10 Tempat Wisata Keren Di Paris

Satu lagi wisata yang bergengsi di salah satu belahan dunia tak lain adalah Paris. Daerah ini memang begitu terkenal dengan budaya dan sejarahnya. Oleh sebab itu, tak heran jika dalam tiap tahunnya Paris dikunjungi oleh lebih dari 30 juta pengunjung manca negara. Hal ini menjadikan Paris sebagai salah satu dari deretan kawasan yang terbanyak dikunjungi di dunia.

Sebenarnya, letak keunikan Paris terletak pada arsitektur dan monumennya seperti Menara Eiffel, Arc de Triomphe dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, bahkan Paris juga menjadi sumber atraksi modern layaknya Disneyland Paris. Sumber hiburan dan budaya di Paris dapat dilihat dari museum, ruang konser serta opera disana.

Agar kunjungan anda di Paris nanti semakin menarik, ikuti deretan tempat wisata di Paris yang sudah dikemas apik dalam rangkuman berikut:

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel-Tempat Wisata Di ParisInilah tempat wisata di Paris yang sudah dikenal oleh penduduk dunia di belahan dunia manapun. Menara Eiffel atau La Tour Eiffel sekaligus merupakan sebuah menara yang menjadi ikon di kota Paris. Letak menara ini yakni di taman Champ de Mars, Paris, Perancis.

Menara Eiffel juga menjadi landmark populer dan paling terkenal di dunia sehingga tempat wisata di Paris yang satu ini pasti menjadi destinasi utama bagi para wisatawan. Saat mengunjungi menara yang sangat tinggi ini, tak asyik bila tidak naik keatas karena saat naik keatas nanti anda akan melihat panorama Paris yang begitu mengagumkan. Akan lebih mengesankan lagi jika anda naik pada malam hari karena pada malam hari anda akan menyaksikan kerlap kerlip lampu di hamparan kotanya yang begitu mengagumkan. Tak hanya itu saja, andapun dapat menikmati lezatnya hidangan disana.

2. Arc De Triomphe

Arc De Triomphe-Tempat Wisata Di ParisArc de Triomphe merupakan tempat wisata di Paris yang berbentuk sebuah gerbang kemenangan. Monumen ini terletak tepat ditengah Place de l’Étoile dengan tujuan untuk menghormati seluruh pejuang yang gugur pada pertempuran serta merayakan kemenangan Paris.

Inilah salah satu monumen paling populer yang ada di Paris sekaligus menjadi salah satu gapura paling besar didalam sejarah. Disamping itu, gapura yang telah dibangun tersebut sekaligus untuk memperingati menangnya Napoleon.

3. Museum Louvre

Museum Louvre-Tempat Wisata Di ParisMuseum Louvre atau yang memiliki nama mirip yakni Musée du Louvre merupakan bekas dari istana kerajaan Perancis. Saat ini, istana kerajaan Perancis menjadi museum paling terkenal di Paris dan sebagai salah satu deretan museum paling besar di dunia. Dalam setiap tahunnya, tempat wisata di Paris ini didatangi oleh sekitar 8 juta orang lebih. Museum Louvre memajang lebih dari 35 ribu karya seni dan berisi lebih dari sekitar 380 ribu obyek yang dipamerkan.

Ada hal yang menjadi primadona disana yakni tentu saja lukisan legendaris Mona Lisa hasil karya Leonardo da Vinci. Lukisan ini seolah telah menjadi ikon di museum tempat wisata di Paris ini. Dulunya, yang dijadikan sebagai museum Louvre tak lain yakni istana Palais de Louvre. Gedung itu dibangun pada tahun 1990 yang kemudian diselesaikan seperti gedung yang bisa dilihat sekarang ini. Lalu, di tahun 1989 seorang arsitektur Amerika yang berasal dari China yaitu I.M Pei membuat piramida kaca. Piramida kaca ini dijadikan sebagai salah satu dari 3 pintu masuk. Nah, agar anda dapat menikmati museum ini maka sebaiknya anda datang di pagi hari.

4. Jembatan Archevêché

Jembatan Archevêché-Tempat Wisata Di ParisTempat wisata di Paris ini dikenal dengan gembok cinta. Lokasinya berada tepat di jembatan Archevêché dan jembatan Arts. Gembok cinta tersebut digantungkan secara terkunci oleh pasangan yang kasmaran dengan tujuan supaya cinta mereka tetap terkunci dan abadi selamanya.

 

 

5. Saint Malo

Saint Malo-Tempat Wisata Di ParisSaint Malo merupakan satu dari deretan tempat wisata di Paris yang berlokasi di bagian barat kota Perancis yakni di Selat Inggris provinsi Brittany. Awalnya, Saint Malo dibangun sebagai benteng yang berdinding untuk menjaga muara sungai Rance. Selama berabad-abad benteng ini ditakuti oleh bajak laut.

 

6. Katedral Notre Dame Paris

Katedral Notre Dame Paris-Tempat Wisata Di ParisNotre Dame de Paris atau Notre Dame Cathedral merupakan gereja terkenal di Paris yang dijadikan sebagai tempat wisata di Paris karena begitu terkenalnya. Gereja katedral yang memiliki gaya gothic ini berlokasi di Île de la Cité yakni sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengah sungai Seine, Paris. Hal yang membuat gereja ini menjadi sebuah tempat wisata di Paris yang populer dan terkenal salah satunya adalah karena Notre Dame dianggap sebagai contoh dari model terbaik arsitek gothic Perancis. Disamping sebagai tempat wisata di Paris, gereja ini juga masih dijadikan sebagai misa Uskup Agung Perancis.

Melengkapi indahnya pemandangan interior didalam gereja, anda bisa pula menyaksikan pemandangan kota Paris dari atas dengan naik ke menaranya.

7. Panthéon

Panthéon-Tempat Wisata Di ParisPanthéon dikenal sebagai kuil yang digunakan untuk menyembah seluruh dewa-dewi dimasa kejayaan pemerintahan Roma. Satu dari bagian tempat wisata di Paris ini memiliki beragam patung, monumen dan ukiran dengan nilai seni yang tinggi. Asal nama Panthenon berasal dari bahasa Yunani yang memiliki makna rumah semua dewa. Kuil tersebut sekaligus dipakai sebagai gereja mulai tahun 609 hingga 1885. Lalu, kemudian tempat ini sekaligus menjadi pemakaman untuk pahlawan nasional negara Italia. Contoh tokoh terkenal yang mendiami pemakaman tersebut adalah pelukis Renaissance, Raphael dan Raja Emmanuel I.

8. Cafe Populer

Cafe Paris-Tempat Wisata Di ParisSatu lagi yang tak dapat dipisahkan dari budaya wisata dari beragam tempat wisata di Paris adalah cafe. Tak hanya sebagai budaya, namun cafe juga telah menjadi gaya hidup warga Paris. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya cafe yang berjajar di sepanjang jalan bahkan tak sedikit yang menyediakan outdoor seating di trotoar jalan. Hampir seluruh cafe yang ada di Paris memiliki desain yang klasik khas Perancis yang begitu menyegarkan pandangan. Nah, bila anda berkunjung ke Paris lengkapi nuansa wisata anda dengan mencicipi kuliner di cafe-cafe Paris.

9. Sungai Seine

Sungai Seine-Tempat Wisata Di ParisMoment yang tak boleh dilewatkan adalah naik kapal layar di sungai Seine. Didalam kapal, andapun dapat menikmati hidangan yang amat lezat sambil menikmati indahnya nuansa laut. Bila di siang hari jelasnya keindahan perairan menjadi kelebihannya maka dimalam haripun tak kalah mengagumkannya karena suasana romantisnya yang begitu menyentuh.

 

10. Place De La Concorde

Place De La Concorde-Tempat Wisata Di ParisPlace de la Concorde merupakan alun-alun kota dengan bentuk oktagonal. Letaknya adalah diantara Tuileries Gardens dan Champs Elysées, Paris, Perancis. Tempat ini begitu stylish sekaligus menjadi alun-alun utama dan terluas di Paris. Disamping itu, Place de la Concorde dikelilingi oleh bangunan-bangunan penting serta dekat dengan tempat wisata di Paris lainnya. Tak berhenti sampai disitu saja, alun-alun inipun mempunyai tak sedikit hiasan dan fitur seperti tiang-tiang lampu yang artistik, patung, air mancur dan obelisk mesir. Karena tempat ini adalah salah satu tempat wisata di Paris yang cukup populer dan terkenal maka tak jarang Place de la Concorde juga menjadi setting lokasi dalam film seperti The Devil Wears Prada, Star Trek dan lainnya.

Wisata Paris telah menanti kedatangan anda, pastikan anda tidak melewatkan satupun tempat wisata di Paris yang populer untuk dikunjungi saat kesana nanti. Nikmati wisata mengesankan dengan kehangatan Paris yang tengah menyambut anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *