6 Tempat Wisata Di Turki Yang Menakjubkan

Di dunia ini terdiri dari beberapa negara, dan tiap negara memiliki keindahannya masing-masing. Inilah yang menjadikan keindahan di dunia ini sangat beranekaragam. Salah satu negara yang memiliki keindahan cukup menakjubkan ialah Turki, tentunya anda sangat mengenal nama negara tersebut.

Terdapat beberapa tempat wisata di Turki yang dapat anda kunjungi dan tiap-tiap tempatnya memiliki sesuatu yang istimewa, sehingga dapat membuat hari-hari anda berwarna ketika menapakkan kaki disana. Turki merupakan salah satu negara yang memiliki keunikan di dalamnya, yang menjadikan negara ini unik ialah adanya kolaborasi yang timbul dari peradaban Eropa dan Asia.

Tak hanya itu, daya tarik dari Turki juga nampak dari beberapa bangunan yang menawarkan nilai sejarah. Inilah salah satu daya tarik utama yang menjadikan Turki menjadi salah satu tempat yang patut anda kunjungi. Anda dapat menyusuri tempat wisata di Turki dan nikmatilah liburan dengan datang ke negara cantik berikut.

Empat Tempat Wisata Di Turki Yang Populer

Tentu anda telah mendengar banyak hal tentang negara berikut, Turki merupakan salah satu negara yang menyumbang kekuatan ekonomi G20 atau 20 negara dengan keadaan ekonomi terbesar di dunia.

Selain unggul dalam segi ekonomi, masyarakat Turki juga dikenal sangat ramah dan derwaman, hal ini tercermin dari kesediannya menjadi tuan rumah bagi 2 juta warga pengungsi Suriah. Maka dari itu anda wajib berkunjung ke tempat wisata di Turki yang sangat populer berikut ini:

1. Cappadokya

Cappadokya-Tempat-Wisata-Di-TurkiTempat wisata di Turki berikut ini berada di provinsi Nevsehir. Ketika anda melihat tempat berikut, anda akan dibius dengan keindahan bangunannya yang masih bergaya ala Turki kuno.
Kawasan ini cukup terkenal, karena disana anda akan dapat menjumpai beberapa situs bebatuan yang unik, bahkan aneka macam bangunan yang menyerupai rumah hingga menara yang terbuat dari batu.
Apabila anda bermimpi untuk dapat terbang dan menyaksikan pemandangan Turki dari atas, maka anda dapat menumpangi balon udara yang tersedia disana. anda akan berdecak kagum di tempat wisata di Turki berikut ini

2. Cotton Castle

Cotton Castle-Tempat-Wisata-Di-TurkiIni merupakan sebuah destinasi wisata di Turki yang tak boleh dilewatkan. Ketika singgah pada tempat wisata di Turki berikut, anda akan disuguhkan oleh  hamparan bebatuan yang memiliki warna putih bersih layaknya kapas, lapisan yang berwarna putih itu ialah mineral kalsium yang terbentuk akibat alam.
Disana anda akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat luar biasa nan unik. Selain dapat menikmati pemandangan tersebut, anda juga dapat mampir ke area hidropolis yang mana terdapat kolam renang yang bermanfaat bagi kesehatan anda.
Selain itu anda juga dapat menikmati mandi air panas yang mana kolamnya terbentuk dengan alami. Tak hanya itu saja yang akan anda jumpai pada tempat wisata di Turki ini, melainkan juga sebuah ornamen cantik dari kolam itu yang terbentuk dari reruntuhan bangunan Romawi.

3. Selcuk

Selcuk-Tempat-Wisata-Di-TurkiTempat wisata di Turki yang satu ini merupakan sebuah kota yang terletak di Izmir dan termasuk ke dalam tempat bersejarah bagi bangsa Romawi kuno dan Yunani. Jika anda sangat menyukai sejarah, maka anda wajib singgah disini. Anda akan mudah menjumpai bangunan-bangunan tua yang masih sangat terawat dan tentunya tiap-tiap bangunan tersebut memiliki nilai historisnya sendiri.
Salah satu tempat yang paling terkenal ialah Ephesus ArchaeologicalSite, dari sini anda akan dapat menyaksikan situs-situs bersejarah seperti library of celcius yang menjadi situs paling populer di Turki, tak hanya itu anda juga akan menjumpai Kuil Artemis, The Great Theater yakni merupakan sebuah bangunan teater yang memiliki ukuran sangat besar bahkan mampu menampung 25.000 orang serta ada juga Terrace House.

4. Safranbolu

Safranbolu-Tempat-Wisata-Di-TurkiTempat wisata di Turki ini menjadi bagian dari saksi bisu kejayaaan Kekaisaran Ottoman. Tempat ini memiliki gaya ala perkotaan Eropa dengan obyek wisata yang cukup berlimpah, yakni meliputi Historical Museum of SafranBolu, Hidirlik Hill, serta pemandian yang bernama Tarihi Cinci Hamam. Tempat wisata di Turki berikut ini telah di akui oleh UNESCO sebaga warisan dunia.

Dua Tempat Wisata Religi Di Turki

Tak hanya itu saja tempat wisata di Turki, melainkan masih banyak lagi tempat wisata yang dapat anda jelajahi. Masing-masing tempat akan memberikan anda sebuah pengalaman berkesan, yang takkan anda lupakan, di antaranya:

1. Blue Mosque

Blue Mosque-Tempat-Wisata-Di-TurkiYang berikut ini merupakan salah satu tempat wisata di Turki yang termasuk ke dalam wisata religi. Berupa masjid yang berdiri gagah dan menjadi ikon dari negara Turki. Masjid yang berwarna biru ini di arsiteki oleh Sedefkar Mehmed Aga pada tahun 1616 yang diperintah oleh Sultan Ahmed. Bangunan tersebut memiliki gaya yang cukup rumit, karena merupakan sebuah bangunan yang terinspirasi oleh guru Mimar Sinan.
Sekilas akan nampak bangunan dengan gaya ala Romawi  dan Timur Tengah, masjid ini memiliki 9 kubah dengan 1 kubah utama dan 8 kubah penyangga, serta terdapat menara yang berjumlah 6 buah dengan keadaan yang menjulang tinggi. Ketika anda memasuki tempat wisata di Turki anda akan sangat terpesona dengan keindahan yang ditampilkan disini.

2. Konya

Konya-Tempat-Wisata-Di-TurkiUntuk tempat wisata di Turki berikut ini merupakan wisata religi yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Konya merupakan sebuah tempat yang terdapat makam dari seorang penyair yang telah melahirkan tarian ala Turki. Tentunya tarian tersebut cukup terkenal dan anda pun tahu akan tariannya.
Tarian yang unik tersebut merupakan ciptaan dari Jalaluddin Jumi, yang kini makamnya terletak di Melvana Museum. Tak hanya makan saja daya tarik di tempat ini, melainkan desain dan model bangunannya yang memiliki kesan spesial, yakni sederhana, namun tetap ada sisi elegan pada tiap sudut bangunannya.

Beberapa tempat wisata di Turki tersebut dapat anda jadikan referensi untuk agenda liburan anda. Sesekali anda dapat melangkahkan kaki menyusuri aneka tempat wisata di Turki guna menambah pengalaman liburan anda. Momentum berlibur merupakan suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu. Dari sana anda akan lebih fresh dan segar kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *