Braga City Walk Kondang Sebagai Paris Van Java

Jalan di kota Bandung memang banyak sekali menyimpan ragam pesona tersendiri yang membuat wisatawan selalu menyempatkan diri untuk menjajaki di setiap ruas jalan yang memang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan vegetasinya yang hijau. Dari sekian banyak nama jalan yang ada, Jalan Braga Bandung merupakan sebuah jalan yang dikenal sebagai Paris van Java. Jalan yang satu ini memang sudah terkenal luas sejak zaman Hindia-Belanda, sehingga banyak wisatawan yang selalu ingin tahu banyak terkait dengan jalan ini.

Bisa dikatakan bahwa Jalan Braga Bandung ini mengusung konsep One Stop Holiday yang berlokasi di jantung kota Bandung. Di samping itu, jalan ini juga merupakan pusat bisnis dan keramaian dari kota Bandung sehingga tidak mengherankan jika jalan ini menjadi maskot kota gadis ini. Dari sekian banyak keunikan yang ada, pada dasarnya, di sepanjang Jalan Braga Bandung ini banyak terlihat pertokoan yang didesain dengan mengusung gaya arsitek zaman dahulu yang mana juga dikenal sebagai kota mode yang sangat terkenal.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin mutakhir, Jalan Braga Bandung ini kemudian disulap menjadi berbagai pertokoan yang mengusung nuansa lebih modern. Beberapa tempat yang sekarang ini tersebar di jalan tersebut adalah pusat perbelanjaan hingga berbagai pusat hiburan. Meskipun demikian, beberapa bangunan tetap dipertahankan dengan gaya arsitekturnya yang kuno sehingga sering kali terlihat beberapa orang memanfaatkan kondisi tersebut sebagai background fotografi.

One thought on “Braga City Walk Kondang Sebagai Paris Van Java

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *