Gempa Sumatera 2007 Ubah Ngarai Sianok Sebagai The Best Tourism Object Di Padang

Ngarai Sianok

Tahun 2007 merupakan tahun yang sangat memilukan bagi warga Sumatera, khususnya warga Padang. Pasalnya, pada tahun tersebut gempa dengan kekuatan 5.8-6.4 skala Richter telah menggoncang wilayah Indonesia hingga wilayah negara tetangga. Namun demikian, pasca gempa tersebut eksotika alam Ngarai Sianok ternyata masih menampakkan keindahannya.

Tempat wisata yang terbentuk karena adanya pergeseran sekaligus penurunan lempengan bumi, sehingga akan menciptakan suatu patahan yang membentuk jurang yang curam sepanjang 15 km dengan kedalaman 100 meter serta lebar celah 200 meter.

Ngarai Sianok yang dahulunya pada zaman Belanda dikenal dengan sebutan Kerbau Sanget ini bisa kamu capai dengan memanfaatkan angkutan umum yang akan mengantarkanmu ke Bukittinggi dengan lama perjalanan 2 jam. Selanjutnya, kamu bisa kembali mengambil transportasi umum untuk menuju ke lokasi wisata. Pastikan juga kamu menyiapkan uang sebesar Rp 4,000 untuk tiket masuk wisata alam ini.

Di lokasi wisata Ngarai Sianok ini, kamu akan menyaksikan ragam keindahan lekukan aliran sungai yang mengalir di sepanjang jurang yang didominasi dengan hijaunya vegetasi alam yang sangat beragam, mulai dari tanaman obat, hewan liar hingga bunga raflesia. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aliran sungai ini untuk olahraga arung jeram, kano ataupun kayak. Untuk itu, dengan panorama alam yang terbentuk secara alami di Ngarai Sianok ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi.

One thought on “Gempa Sumatera 2007 Ubah Ngarai Sianok Sebagai The Best Tourism Object Di Padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *