Mengulik Eksotisme 11 Tempat Wisata Di Tangerang Yang Mengagumkan

Keberadaan tempat wisata di Tangerang merupakan suatu hal yang patut untuk digali di balik sibuknya kota ini setiap harinya. Dikenal sebagi sentra industri yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan bangsa Indonesia, Tangerang merupakan sebuah kota yang sangat padat penduduknya. Kota yang dinobatkan sebagai kota megapolitan setelah Jakarta dan Bekasi ini ternyata juga memiliki beberapa eksotisme yang patut untuk ditelusuri. Berikut ini beberapa tempat wisata di Tangerang yang patut anda kunjungi.

1. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir-Tempat Wisata Di TangerangSalah satu tempat wisata di Tangerang yang tidak boleh dilewatkan adalah sebuah pantai yang dikenal sebagai pantai Tanjung Pasir. Sebuah pantai yang terletak di 25 km sebelah utara dari pusat kota ini, merupakan tempat wisata yang sangat tepat untuk dijadikan pelepas penat setelah bekerja.
Di sini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas termasuk bermain air laut, mandi, bermain pasir pantai dan beberapa aktivitas lainnya. Dengan pasir putihnya yang indah, pantai ini juga merupakan akses menuju pulau Seribu.

2. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait-Tempat Wisata Di TangerangTerletak di sebelah utara atau sekitar 30 km dari pusat kota, pantai Tanjung Kait yang merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang ini memiliki suatu pemandangan yang sangat indah dan unik.
Saat anda berkunjung ke tempat ini, maka anda bisa bermain sekaligus mencicipi hidangan khas Tangerang yang berupa kuliner ikan laut yang bisa anda dapatkan di beberapa pondok di atas pantai yang merupakan bagian dari kampung nelayan dengan harga yang sangat terjangkau.

3. Masjid Al-Adzom Tangerang

Masjid Al Adzom-Tempat Wisata Di TangerangBagi anda yang gemar dengan wisata religi, maka sudah saatnya anda mengunjungi tempat wisata di Tangerang yang dikenal dengan masjid Al-Adzom Tangerang. Berlokasi di Jalan Sudirman, masjid ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan kapasitas daya tampung yang mencapai 15 ribu orang.
Hal yang membuat kagum dari masjid ini adalah kemegahan 4 kubahnya yang memiliki 5 warna yang akan bisa anda nikmati saat malam hari.

4. Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang

Bendungan Pintu Air Sepuluh-Tempat Wisata Di TangerangTempat wisata di Tangerang yang juga patut anda kunjungi adalah bendungan pintu air sepuluh yang merupakan peninggalan Belanda pada tahun 1927. Keberadaan bendungan ini sangatlah bermanfaat bagi warga Tangerang karena digunakan untuk mengatur aliran air di sungai Cisadane. Pemandangan yang sangat indah yang dipadu dengan udara yang sangat sejuk bisa dilihat di tempat wisata yang terletak di jalan Sangengo, kecamatan Karawaci sehinga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat ini.

5. Masjid Pintu Seribu

Masjid Pintu Seribu-Tempat Wisata Di TangerangDidirikan pada tahun 1978 di atas tanah seluas satu hektar, Masjid Pintu Seribu atau yang dikenal dengan Masjid Agung Nurul Yaqin ini merupakan tempat wisata di Tangerang yang menawarkan wisata religi dengan adanya sebuah tasbih kayu yang berukuran sangat besar. Terletak di Kampung Buyur, masjid ini telah banyak menarik wisatawan yang berasal dari luar daerah hingga luar negeri yang ingin mengetahui seluk beluk di dalamnya.

6. Pulau Cangkir

Pulau Cangkir-Tempat Wisata Di TangerangBukan saja dikenal sebagai wisata bahari yang sangat menarik, pulau cangkir yang merupakan tempat wisata di Tangerang ini juga merupakan wisata sejarah yang mana di tempat ini bisa anda temukan sebuah makam Pangeran Jaga Lautan yang berperan dalam penyebaran agama Islam di wilayah tersebut. Terletak di kecamatan Kronjo, pulau cangkir ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan.

7. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh-Tempat Wisata Di TangerangSitu Cipondoh merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat relaksasi. Berlokasi di jalan Kyai Haji Hasyim Asyari, tempat wisata di Tangerang ini juga menawarkan berbagai kegiatan yang sangat menarik seperti memancing, bersepeda serta berjalan-jalan mengelilingi danau. Namun, bagi anda yang gemar dengan aktivitas yang menantang adrenalin, maka anda bisa mencoba wahana flying fox. Dengan cuaca yang sejuk, menjadikan pengunjung betah berada di tempat ini.

8. Marcopolo Water Adventure

Berlokasi di komplek great western, tangerang, marcopolo water adventure merupakan tempat wisata di Tangerang yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di tempat ini, pengunjung bisa bermain air serta memanfaatkan berbagai wahana seperti kolam perosotan, pusaran air, kolam arus, kolam air terjun dan beberapa wahana menarik lainnya. Di tempat ini juga terdapat kantin perahu serta ruang kesehatan yang difungsikan sesuai dengan fungsinya.

9. Ocean Park Water Adventure

Ocean Park-Tempat Wisata Di TangerangOcean park water adventure merupakan tempat wisata di Tangerang yang juga merupakan wisata air yang juga dilengkapi dengan berbagai wahana yang sangat menarik. Dibangun sejak tahun 2006, tempat wisata ini terletak di kecamatan serpong, tangerang selatan. Di tempat ini, para pengunjung bisa menikmati kolam arus tenang dan beberapa wahana lainnya yang pastinya tidak kalah menarik. Untuk kolam renang di tempat wisata ini dibagi menjadi dua, yaitu untuk dewasa dan anak-anak.

10. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio-Tempat Wisata Di TangerangTempat wisata di Tangerang yang lebih menarik adalah Klenteng Boen Tek Bio yang merupakan klenteng tertua yang berada di wilayah Tangerang. Dengan usianya yang lebih dari 3 abad ini, Klenteng Boen Tek Bio berlokasi di jalan Bhakti 14, Pasar Lama, Tangerang. Namun, bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh tempat wisata ini, maka harus mematuhi segala peraturan yang diterpakan di klenteng ini, di mana setiap pengunjung tidak boleh memasuki wilayah klenteng dari batas yang telah ditentukan.

11. Flavor Bliss Alam Sutera

Flavor Bliss Alam Sutra-Tempat Wisata Di TangerangFavor bliss alam sutera adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang merupakan tempat rekreasi dengan latar belakang yang berupa perumahan. Di tempat ini, beberapa pengunjung akan dimanjakan dengan wisata kuliner yang menyajikan berbagai jenis masakan mulai dari makanan Indonesia hingga makanan manca negara. Di akhir pekan, tempat wisata ini akan buka selama 24 jam penuh untuk melayani pengunjung.

Tangerang merupakan sebuah kota yang juga dikategorika sebagai kota dengan jumlah penduduk yang cukup padat serta perkembangan industrinya yang sangat pesat. Akan tetapi, di balik itu semua, terdapat beberapa tempat wisata di Tangerang yang menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Keberadaan tempat wisata di Tangerang ini bisa dijadikan destinasi wisata untuk melepas penat setelah bekerja atau berlibur dengan keluarga. Oleh sebab itu, bagi anda yang mengunjungi kota megapolitan ini sangat disarankan untuk berpergian ke beberapa tempat wisata di Tangerang yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *