Kecamatan L.A. Pancarkan Pesona Alam Keindahan Air Terjun Nyarai Yang Eksotis

Air Terjun Nyarai

Lubuk Alung merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman yang kerap kali dikenal dengan sebutan kecamatan L.A oleh warga sekitar. Di wilayah ini ada suatu pesona alam yang selanjutnya dikenal dengan sebutan Air Terjun Nyarai. Tempat wisata yang akan memanjakan kamu dengan keindahan alam yang sangat mempesona ini bisa kamu tempuh dari pintu masuk tempat wisata sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan dengan keindahan alam hutan lindung Gamaran serta kicauan burung yang sangat riuh.

Saat kamu tiba di lokasi Air Terjun Nyarai, maka kamu akan melihat aliran sungai yang sangat jernih dengan bebatuan besar yang teronggok di pinggir sungai. Lokasi yang semacam ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai tempat terjun untuk merasakan sensasi dingin air yang jatuh dari ketinggian 7-8 meter tersebut. Selain berenang dan bergantungan di akar pohon, kamu juga bisa berburu ikan di lokasi tersebut, sebab potensi ikan di aliran sungai ini sangatlah melimpah dengan rasa ikannya yang gurih dan manis.

Untuk mengunjungi Air Terjun Nyarai tersebut, pastikan kamu membawa segala bekal perlengkapan, pasalnya di sekitar lokasi wisata tersebut tidak ada orang yang berjualan makanan. Selain itu, pastikan juga membawa plastik untuk melindungi berbagai barang berharga kamu supaya tidak terkena air.

Lebih penting lagi, pastikan kondisi badan sangat fit sehingga kamu tidak kelelahan dalam menempuh perjalanan mendaki untuk menuju Air Terjun Nyarai selama 2 jam. Tertarik? Segera saja meluncur ke lokasi wisata sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *