Menyegarkan Pikiran Di Air Terjun Nungnung, Bali

Air terjun Nungnung, sangat simpel namanya namun, sangat indah pemandangan alamnya. Air terjun yang baru populer ini berada di ketinggian sekitar 50 meter di suatu lembah yang memiliki debit air begitu besar. Berlokasi di Desa Plaga dan masuk wilayah Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Tepatnya berjarak kira-kira 38 km dari Denpasar, arah utara.

Objek wisata alam ini tergolong masih perawan karena lokasinya yang berada di kawasan pedesaan dan jauh dari perkotaan, sehingga masih terjaga keasriannya. Semakin lama air terjun Nungnung ini mulai dikenal hingga ke luar negeri dan telah menjadi salah satu objek wisata primadona baru. Sebagian besar pengunjung berasal dari turis luar dibandingakan dengan wisatawan lokal.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Nungnung Bali

Adapun daya tarik dari air terjun nungnung ini diantaranya adalah pemandangan alam yang eksotis dan lokasi air terjun yang berada di kawasan pedesaan, membuat objek wisata alam ini menjadi incaran bagi para wisatawan, baik turis asing maupun warga lokal.

Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan Pemandangan alamnya yang tampak masih asri dan pepohonan rindang kehijauan, serta udaranya terasa lebih sejuk menyegarkan.

Kondisi di kawasan air terjun ini cukup bertebing. Namun, Wisata air terjun ini tetap aman dan nyaman bagi para wisatawan untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga tercinta. Sangat cocok untuk menyegarkan kembali pikiran pasca selama sepekan yang penuh diisi oleh berbagai aktivitas, stres akibat kerjaan di kantor atau di tempat kerja.

Akses Ke Tempat Wisata Air Terjun Nungnung

Akses ke tempat wisata air terjun ini jika dari Denpasar dapat menggunakan kendaraan roda dua atau pun kendaraan roda empat. Tetapi kita harus berjalan kaki kira-kira 30 menit untuk bisa tiba di lokasi. Kita juga harus melewati sekitar seratus anak tangga yang tentunya cukup melelahkan dan menguji adrenalin.

Meskipun demikian, rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan alamnya dan surga alam air terjun alami yang berada di lembah ini.

Tiket Masuk Air Terjun Nungnung

Tiket masuk ke tempat wisat air terjun Nungnung ini cukup ramah di kantong, hanya 25 000 Rupiah untuk Dua orang.

Fasilitas Tempat Wisata Air Terjun Nungnung

Dalam upaya memberikan pelayanan yang baik dan demi kenyamanan kepada para pengunjung, maka pengelola di kawasan objek wisata ini telah melengkapi berbagai sarana dan prasarana tempat wisata, seperti telah tersedianya tempat parkir yang cukup luas, telah tersedia Gazebo untuk rest area dan toilet.

Alamat Tempat Wisata Air Terjun Nungnung

Lokasi tempat wisata air terjun Nungnung ini berada di Desa Plaga, Kec. Petang, tepatnya di ujung utara Kab. Badung, Bali, Indonesia.

One thought on “Menyegarkan Pikiran Di Air Terjun Nungnung, Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *