Wisata Pemandian Air Panas Ciater yang Menggoda

Pemandian air panas Ciater yang letaknya tidak jauh dari gunung Tangkuban perahu tepatnya di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat memiliki daya tarik yang luar biasa. Pemandian air panas Ciater mampu menarik 70.000 wisatawan setiap bulannya, entah itu yang berasal dari lokal, nasional maupun mancanegara.

Pemandian air panas ini lebih dikenal masyarakat sekitar dengan Sari Ciater Hot Spring Resort. Dulunya tempat wisata ini hanya dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk mandi, tetapi semakin lama dikembangkan pemerintah menjadi tempat pemandian yang bagus.

Air panas yang mengalir di pemandian ini berasal dari kawah lereng gunung yang masih aktif dan terkenal di tanah Pasundan. Aliran air sungai sepanjang 2000 meter ini juga mengaliri irigasi persawahan lahan sekitar. Pemandian air panas Ciater didesain sebagus mungkin serta hawanya yang sejuk, dengan hamparan kebun teh yang luas mampu memanjakan mata Anda beserta keluarga.

Selain itu, pemandian air panas ciater juga dikenal dengan manfaatnya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Fasilitas di pemandian air panas Ciater juga sudah lengkap, operasional buka selama 24 jam dari hari senin sampai hari minggu. Untuk tiket masuk area pemandian dibanderol dengan harga 22.000/orang, tiket masuk kolam air panas yang utama 80.000/orang, dan tiket masuk kolam pemandian sederhana 20.000 sampai 55.000/orang.

One thought on “Wisata Pemandian Air Panas Ciater yang Menggoda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *