Tidak Salah Jika Pantai Wediombo Disebut Pantai Perawan

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki 17.504 pulau yang tersebar baik pulau kecil maupun pulau besar. Selain itu, Indonesia juga memiliki pesona wisata alam yang sangat indah yang selalu ada di setiap daerahnya. Dilihat dari wilayahnya yang berupa kepulauan, sudah dipastikan bahwa di Indonesia juga memiliki banyak pesona wisata perairan, seperti pantai-pantai adalah destinasi wisata alam berupa perairan yang banyak diminati oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Yogyakarta, apabila Anda mendengar nama kota tersebut pasti sudah terlintas di pikiran Anda tentang kota wisata. Memang kota yang satu ini memiliki berbagai pesona wisata. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam. Selain itu, di Yogyakarta juga banyak terdapat wisata pantai. Salah satu wisata pantai yang indah dan mempesona adalah pantai wediombo.

Tempat Favorit Para Pemancing

Apabila Anda sangat suka memancing, Anda wajib mengunjungi pantai ini. Di pantai ini terdapat bukit karang, bukit ini adalah tempat favorit para pemancing untuk menjajal kemampuan menangkap ikan.

Kolam Air Tersembunyi

Pantai ini cocok untuk Anda yang hobi berenang tetapi takut apabila berenang di dalam ombak. Di Pantai Wediombo terdapat gugusan karang yang membentuk kolam tersembunyi. Kolam ini memiliki kedalaman air 1,5 meter dengan air yang tenang dan jernih.

Tempat Yang Tepat Untuk Snorkeling

Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah sehingga menarik minat para wisatawan untuk menyelam. Ada banyak biota laut yang bersembunyi di terumbu karang, dengan dasar pasir putih juga air yang jernih. Itu adalah pemandangan yang menyegarkan mata.

Biasa Disebut Pantai Perawan

Pantai ini disebut pantai perawan karena pantai ini jauh dari suasana hiruk pikuk kota dan memiliki sedikit pengunjung. Jadi tempat ini sangat cocok bagi Anda yang benar ingin melepas penat dan beban pikiran.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Ke Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Kelurahan Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Yogyakarta, memang lokasi pantai ini agak jauh. Untuk rute perjalanannya sama dengan pantai yang ada di daerah Gunungkidul yang lainnya. Apabila dari Kota Yogyakarta, Anda bisa langsung menuju ke Wonosari. Lalu dari pertigaan pasar wonosari ambil arah kanan yaitu arah menuju pantai baron. Setelah 10 km dari pertigaan, ada pertigaan lagi dan ikuti petunjuk arah ke Pantai Wediombo. Apabila di pertigaan pasar jepitu, ambil arah kanan dan jalan sejauh 5 km, dan Anda akan menemukan lokasi Pantai Wediombo. Setelah di lokasi parkir, Anda harus menuruni puluhan anak tangga dahulu untuk menuju ke pantai.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia ada kamar mandi, toilet, mushola, dan warung-warung. Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Wediombo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *