Wisata Bahari Tanjung Lesung yang Mempesona

Anda ingin menikmati wisata bahari dengan keindahan yang tak kalah dari Bali atau Lombok tapi masih dekat dari Jakarta? Ini Jawabannya. Wisata bahari Tanjung Lesung. Simak informasinya berikut.

Lokasi Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung berada di wilayah ujung Barat Jawa, tepatnya di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Luas pantai yang ada di Tanjung Jata ini sekitar 150 Ha. Jika Anda berasal dari Jakarta, untuk bisa ke Tanjung Lesung Anda bisa melewati tol Tangerang – Merak. Keluar dari tol Serang Timur, arahkan kendaraan Anda ke kota Pandeglang – Labuan sampai ada di Tanjung Lesung.

Sementara jika ingin mengambil rute lain, Anda bisa melewati tol Jakarta – Merak, keluar tol Cilegon dan lanjutkan perjalanan melalui pesisir Anyer hingga ke Labuan kemudian ke Tanjung Lesung. Jarak dari Jakarta ke pantai ini sekitar 160 KM. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, estimasi waktu yang dibutuhkan sekitar 2,5 hingga 3 jam saja.

Tapi, jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa melewati Terminal Labuan dengan menggunakan bus. Setelah sampai di terminal Labuan, Anda harus naik ojek ke Tanjung Lesung. Tapi, jika Anda ingin leluasa berwisata di sini, sebaiknya membawa kendaraan sendiri.

Harga Tiket Masuk ke Tanjung Lesung

Untuk harga tiket masuk, untuk bisa menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung Anda hanya perlu mengeluarkan uang masuk sebesar Rp. 15.000 saja per orang. Untuk menikmati indahnya pantai yang tidak kalah dengan Bali dan Lombok, harga tiket ini cukup murah, bukan?

Aktivitas di Tanjung Lesung

Di pantai ini Anda akan dimanjakan dengan bentangan pasir putih yang sangat luas. Udara laut yang segar dan angin sepoi-sepoi akan membuat Anda merasa nyaman dan menenangkan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat. Di atas pasir putih yang menghampar sepanjang 15 KM ini Anda bisa bermain voli bersama atau bermain pasir.

Salah satu kelebihan pantai ini adalah lokasinya yang menghadap langsung ke laut lepas sehingga Anda akan merasakan hembusan angin yang sangat segar. Anda juga bisa melakukan beberapa permainan seperti banana boat, jetski, atau sekedar berenang dan bermain air.

Bukan itu saja, Anda bisa menyelam untuk menikmati keindahan biota laut di pantai ini. Dengan menyelam atau bermain snorkling, Anda bisa melihat bagimana berbagai jenis ikan akan bermain petak umpet di terumbu karang.

Jika Anda tidak ingin menyelam, Anda bisa melakukan snorkling dengan peralatan yang sudah disediakan. Anda juga bisa mengunjungi lokasi lokasi konservasi terumbu karang yang ada di Karang Gundul. Setelah puas bermain-main di bawah laut, Anda bisa berwisata di desa wisata Kampung Cipanon. Penduduk di kampong ini sebagian besar bekerja sebagai pengrajin patung badak bercula satu.

Penginapan di Tanjung Lesung

Jika Anda ingin berlama-lama di pantai ini, Anda bisa menyewa penginapan, resort, homestay tsu villa di sekitar pantai ini. Tarifnya mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 2.000.000 permalamnya.

Tapi, jika ingin hemat, Anda bisa memilih paket wisata Tanjung Lesung yang banyak ditawarkan oleh agen travel. Dengan menggunakan jasa agen travel ini, Anda tidak akan dipusingkan dengan berbagai hal seperti penginapan, transportasi, makan, dan sebagainya. Anda cukup memilih paket wisata yang  sesuai dengan keinginan dan budget Anda.

Bagaimana, Anda tertarik untuk berwisata ke pantai Tanjung Lesung ini? Tunggu apa lagi? Ajak keluarga untuk berwisata di pantai nan indah ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

One thought on “Wisata Bahari Tanjung Lesung yang Mempesona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *