Mengintip Pesona Surga Tersembunyi Air Terjun Baburai Di Padang Pariaman

Pesona indah Nagari Sikucur mendadak viral di tahun 2013 setelah keindahan alam Air Terjun Baburai tersebar luas di seantero Indonesia. Surga dunia yang berupa air terjun ini berlokasi di 78 km dari pusat kota, tepatnya di Kabupaten Padang Pariaman Sambar. Untuk mencapai lokasi wisata ini, kamu akan melakukan tracking dengan menapaki jalan sepanjang kurang lebih 200 meter yang kemudian dilanjutkan dengan menyusuri anak tangga yang mengarah pada lokasi wisata air terjun tersebut.

Air Terjun Baburai

Air Terjun Baburai yang berada di bawah pengelolaan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ini akan memanjakan kamu dengan tiga kolam yang masing-masing airnya berasal dari air terjun tersebut dan sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai spot untuk bermain air ataupun mandi. Tidak hanya itu saja, bahwa air terjun yang memiliki ketinggian 16 meter ini juga akan menampilkan panorama hijau vegetasi dengan udara yang sangat segar.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Air Terjun Baburai ini, maka sangat disarankan untuk membawa pakaian ganti dan juga makanan dari rumah. Pasalnya, tidak ada orang yang menjual makanan di sekitar lokasi wisata tersebut. Meskipun air terjun ini sebenarnya merupakan sumber pembangkit listrik untuk penerangan di wilayah setempat, namun karena keindahan alam Air Terjun Baburai yang mampu mengundang decak kagum. Karena itulah lokasi ini kemudian ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata Padang Pariaman.

One thought on “Mengintip Pesona Surga Tersembunyi Air Terjun Baburai Di Padang Pariaman

  • April 18, 2017 at 1:26 pm
    Permalink

    apakah lokasi airterjun tersebut dekat dengan penduduk setempat ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *