Menikmati Indahnya Lima Air Terjun Dalam Satu Lokasi Di Wisata Lembah Harau

Lembah Harau

Sumatera Barat merupakan salah satu bumi bagian dari wilayah bumi Indonesia yang menyimpan ragam keindahan alam yang sangat mempesona. Salah satu lokasi wisata yang banyak diperbincangkan dan menarik perhatian para wisatawan adalah Lembah Harau.

Destinasi wisata yang berlokasi di 18 km dari kota Payakumbuh ini akan menyajikan panorama alam yang menakjubkan atas adanya tebing yang tinggi dengan vegetasi yang beragam. Uniknya lagi, lokasi wisata yang terletak di 500 sampai 800 mdpl ini diresmikan pada tanggal 14 Agustus 1926 oleh seorang Belanda yang kemudian lokasi ini dinamakan Hemel Arau atau yang lebih mudahnya sekarang disingkat Harau.

Untuk kamu yang ingin menengok keindahan alam yang ditampilkan oleh destinasi wisata alam ini, maka kamu bisa memulai perjalanan dari Bukittinggi dengan jarak tempuh sekitar 48km. sedangkan untuk kamu yang berada di kota Padang, maka kamu akan menempuh jarak sekitar 138km. Saat ini, kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Lembah Harau ini didominasi oleh wisatawan lokal yang berasal dari sekitar Padang.

Air Terjun Di Lembah Harau

Saat kamu tiba di Lembah Harau, maka kamu akan bisa menyaksikan keindahan alam lima air terjun yang jatuh dari tebing tinggi di satu lokasi. Untuk jenis air terjun tersebut di antaranya adalah Air Terjun Sarasa Bunta, Air Terjun Sarasa Murai, Air Terjun Sarasa Luih, Air Terjun Akar Berayun dan Air Terjun Lembah Harau itu sendiri. Sedangkan untuk kamu yang berasal dari luar kota ataupun pulau, kamu bisa menyewa hotel di sekitar Lembah Harau untuk bermalam sembari menikmati keindahan lembah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *