Destinasi Wisata Di Negeri Jiran, Malaysia

Pernahkah anda jalan-jalan ke luar negeri? Jika belum, cobalah anda untuk pergi ke Malaysia. Negeri yang sering disebut dengan negeri Jiran ini adalah negeri yang tak kalah elok dan bagus untuk dikunjungi. Tempat wisata di Malaysia juga sangat banyak. Anda jangan takut dengan biaya untuk perjalanan, karena mulai dari sekarang anda bisa menabung atau mencari promo-promo yang ada di maskapai penerbangan atau penyelenggara jasa untuk liburan.

Salah satu tempat wisata yang populer di Malaysia adalah Menara Kembar. Menara ini yang menjadi ikon di Malaysia dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Wisata yang ada di Malaysia juga sangat didukung oleh pemerintah di sana, sehingga banyak sekali objek wisata yang sangat layak untuk memanjakan para wisatawannya. Dengan fasilitas wisata yang yang memadai, anda bisa merasakan berbagai keseruan di Malaysia.

Nah, tempat wisata di Malaysia yang bisa anda kunjungi ada banyak sekali. Banyak wisata kuliner, wisata sejarah, rekreasi, dan belanja. Dengan adanya banyak pilihan wisata ini, tak akan ada habisnya bermain atau wisata di Malaysia. Anda dapat menabung mulai sekarang agar dapat pergi ke Malaysia. Banyak hal dan pengalaman menarik bisa anda dapatkan saat di Malaysia. Selain itu anda bisa menambah daftar kunjungan anda ke tempat yang sebelumnya tak pernah dikunjungi.

Bagi orang orang Indonesia, berkunjung ke Malaysia lebih dekat dari pada mengunjungi pulau Papua. Ini merupakan salah satu bukti bahwa bangsa kita amat luas dan kaya. Selain menambah wawasan di dalam negeri tidak ada salahnya jika anda juga bisa menambah wawasan ke luar negeri.

Salah satu negara di Asia Tenggara yang sudah cukup maju adalah Malaysia. Di Negeri Jiran ini, banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya wisatawan dari Indonesia. Berikut, langsung saja kita simak tujuan tempat wisata di Malaysia yang dapat kita pilih:

1. Kota Bharu

Kotabharu-Tempat Wisata Di MalaysiaNah, tempat wisata di Malaysia yang dapat anda pilih adalah Kota Bharu. Tempat ini memiliki banyak sekali kelebihan. Diantaranya adalah ada pusat kuliner, belanja, dan persinggahan bagi para pelancong yang akan menikmati museum yang ada di sana. Salah satunya adalah museum Royal. Anda akan menemukan banyak sekali peninggalan Kelantan. Ada istana kayu dan berbagai peninggalan mewah yang dapat anda saksikan.

Kalau tempat wisata di Malaysia di Kota Bharu anda bisa juga ke Central Market. Tentu ini adalah pasar terbesar disana dan ada banyak sekali penjaja berbagai makanan. Ada pula buah yang berwarna-warni. Ini sangat menarik sekali buat objek fotografi anda.

2. Melaka

Melaka-Tempat Wisata Di MalaysiaSebagai dermaga yang sangat sibuk yang diperebutkan selama berabad-abad oleh bangsa penjajah, kini kawasan Melaka ditata sedemikian rupa sehingga membentuk suatu tempat wisata di Malaysia yang sangat indah dan menyenangkan.

Arsitektur yang menarik sangat menantang para traveler untuk membidikkan kamera. Dan terkenal sebagai tempat campuran berbagai budaya dan juga tradisi Melaka dibagi menjadi kabupaten yang berbeda lagi. Anda juga akan mendapati peninggalan dari bangsa Portugis yakni sebuah villa mewah, tempat ibadah bersejarah seperti gereja, dan banyak benteng yang sudah tua. Tentu ini menambah wawasan sejarah anda.

3. Kuching

kuching-malaysiaIni adalah kota terbesar di Borneo.  Karena wilayahnya hutan hujan tropis para wisatawan dapat membuat acara tracking dan bisa hunting pengalaman di alam terbuka. Karena dianggap kota yang bersih dan rapi, sudah tak asing kalau tata kelolanya sangat baus.

Kuching layak menjadi tempat wisata di Malaysia karena memang gedung pencakar langit yang ditata dengan sangat indah. Rapi dan bersih adalah ciri-cirinya. Terlebih lagi dikelilingi oleh berbagai tanaman dan kebun yang sangat rimbun pastinya. Sangat cocok bagi anda yang ingin melihat pemandangan yang menyejukkan. Kota ini berada di tepian sungai Seraak dan anda akan menemukan penjual makanan yang lagi-lagi akan memanjakan mulut anda.

4. Kota Kinabalu

Taman Tuanku AbdulRahman-KinabaluTempat wisata di Malaysia yang dapat anda kunjungi lainnya adalah kota Kinabalu. Ini adalah sebuah kota dengan berbagai pemandangan alam yang cocok bagi anda. ada berbagai hutan tropis yang terdapat berbagai hewan yang unik. Ada Taman Tuanku Abdul Rahman, ada beberapa pulau kecil dan anda bisa merasakan sensasi snorkeling, berkelana di alam bebas, dan diving. Dijamin anda akan puas jalan-jalan ke Kinabalu.

5. Cameron Highlands

Cameron Highlands-Tempat Wisata Di MalaysiaCameron highlands adalah salah satu tempat yang sangat wajib dikunjungi saat anda ke Malaysia. Tentu ini karena di Cameron Highlands anda akan mendapatkan berbagai wisata seperti ke kebun teh, taman bunga, dan banyak lagi. Anda juga akan bisa merasakan udara yang sangat sejuk pastinya. Jalan menuju ke Cameron ini sangat mudah diakses pastinya akan sangat membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan. Pemandangan hijau ini adalah tempat wisata di Malaysia yang sangat indah. Jadi sempatkanlah untuk kesini bersama keluarga atau pasangan anda.

6. Penang

Penang-Tempat Wisata Di MalaysiaKalau ke Penang anda harus mengeksplor secara tuntas. Sebab disana ada berbagai wisata yang layak untuk dikunjungi. Ada botanical garden, taman kupu, taman burung, dan tak hanya itu saja. Masih ada berbagai tempat wisata di Malaysia. Di Penang akan banyak sekali George town adalah pilihan tepat untuk dikunjungi.

Arsitektur peninggalan Inggris ini sangatlah menyenangkan untuk dinikmati. Jadi anda masih ragu untuk datang ke Malaysia? Jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa pergi ke Malaysia selagi ada waktu.

Selain beberapa tempat yang sudah diinformasikan di atas, sebenarnya masih ada banyak sekali tempat wisata di Malaysia. Ada Kuala Lumpur, taman negara, dan berbagai wisata kuliner di sudut Malaysia. Tentu ini menjadi kabar baik bagi anda bahwa sekarang sudah banyak maskapai yang harga tiketnya murah meriah.

One thought on “Destinasi Wisata Di Negeri Jiran, Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *