situ Patenggang diantaranya adalah gazebo, mushola, sepeda air hingga wisata kuliner yang bisa dijajaki untuk menikmati keindahan alam Situ Patenggang yang sesungguhnya.

2 thoughts on “Romantisme Batu Cinta Di Balik Daya Tarik Danau Situ Patenggang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *