Buktikan Kesetiaanmu Di Wisata Monumen Kesetiaan Puncak Cemara Sawah Lunto

Puncak Cemara Sawah Lunto

Sawah Lunto, salah satu kota di Sumatera Barat dengan penghasilan batubara terbesar di Indonesia kini telah menampilkan wajah baru sebagai kota wisata yang layak untuk dikunjungi bagi di musim liburan kali ini. Pasalnya. Di tanggal 15 Februari 2015, sebuah destinasi wisata yang selanjutnya dikenal dengan sebutan Puncak Cemara Sawah Lunto telah diresmikan oleh Walikota Sawah Lunto, Bapak Ali Yusuf.

Di lokasi wisata ini, kamu bisa menikmati keindahan kota Sawah Lunto dari ketinggian tertentu sembari beristirahat di beberapa gazebo yang ada di sana. Tidak hanya itu saja, kawasan wisata Puncak Cemara Sawah Lunto yang terbilang masih baru ini juga akan memanjakan kamu dengan aksi konyol para monyet ekor panjang yang berkeliaran diranting pohon. Untuk ragam fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata keluarga ini juga mencangkup kantin, toilet hingga taman bermain untuk anak-anak.

Uniknya lagi, tempat wisata Puncak Cemara Sawah Lunto yang berlokasi di 6 km dari pusat kota ini juga memberikan suatu hal yang banyak dicari oleh para pengunjung yang dalam hal ini adalah monumen kesetiaan. Di monumen tersebut, kamu bisa memasang gembok yang bertuliskan nama pasangan, organisasi ataupun hal lainnya yang kamu cintai yang kemudian kunci tersebut bisa kamu buang jauh.

Selain menjadi wisata keluarga yang wajib dikunjungi, Puncak Cemara Sawah Lunto juga akan mengajak kamu untuk tetap ingat kepada sang Pencipta. Pasalnya di sepanjang jalan menuju lokasi wisata, kamu akan menemukan nama-nama Allah yang dituliskan pada sebuah papan. Sangat unik bukan?

One thought on “Buktikan Kesetiaanmu Di Wisata Monumen Kesetiaan Puncak Cemara Sawah Lunto

  • July 21, 2018 at 8:40 pm
    Permalink

    Unik dan kreatif sekali. Dengan adanya lafaz Allah disepanjang jalan kita akan selalu ingat pada Allah dimanapun kita berada. Mudah-mudahan di Lombok ada tempat wisata seperti ini.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *