Wisata Tugu Krap Lereng Singgalang, Pesona Alam Hasil Karya Keluarga Rantau Anak Pakan Sinayan

Lereng Singgalang

Pesona wisata Bukittinggi memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Terlebih lagi dengan alamnya yang terbilang masih asri dan sangat cocok untuk dikembangkan potensi wisatanya. Salah satunya adalah Lereng Singgalang yang merupakan suatu keindahan alam dengan latar belakang perbukitan yang hijau. Lokasi wisata yang sebelumnya merupakan jalur penghubung antar jurang tersebut kini telah berubah wajah menjadi destinasi wisata unik yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Lokasi wisata Lereng Singgalang ini terletak di 5 km dari Bukittinggi atau tepatnya di Kecamatan Banuhampu. Untuk mencapai tempat wisata tersebut, kamu bisa menempuh melalui perjalanan darat dengan memanfaatkan kendaraan pribadi yang melalui jalur Padang Luar-Maninjau. Pastikan kamu hati-hati selama perjalanan, pasalnya jalan yang bakalan kamu lewati terbilang masih sempit namun cukup untuk kendaraan sepeda motor ataupun mobil.

Ragam keindahan yang bisa kamu dapatkan selama berkunjung di lokasi Lereng Singgalang ini adalah panorama alam kota Bukittinggi dengan udaranya yang sejuk. Tidak mengherankan jika banyak orang yang kemudian memanfaatkan momen ini dengan berselfie bersama keluarga.

Hal unik yang terdapat di tempat wisata ini adalah adanya tugu Krap sepanjang 9 meter yang merupakan singkatan dari Keluarga Rantau Anak Pakan Sinayan yang didirikan oleh masyarakat sekitar. Tugu yang selesai dibangun tanggal 9 Juli 2016 inilah yang kemudian mendadak viral di media sosial dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Terkait dengan keindahan alam Lereng Singgalang dengan potensi wisata yang sangat menarik ini, pihak pemerintah Kabupaten Agam rencananya akan mengembangkan lokasi wisata tersebut dengan menambahkan Lapangan Batu Balah sampai Puncak Pinus yang akan menjadi daya tarik tersendiri.

One thought on “Wisata Tugu Krap Lereng Singgalang, Pesona Alam Hasil Karya Keluarga Rantau Anak Pakan Sinayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *