Celah-Celah Wisata Bengkulu

Bengkulu ialah salah suatu provinsi dengan pemandangan yang indah dan memiliki peninggalan sejarah yang cukup berlimpah. Anda dapat mendatangi beberapa wisata Bengkulu yang unik nan eksotis. Selain itu, anda juga dapat mempelajari sejarah-sejarah tentang wisata disana.

Setiap kota memiliki sejarah, begitu pula dengan kota yang indah berikut ini. Bengukulu merupakan suatu provinsi yang terdapat di pesisir barat Pulau Sumatra, letaknya berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia.

Ketika anda menginginkan suatu tempat wisata yang dipenuhi dengan suasana romantis, maka wisata Bengkulu alternatif terbaik untuk anda. Anda dapat secara langsung menikmati deburan ombak pada pantai-pantai di Bengkulu. Selain itu, ada cerita unik yang tersimpan di kota Bengkulu ini.

Cerita Menarik di Bengkulu

Sebelum anda lebih jauh mengenal wisata Bengkulu, akan lebih baik apabila anda menggali terlebih dulu akan cerita yang tersimpan di kota manis ini. asal anda tahu, Bengkulu merupakan salah satu tempat yang menjadi lokasi pengasingan beberapa aktivis pejuang kemerdekaan, salah satunya ialah Bung Karno yang mana dibuang pada tahun 1938 hingga 1941. Dan pada saat inilah Bung Karno akhirnya mengenal sosok Fatwamati yang lalu dipersunting menjadi istrinya.

Selain itu, di Bengkulu tepatnya di kota Curup terdapat Bunga Rafflesia Arnoldi. Daerah tersebut merupakan wisata Bengkulu yang cukup terkenal. tentunya anda tahu, bahwa Rafflesia Arnoldi merupakan bunga terbesar di dunia yang memiliki diameter 100 cm. Bunga tersebut sangatlah unik karena memerlukan waktu sekitar 6-8 bulan untuk tumbuh dan 15 hari setelahnya barulah berbunga. Bunga ini juga mempunyai ciri khas lain yang aneh yakni tak mempunyai akar, daun dan batang.

Wisata Bengkulu Yang Wajib Anda Datangi

Pada setiap daerah memiliki wisata alam dan kuliner yang berbeda-beda. Untuk pemandangan dan cita rasa yang ditawarkan pun juga tentunya berbeda. Sama halnya dengan yang ada di wisata Bengkulu. Bengkulu memiliki beberapa wisata kuliner yang cukup tersohor. Seperti: pendap, gulai tempoyak hingga bagar kambing. Namun, untuk wisata Bengkulu yang bertajub alam juga tak ingin kalah lho.

Anda sesekali dapat mengunjungi Bengkulu untuk menikmati wisata Bengkulu. Lalu apa saja rekomendasinya untuk anda kunjungi? Berikut ini:

1. Pantai Panjang

Pantai Panjang-Wisata BengkuluPantai berikut ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, sesuai namanya. Yakni sekitar 7 km, sehingga inilah yang merupakan hal yang membuat pantai ini unik. Untuk keberadaan tempat ini juga cukup strategis yang mana memiliki fasilitas umum yang terbilang lengkap. Anda hanya memerlukan waktu 15 menit dari pusat kota untuk mencapai Pantai Panjang yang mempunyai jarak tempuh sekitar 3 km dari pusat kota. Wisata Bengkulu ini memiliki pemandangan yang akan membuat anda terbius. Jejeran pohon pinus merupakan salah satu daya tarik tersendiri yang ada di wisata ini. selain itu, tersedia juga fasilitas yang nyaman, seperti penginapan, cafe and resto, pusat perbelanjaan, tempat bermain anak-anak hingga tempat untuk olahraga.

Baca Juga : Berbagai Aktifitas Mengasyikkan Di Pantai Panjang Bengkulu

2. Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah Pengasingan Bung Karno-Wisata BengkuluSeperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa Bengkulu juga kaya akan wisata sejarah. Salah satu buktinya ialah rumah pengasingan Bung Karno ini. Wahana wisata Bengkulu ini menyimpan beberapa benda peninggalan Bung Karno yang mana dalam setiap benda tersebut mempunyai nilai sejarah dalam penyusunan strategi perjuangan selama beliau diasingkan. Terdapat pula koleksi seperti sepeda pancal Bung Karno, beberapa koleksi buku serta surat cinta dari Bung Karno teruntuk Ibu Fatmawati.

3. Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah-Wisata BengkuluWisata Bengkulu berupa danau ini merupakan suatu kawasan cagar alam yang memiliki cukup banyak potensi ekologi dan keseimbangan ekosistem. Danau ini terletak di Kota Curup, Bengkulu Utara. Terdapat barisan bukit hijau yang akan menyejukkan mata anda. Disini pemandangan begitu nampak indah pada saat pagi datang. Terdapat pula kekayaan flora dan fauna. Anda dapat melakukan beberapa aktivitas disini yakni salah satunya berperahu dan menumpangi rakit guna berkeliling danau ini. Bagi anda yang suka memancing dapat berkunjung kesini.

Wisata Bengkulu Yang Romantis

Bagi anda yang berkunjung ke Bengkulu dengan mengajak pasangan maka anda wajib berkunjung ke wisata Bengkulu yang memiliki aroma romantis. Selain itu, daerah ini juga dapat anda jadikan saksi bisu tentang keindahan alur cinta anda, sama halnya seperti Bung Karno dan Ibu Fatmawati yang memiliki cerita kasih di kota manis ini.

Berikut beberapa destinasi wisata romantis yang dapat kunjungi:

1. Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi-Wisata BengkuluYang menjadikan destinasi wisata ini nampak romantis ialah air lautnya yang membiru

serta deburan ombak yang kalem. Yang menonjol dari pantai ini ialah keindahan matahari terbenam. Anda dapat sembari memandu cerita bersama pasangan sambil menonton syahdunya matahari terbenam.

2. Pulau Tikus

Pulau Tikus-Wisata BengkuluMeskipun namanya Pulau Tikus, bukan berarti terdapat beratus-ratus tikus disini. Dinamakan demikian karena bentuknya yang terbilang mungil. Disini, anda dapat menikmati pemandangan yang cukup berkesan bersama pasangan anda. Wisata Bengkulu ini menawarkan anda dan pasangan keindahan alam yang mempesona.

3. Bukit Kaba

Bukit Kaba-Wisata BengkuluAnda dapat menikmati suguhan bukit barisan dari tempat ini. bahkan, anda dan pasangan juga dapat berkemah di Bukit Kaba ini sembari menikmati kerlipan bintang di malam hari. Pemandangan kota akan nampak dari atas bukit.

Terdapat wisata Bengkulu yang sebenarnya sangat menarik untuk dikunjungi. Anda hanya perlu menggali lebih dalam terkait beberapa di wisata Bengkulu yang dapat menawarkan kesan romantis.

2 thoughts on “Celah-Celah Wisata Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *