Teras Cikapundung, Taman Indah di Pinggir Sungai Kota Kembang

Bandung adalah kota romantis dengan berbagai daya tarik yang membuat semua orang yang pernah mengunjunginya selalu ingin kembali. Keasrian kota Bandung semakin lama tidak semakin hilang, bahkan semakin kuat dan kental karena pemerintah kota kembang ini selalu memberikan inovasi baru dengan berbagai tempat wisata yang menarik.

Taman yang terbaru dari kota kembang ini adalah Teras Cikapundung yang terletak di dekat hutan Jl. Siliwangi, Cipaganti, Coblong, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Teras Cikapundung baru diresmikan pertengahan Januari 2016, dengan nama bekennya TeCi dengan berbagai tempat menarik untuk selfie.
Konsep yang diambil untuk Teras Cikapundung adalah ekologi karena taman ini terletak tepat dipinggir aliran sungai

Cikapundung yang membelah kota Bandung dan juga konsep urban yaitu tempat untuk berkumpulnya orang Bandung dari berbagai elemen mulai dari para seniman hingga warga biasa yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, kemudian Teras Cikapundung juga memadukan warna hijau dari berbagai jenis tanaman yang membuat taman semakin nyaman.

Sungai Cikapundung terbentang luas mulai dari Bandung Selatan hingga Bandung Utara sebagai bagian hulunya yang tepat berada di Lembang Curug Ciomas yang kemudian sungai ini bermuara disungai Citarum.
Fasilitas di Teras Cikapundung juga sudah lengkap terdapat air mancur yang bisa menari sesuai dengan irama musik yang diputar, pada malam hari lampu-lampu yang menghiasi air mancur sangat indah ini yang membedakan taman dikala malam dan siang pertunjukan air mancur biasanya dimulai pukul 19.30 sampai 20.00.

Kolam ikan yang diisi dengan berbagai jenis ikan dari sungai Cikapundung ini juga dimanfaatkan untuk karantina sebelum ikan-ikan dilepas kembali kesungai karena banyak ikan asli dari sungai yang sudah hampir punah, petak-petak sawah yang terbentang indah, jembatan merah yang menjadi penghubung antar kedua sisi menjadi sangat indah untuk tempat selfie dan juga perahu karet yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mengelilingi tepian Teras Cikapundung.

One thought on “Teras Cikapundung, Taman Indah di Pinggir Sungai Kota Kembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *