Menapaki Sisa Kisah Malin Kundang Di Balik Eksotika Pantai Air Manis

Pantai Air Manis

Cerita rakyat Malin Kundang memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pasalnya, cerita yang mengisahkan anak yang durhaka kepada ibunya tersebut banyak memberikan pesan moral bagi pembacanya. Namun, siapa sangka di balik kisah tragis Malin yang akhirnya menjadi batu, kini berubah sebagai lokasi wisata yang sangat menarik yaitu Pantai Air Manis. Pantai yang berlokasi di 15 km dari pusat kota Padang ini akan menawarkan keindahan alam yang sangat beragam sehingga layak untuk dijadikan destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga.

Untuk mencapai lokasi wisata Pantai Air Manis ini, maka kamu bisa memanfaatkan angkutan umum yang akan mengantarkan perjalanan kamu menuju pantai legendaris yang satu ini. Pastikan kamu mengambil transportasi umum yang mengarah Padang-Bungus yang bisa kamu dapatkan di lokasi sekitar Plaza Sentral Pasar Raya. Namun, demikian, beberapa orang juga ada yang nekat menapaki jalan yang mendaki dengan pemandangan indah untuk bisa mencapai lokasi wisata tersebut.

Ragam aktivitas bisa kamu lakukan selama berlibur di Pantai Air Manis. Beberapa di antaranya adalah berenang ataupun menyewa perahu untuk berkeliling pantai serta mengunjungi Pulau Pisang Besar dan Pulau Pisang Kecil. Di dua lokasi pulau ini, kamu bisa melakukan aktivitas seperti duduk-duduk di gazebo ataupun hanya sekedar jalan-jalan saja.

Untuk kamu yang memang ingin bermalam di Pantai Air Manis ini, maka kamu bisa menyewa hotel yang ada di sekitar lokasi wisata. Jangan lupa untuk berburu koleksi unik ragam oleh-oleh yang dijual dengan harga Rp 5000 hingga Rp 50,000.

One thought on “Menapaki Sisa Kisah Malin Kundang Di Balik Eksotika Pantai Air Manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *