12 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Amerika Serikat

Amerika Serikat sebagai salah satu Negara terbesar dan paling beraneka ragam di dunia memiliki banyak objek wisata yang luar biasa dan mendunia. Berbagai jenis tempat wisata tersedia di Amerika Serikat, mulai dari wisata modern hingga objek wisata keindahan alam yang akan membuat siapa saja berdecak kagum, seperti : Banyaknya gedung pencakar langit yang mengiasi kota New York dan Chicago, keajaiban alam Yellowstone dan Alaska hingga pantai-pantai yang cerah dan indah di California, Florida, dan Hawaii.

Di artikel ini tidak membahas semua tempat wisata di Amerika Serikat, namun hanya akan fokus untuk menyajikan 12 tempat wisata alam terbaik di Amerika Serikat.

1. Gunung Rushmore

Meskipun sering Diejek oleh banyak kalangan, namun gunung yang bernama lengkap Monumen Nasional Gunung Rushmore ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat digemari oleh wisatawan Amerika Serikat dan disukai oleh banyak turis di dunia.

Dibangun pada awal abad ke-20, Gunung Rushmore mencerminkan wajah empat mantan presiden Amerika, yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln yang dimunculkan dari batu granit, dengan ketinggian 1,745 m di atas permukaan laut, di Black Hills, South Dakota.

2. Grand Canyon

Grand canyon adalah sebuah ngarai yang terletak di Arizona utara dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Amerika Serikat. Diukir secara alami selama beberapa juta tahun oleh Sungai Colorado, di mana ngarai ini kedalamannya mencapai lebih dari 1,6 km (1 mil) dan panjangnya sekitar 446 km (277 mil). Grand Canyon bukanlah ngarai terdalam atau tertua di dunia, tetapi luasnya yang luar biasa, lanskapnya yang berliku-liku dan penuh warna warni menawarkan pemandangan spektakuler bagi para pengunjung.

3. Great Smoky Mountains National Park

Great Smoky Mountains National Park adalah taman nasional Amerika dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, melintasi pegunungan Great Smoky Mountains, bagian dari Blue Ridge Mountains, yang merupakan divisi dari rantai Appalachian Mountain yang lebih besar.

Taman ini paling banyak dikunjungi dari seluruh dunia. Jumlah pengunjung yang datang ke tempat ini mencapai 9 juta turis sebulan. Luas lahannya yang luar biasa sekitar 200.000 hektar. Selain pemandangannya yang menakjubkan, di Tempat wisata ini terdapat sekitar 3.500 tanaman endemik dan banyak hewan langka, terutama kelompok salamander terbesar di dunia.

4. Carlsbad Caverns

Taman Nasional Gua Carlsbad merupakan Taman Nasional di Amerika Serikat yang berada di bawah Pegunungan Guadalupe, terletak di sudut tenggara New Mexico, Amerika Serikat, dengan kota terdekat di Carlsbad, New Mexico. Gua Carlsbad merupakan salah satu tempat paling populer dan banyak didatangi para turis.

Daya tarik utamanya adalah Big Cave atau Gue Besar yang memiliki ruang bawah tanah terbesar di dunia. Objek ini juga dikenal dengan nama Big Room. Di dalam ruangan itu sendiri, pengunjung dapat berjalan kaki menjelajahinya selama 90 menit di sekitar lingkungan bawah tanah yang luar biasa. Stalagmite dan stalaktit yang menakjubkan dapat menyala sendiri, hal inilah yang menjadikannya lebih unik dan sangat diapresiasi.

5. Bryce Canyon National Park

Bryce Canyon National Park berlokasi di wilayah Utah Selatan, merupakan pemandangan alam formasi atau susunan unik dari bebatuan yang sangat menakjubkan. Secara teknis, Bryce Canyon bukanlah sejenis ngarai, melainkan serangkaian amfiteater atau gelanggang terbuka secara alami. Sebagian besar travelers yang datang untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan kesempatan untuk pendakian luar biasa. Sunset Point di tempat wisata ini salah satu titik pandang yang paling populer, menawarkan pemandangan formasi bebatuan merah, kuning, dan oranye yang sangat indah. Selain itu, satu spot pandang favorit lainnya adalah Queen’s Garden Trail, karena menawarkan pepohonan hijau di antara bebatuan merah yang berjejer berdampingan dan cemerlang.

6. Sedona Red Rock Country

Tempat wisata alam ini merupakan salah satu objek wisata alam favorit di Amerika. Berlokasi diantara Coconico dan Yavapai counties yang masuk dalam wilayah Arizona state, Sedona bukanlah suatu kota besar, tetapi tempat ini adalah daya tarik wisata utama di AS berkat lanskap oranye kemerahan yang cantik dengan bentuknya yang beragam. Pemandangan kesekeliling pegunungan berbatu merah ini sangat mempesona dan rata-rata pengunjung yang datang ke tempat ini sekitar empat juga orang pertahunnya. Ngarai, anak sungai, dan jalur yang tak terhitung jumlahnya mendorong siapa saja untuk melakukan aktivitas luar ruangan, dengan Cathedral Rock Trail menjadi salah satu tempat hiking favorit lokal.

7. Yosemite National Park

Tempat wisata alam populer di Amerika Serikat selanjutnya adalah Yosemite National Park di California. Banyak turis dari mancanegara yang berkunjung ke sana. Berlokasi di Pegunungan Sierra Nevada California, pengunjung dapat menyaksikan tebing granit yang spektakuler berdiri secara vertikal, mengagumi air terjun yang jernih dan pemandangan pohon sequoia yang telah berusia ratusan tahun. Lembah Yosemite adalah spot terbaik untuk dijelajahi di taman ini, karena menawarkan Air Terjun Yosemite yang sangat besar serta monolit granit yang disebut dengan Half Dome.

8. Denali National Park

Denali National Park & Preserve berada di perbatasan Interior Alaska, dengan luas kira-kira 2,4 juta hektar. Mount McKinley, yang merupakan puncak tertinggi di Amerika Utara,  adalah pusat dari taman nasional ini. Kata “Denali” berarti “yang tinggi” dalam bahasa asli Athabaskan dan mengacu pada Gunung McKinley. Selain itu, taman ini sebagai pelindung dari kawasan hutan belantara luar biasa yang terdapat jenis beruang grizzly, karibu, rusa, serigala, dan banyak jenis fauna lainnya. Terdapat sekitar 37 spesies mamalia dan 130 spesies burung, diantaranya adalah golden eagle.

9. Florida Keys

Florida Keys, terletak di selatan Miami merupakan rantai panjang pulau karang dengan ukuran membentang sekitar 120 mil antara Teluk Meksiko dan Atlantik. Florida Keys banyak terdapat satwa liar yang cantik, memiliki pantai yang cukup luas, dan banyak kesempatan untuk berpetualangan air, diantaranya adalah, menyelam, snorkeling, dan berenang dengan lumba-lumba. Turis juga dapat menemukan banyak sejarah menarik di tempat ini. Florida Keys terhubung ke daratan oleh serangkaian jembatan. Adapun jembatan yang paling spektakuler adalah Seven Mile Bridge di Lower Keys, telah sering digunakan sebagai lokasi untuk syuting film termasuk True Lies dan Fast 2 Furious. US Highway 1, “Overseas Highway” berjalan dari Key Largo, Islamadora, Marathon, Lower Keys dan akhirnya ke Key West, pulau paling jauh dan paling terkenal.

10. Kilauea

Kilauea adalah serangkaian gunung berapi yang telah menciptakan pulau baru di daerah pesisir Hawaii, yaitu sebuah pulau mini tercipta sebagi dampak dari aliran lava. Insiden dari meletusnya Gunung Kilauea ini ternyata dimanfaatkan oleh beberapa agen perjalanan wisata yang menawarkan paket lava tour untuk menikmati indahnya pemandangan langka dan unik ini. Biasanya para turis yang ikut tur lava ini menggunakan kapal dalam penjelajahannya, namun ada juga yang menggunakan jasa helikopter supaya bisa menyaksikannya lebih dekat.

11. Niagara Falls

Terletak di antara negara bagian New York dan provinsi Ontario, Niagara Falls adalah salah satu keajaiban alam paling spektakuler di Amerika Utara. Air Terjun Niagara sebenarnya adalah tiga air terjun yang berbeda, yaitu Air Terjun Amerika, Air Terjun Bridal Veil, dan Air Terjun Horseshoe. Air terjun horseshoe terletak di sisi Kanada, sementara yang lain berlokasi di New York. Dengan lebih dari 14 juta pengunjung setiap tahunnya, menjadikan tempat ini sebagai salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia.

12. Yellowstone

Yellowstone ini merupakan taman nasional pertama di dunia yang peresmiannya dilaksanakan pada tahun 1872.  Sebagian besar wilayah Taman Nasional Yellowstone berada di Wyoming, sedangkan sebagian kecil kawasan masuk ke negara bagian Montana dan Idaho.

Taman nasional yellowstone terkenal dengan sumber air panas dan geysernya, di mana terdapat lebih dari 10.000 contoh geyser dan sumber air panas. Geyser yang terkenal di dunia bernama Old Faithful Geyser, terdapat di sini. Di tempat ini Hidup jenis beruang grizzly, bison, serigala,dan rusa. Banyak turis seluruh dunia berkunjung ke tempat ini untuk menyaksikan margasatwa dan tentu keindahan alamnya yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *