Danau Buyan Bedugul, Bali

Danau Buyan merupakan danau yang berada di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Bali. Danau Buyan adalah salah satu dari 3 buah danau kembar yang terbentuk dalam kaldera besar. Posisinya diapit oleh 2 danau yang lain, yaitu Danau Beratan di timur dan Danau Tamblingan di barat. Adapun danau Buyan ini merupakan danau yang terbesar.

Cuaca di lokasi danau buyan lumayan dingin, karena area danau terletak di dataran dengan ketinggian 1.350 M di atas permukaan laut. Mengingat suhunya yang cukup dingin, disarankan kepada pengunjung untuk menyiapkan jaket selama berwisata di sini.

Daya Tarik Danau Buyan

Karena pemandangan alamnya yang sangat indah, sehingga membuat danau buyan ini menjadi magnet bagi banyak turis yang ingin berkunjung ke objek wisata di Bali utara ini.

Ada beberapa aktivitas menarik di tempat wisata ini, seperti mengambil foto dengan background atau latar belakang pemandangan danau dan keindahan alam pegunungan menghijau. Spot yang hits untuk berselfie di Danau Buyan diantaranya adalah di bangunan seperti sarang burung, ayunan, serta properti layaknya bunga matahari yang dibangun di jurang, tepat di tepi jalan.

Selain itu juga terdapat spot untuk wisata berkemah di sekitaran Danau Buyan yang sangat cocok bagi traveler bertipe pecinta alam sejati, menikmati suasana atau pemandangan danau dan pegunungan dalam jangka waktu yang lebih lama. Traveler tidak sulit untuk mendirikan tenda di sini karena lahan di sekitar danau buyan yang luas bisa menampung banyak tenda. Selama berkemah di tempat ini, traveler bisa memanfaatkan waktu untuk aktivitas penjelajahan atau trekking yang cukup menantang di area hutan danau.

Bagi traveler yang tidak mau pusing atau malas untuk membawa perlengkapan berkemah sendiri, jangan khawatir karena di lokasi ada jasa penyewaan peralatan berkemah dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk fasilitasnya cukup lengkap, di mana tersedianya tempat untuk keperluan mandi cuci kakus, seperti toilet, dan terdapat juga petugas pengamanan untuk menjaga kawasan perkemahan.

Lokasi Danau Buyan Bedugul

Tempat wisata Danau Buyan Bedugul ini berlokasi di Desa Pancasasi, wilayah Kecamatan Sukasada, Kab. Buleleng. Tempat wisata Danau di Bali ini terletak sekitar 73 km dari Bandara Ngurah Rai, bisa ditempuh selama kira-kira dua jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Setiap wisatawan yang ingin masuk ke objek wisata Danau Buyan Bedugul Bali ini akan dikenakan tarif Harga Tiket sebesar Rp.10.000 untuk satu orang.

Untuk waktu bukanya objek wisata di bedugul ini yaitu setiap hari, buka selama 24 jam, bebas keluar masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *