Menjenguk Batu Menangis Di Lokasi Wisata Ngalau Indah Payakumbuh

Ngalau Indah

Berlokasi di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Ngalau Indah Payakumbuh merupakan destinasi wisata yang juga merupakan pintu gerbang untuk menuju Kota Payakumbuh. Untuk mencapai destinasi wisata tersebut, maka anda bisa memanfaatkan transportasi darat yang berupa kendaraan pribadi yang akan mengantarkan kamu untuk menuju lokasi wisata dalam waktu 3 jam dari pusat kota menuju Payakumbuh. Sedangkan untuk kamu yang memanfaatkan transportasi umum, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 20,000 hingga Rp 25,000 untuk setiap orang.

Tempat wisata yang berlokasi di 4 km dari Payakumbuh ini akan memanjakan kamu dengan ragam keindahan stalagtit dan stalagmite yang terbentuk selama berjuta-juta tahun lamanya. Salah satu hal yang menarik dari Ngalau Indah Payakumbuh ini adalah batu menangis. Batu yang memiliki bentuk layaknya wajah manusia tersebut akan “menangis” dalam waktu tertentu.

Hal yang membuat unik sekaligus indah dari setiap stalagtit dan stalagmite yang terdapat di dalam Ngalau Indah Payakumbuh adalah ragam bentuknya yang menarik serta warna batuan yang didominasi hijau. Selain itu, di gua tersebut juga terdapat batu tira yang berwarna putih dan bercahaya.

Untuk kamu yang ingin menelusuri indahnya panorama dalam Ngalau Indah Payakumbuh, pastikan kamu ditemani oleh pemandu wisata demi keselamatan agar tidak tersesat serta akan menunjukkan tempat terbaik untuk berfoto juga. Dengan ragam keindahan yang ada, sudah selayaknya, lokasi ini bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata saat liburan bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *