Wisata Budget Murah, Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Salah satu tempat wisata yang sudah lama berdiri di Sumatera Utara adalah penangkaran buaya Asam Kumbang. Tempat wisata ini didirikan oleh Lu Tham Muk pada tahun 1959. Lokasi penangkaran buaya ini terletak di Jalan Bunga Raya 2 No. 54, Medan. Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini, seperti para traveller dari berbagai macam daerah.

Penangkaran buaya Asam Kumbang ramai dikunjungi para wisatawan, terutama saat menginjak hari Sabtu dan Minggu atau weekend. Harga tiket yang murah membuat para pengunjung berminat datang ke sini. Perlu Anda ketahui, harga tiket anak-anak dan orang dewasa berbeda. Sedangkan jam buka wisata ini adalah pukul 09.00 sampai 18.00.

Di penangkaran buaya Asam Kumbang, Anda bisa melihat sekitar 3.000 ekor buaya dengan jenis yang berbeda-beda. Pasokan makanan yang disediakan untuk para buaya, rata-rata mencapai 1 ton per hari. Selain buaya, Anda juga bisa melihat ular piton, monyet, ular kobra, kura-kura, ratusan burung bangau putih, dan juga penyu.

Anda bisa datang bersama kerabat atau keluarga untuk melihat berbagai jenis buaya. Selain itu, banyak juga para pelajar atau mahasiswa yang datang untuk melihat buaya sebagai kunjungan belajar. Sebagai informasi, jika Anda datang ke penangkaran buaya Asam Kumbang, tak ada salahnya juga berhati-hati meski buaya yang ada di sana tampak tertidur.

One thought on “Wisata Budget Murah, Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *