Beragam Tempat Wisata Malang yang Berikan Sensasi dan Pengalaman Baru

Ada banyak tempat wisata Malang yang menarik dijadikan agenda menghabiskan liburan bersama keluarga. Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata. Tidak heran jika musim liburan tiba, kota ini ramai dikunjungi para pelancong.

Ada banyak alasan orang memilih liburan di kota Malang, kebanyakan untuk menikmati keindahan alam yang masih alami, dua di antaranya adalah keindahan Pantai Balekambang atau Air Terjun Coban Rondo. Selain wisata alam, Anda bisa memilih tempat wisata Malang modern dengan mengunjungi wahana wisata Jatim Park 2, Night Spectaculer atau menikmati sensasi memetik buah apel, dan sebagainya.

Dengan tumbuh pesatnya sektor pariwisata diimbangi dengan sarana dan prasarana publik yang dibutuhkan, seperti mudahnya transportasi menuju tempat wisata, ATM, rumah makan, café, penginapan atau hotel, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa tempat wisata malang yang akan memberikan sesasi dan pengalaman baru :

Tempat Wisata Air Terjun Coban Rondo

airterjuncobanrondoAir terjun coban rondo merupkan tempat wisata malang yang sangat populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun yang asalnya dari mata air cemoro dudo ini memiliki ketinggian kira-kira 84 – 100 meter. Air terjun coban rondo ini merupakan yang terindah di malang. Keindahan air terjun ini sangat mempesona dan tentu masih asri dengan udaranya yang segar. Keistimewaan dari air terjun coban rondo ini adalah air terjunnya yang bertingkat dan berkelompok. Hal ini terjadi karena diatasnya ada air terjun lainnya yaitu air terjun kembar yang menyatu sehingga menjadikan air terjun coban rondo ini sangat unik dengan sensasi yang berbeda. Ada peraturan yang harus di patuhi di sini yaitu wistwan tidak boleh beraktivitas atau bermain di bawah air terjun dan bila terjadi hujan yang sangat lebat, maka wisatawan segera menjauhi tempat wisata coban rondo karena dikhawartirkan bisa terjadi longsor ataupun banjir. Adapun lokasi salah satu tempat wisata malang yang mempeson ini berada di desa pandesari, Kec. Punjong, Kab. Malang.

Tempat Wisata Pantai Balekambang

pantaibalekambangSalah satu tempat wisata malang untuk kategori pantai yang terkenal adalah Pantai balekambang. Uniknya Pantai balekambang ini sangat mirip dengan Tanah Lot di Bali. Adapun persamaannya adalah sama-sama memiliki pura di tepi pantai yang terlihat sangat cantik. Selain itu pantai balekambang tidak kalah indah dengan tanah lot. Dengan pasirnya yang putih, airnya yang bening dan deburan ombaknya yang khas menjadikan pantai ini ramai dikunjungi wisatawan.  Adapun lokasinya berada kira-kira 65 KM selatan kota malang.

Tempat Wisata Jatim Park 1

jatimpark1malangJatim park 1 adalah tempat wisata malang dengan konsep rekreasi keluarga dan konsep edukasi. Lebih lengkapnya jatim park 1 ini memilik 4 kategori Wahana, yaitu wahana edukasi seperti Science Centre yang memberikan pendidikan tentang bermacam ilmu pengetahuan, ada juga pendidikan  tentang Galeri Etnik Nusantara, Etnik Papua, Taman Sejarah, Taman Prasejarah, Binatang Mitologi, Keraton Nusantara, Sentra Batik dan Pos Indonesia. Selanjutnya yaitu kategori Wahana anak, seperti Froggy, Convoy Car, Mini Jet, Candy Kingdom, Bouncy Castle, Midi Skater. Yang ke tiga adalah Wahana keluarga, Seperti Sky Copter, Bumper Car, Mamogu Show, Tour bus, Columbus, Sky Swinger, Rumah Pipa, Fish Park, Water Boom. Wahana yang terakhir adalah kategori wahana ekstreem khususnya bagi yang suka dengan permainan pemacu adrenalin, seperti Pendulum 360, Volcano Coaster, Aero Test, Flying Tornado, Super Loop Coaster. Air Borne Shot. Sungguh lengkap tempat rekreasi di jatim park 1 ini dan sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan suatu pengalaman baru dalam berwisata di tempat wisata malang. Adapun lokasinya berada di Jl. Kartika-2 Kota Batu.

Tempat Wisata Jatim Park 2

jatimpark2malangSelain jatimpark 1 yang menawarkan rekreasi keluarga, di malang juga ada Jatim park 2 yang berkonsep tentang pariwisata alam. DI Jatim Park 2 yang luasnya sekitar 14 Hektar ini dibagi menjadi 2 kategori tempat wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo. Di museum satwa sebenarnya lebih fokus kepada pengenalan bermacam satwa dari hampir seluruh Dunia. Adapun satwa-satwa tersebut telah mati alami dan telah diawetkan dan di bentuk kembali semirip mungkin dengan yang aslinya. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak anda dalam mengenal satwa-satwa yang ada di bumi ini. Setelah melihat binatang yang telah diawatkan, saatnya anda mengunjungi binatang yang masih hidup di secret zoo. Sesuai dengan namannya secret zoo merupakan kebun binatang yang memiliki koleksi satwa langka dan koleksi bermacam satwa menarik lainnya . Istimewanya Secret Zoo ini memiliki konsep kebun binatang modern dan standar internasional. Lokasinya juga berada di kota batu malang.

Tempat Wisata Museum Angkut

museumangkutmalangMuseum Angkut merupakan salah satu tempat wisata malang yang memamerkan bermacam sarana angkutan baik yang ada di Indonesia ataupun di dunia. Beberbeda dengan banyak museum pada umumnya yang biasanya memamerkan benda-benda bersejarah, namun ditempat ini memamerkan bermacam koleksi alat transportasi yang sangat lengkap dan unik yang bermanfaat untuk menambah wawasan wisatawan yang berkunjung. Memiliki dua tempat pameran, yaitu di indoor maupun outdor dan terbagi lagi dalam beberapa wilayah, yaitu wilayah utama (main Hall) yang memamerkan bermacam transportasi baik di Indonesia maupun beberapa Negara lainnya. wilayah Selanjutnya adalah Education Zone yang memberikan pendidikan atau menerangkan sejarah alat transportasi. Ada juga wilayah yang dinamakan Sunda Kelapa dan Batavia Warehouse Zone yang memamerkan transportasi di Jakarta pada zaman dulu. Wilayah Gangster Town dan Broadway Zone yang memamerkan koleksi berbagai transportasi era 70an yang populer dengan Al-Capone. Dan beberapa wilayah menarik lainnya yaitu Buckingham Palace Zone, Europe Zone, Hollywood dan Las vegas zone. Dan yang unik yaitu pasar apung atau floating market zone yang akan memberikan suatu sensasi dan pengalaman baru dengan belanja berbagai souvenir khas Museum Angkut di pasar apung ini. Lokasinya berada di Jalan. Terusan Sultan Agung Atas No 2, Ngaglik, Kec. Batu.

Wisata Omah Kayu

omahkayumalangKita sudah terbiasa menginap di rumah atau di hotel pada umumnya, Namun di Omah Kayu ini sangat berbeda dan anda akan mendapatkan pengalam baru dengan menginap di rumah diatas pohon. Apabila anda tidak ingin menginap di omah kayu namun anda bisa hanya untuk duduk bersantai dengan membayar tiket masuk saja. Bersantai di Omah kayu ini anda dapat menikmati pemandangan alam dan pegunungan yang sangat indah dengan udaranya yang sejuk. Sungguh menakjubkan berkunjung ke tempat wisata malang omah kayu ini penuh dengan sensasinya yang unik.  Lokasinya beralamat di Jalan. Gn Banyak, Songgokerto, Kecamatan. Batu, Kota Batu.

Wisata Paralayang

paralayangJika anda ingin mencoba tempat wisata malang yang berbeda dan lebih menantang namun sangat seru anda bisa mencoba olah raga paralayang di kota batu. Paralayang merupakan suatu cabang olah raga ekstreem. Suatu pengalaman baru yang tak terlupakan bisa terbang di atas ketinggian sambil menikmati keindahan pemandangan alam dan kota batu di bawahnya. Biaya untuk terbang dengan tarif yang bervariasi mulai dari yang termurah sekitar Rp. 350.000, dan sudah termasuk instruktur bersertifikat, biaya ojek kembali ke atas dan biaya asuransi.

Wisata Kebun Teh Wonosari

kebuntehwonosariKebun Teh wonosari ini merupkan suatu kawasan perkebunan teh yang luasnya kir-kira 1.144 hektar dengan ketinggian sekitar 950 – 1.250 mdpl. Kebun teh pertama di jawa timur ini bukan hanya sekedar perkebunan, namun telah menjadi tempat wisata malang yang sangat populer karena keindahan pemandangan dan beberapa aktivitas seru yang bisa anda lakukan di kebun ini. Aktivitas seru yang bisa dilakukn oleh wisatawan yaitu melihat langsung pengolahan teh, menikmati segarnya teh dengan nuansa perkebunan. Selain itu di sini juga telah disediakan fasilitas rekreasi seperti wall climb, flying fox, berkuda, paint ball, dan beberapa fasilitas lainnya. Kebun teh ini berlokasi di Desa Toyomarto, Kec Singosari, Kab Malang.

Pemandian Air Panas Alami Cangar

pemandiancangarPemandian air panas alami cangar merupakan salah satu tempat wisata malang terpopuler yang terletak di Jalan pacet, Bumi aji, Batu. Air panas cangar ini sangat ramai dikunjungi karena menurut beberapa sumber pemandian ini bermanfaat bagi kesehatan kulit khususnya. Selain itu anda juga akan merasakan kesegaran mandi di air panas yang dikelilingi oleh pemandangan pepohonan yang menghijau. Berlokasi di ketinggian 3.000 meter diatas permukaan air laut menjadikan tempat ini terasa sejuk dan sangat nyaman.

Wisata Pantai Ngeliyep

pantaingeliyepPantai Ngeliyep sangat direkomendasikan bagi anda pecinta wisata alam karena memiliki panorama keindahan pantai yang sangat indah dan sangat tenang serasa berada di pulau Lombok. Pantai ngeliyep ini sudah lama dikenal di Malang dan akses menuju ke sini sangatlah mudah. Dengan hamparan pasir berwarna putih nan lembut yang ditumbuhi banyak pohon rindang menjadikan pantai ini memiliki nuansa alam yang mempesona. Pantai ini suasananya sangat tenang sesuai dengan namanya Ngeliyep yang artinya merasa ngantuk dan tertidur karena ketenangannya. Berwisata ke pantai Ngeliep ini akan menghilangkan lelah dan stress anda karena kesibukan beraktivitas sehari-hari. Adapun lokasinya berada di desa kedungsalam, kec. Donomulyo, Kab. Malang.

4 thoughts on “Beragam Tempat Wisata Malang yang Berikan Sensasi dan Pengalaman Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *