Tempat Wisata Di Makassar Yang Ajaib

Makassar merupakan salah satu tempat yang dikenal memiliki kuliner lezat dan pemandangan yang indah. Anda dijamin tidak akan menyesal jika berkunjung kesini. Setiap daerah tentu memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan, begitu juga dengan tempat wisata di Makassar ini. setiap jengkal daerah yang ada di Makassar pasti akan menyuguhi anda dengan beberapa fasilitas pemandangan yang sangat elok.

Terkadang, anda harus meluangkan sedikit waktu untuk menyusuri wisata di kota yang berbeda, agar anda memiliki pengalaman baru dalam hidup dan hal tersebut tentu akan menjadikan anda lebih bergairah dalam menjalani kehidupan serta rutinitas yang anda miliki.

Sesekali, luangkanlah waktu untuk singgah pada tempat wisata di Makassar bersama orang-orang terkasih anda, baik dengan keluarga, kerabat hingga seseorang yang spesial.

Tempat wisata di Makassar Yang Seru Untuk Di Kunjungi

Ada banyak tempat wisata di Makassar yang dapat anda kunjungi, dan tentunya keindahan yang ditawarkan tidak main-main. Lengkapnya simak berikut ini.

1. Wisata Populer Makassar

wisata populer makassar-tempat wisata di makassarMasing-masing tempat pastinya mempunyai kekayaan wisata yang tidak sama, inilah yang menjadikan indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki keanekaragaman alam. Anda dapat memanfaatkan hal ini untuk berwisata, karena pemandangan yang ditawarkan pada tiap-tiap kota berbeda maka perjalanan wisata anda berjalan dengan penuh sensasi dan tidak monoton. Kunjungilah tempat wisata di Makassar yang mampu membuat anda klepek-klepek. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

2. Trans Studio Makassar

trans studio makassar-tempat wisata di makassarTempat wisata di Makassar yang satu ini memiliki luas lahan 2,7 hektar dengan 21 wahana yang seru dan menunggu untuk anda nikmati. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para pelancong. Anda dapat mengajak keluarga anda berlibur disini. Alamatnya ialah Jln. HM Dg. Patompo, Metro Tanjung Bunga, Semarang.

 

3. Pantai Losari

pantai losari-tempat wisata di makassarBerikut merupakan tempat wisata di Makassar yang berbau pantai. Tentunya anda tak asing lagi jika mendengar nama Pantai Losari diucapkan, karena pantai ini memang sangat populer karena telah menjadi ikon wisata di Makassar. Anda dapat menyaksikan sunset yang menawan disini, ditemani dengan deburan ombak yang merdu serta tipuan angin syahdu dari laut. Pada tempat wisata di Makassar ini, anda dapat menikmati suguhan kuliner berupa pisang epe yang menjadi makanan favorit para wisatawan. Terdapat juga ragam lain makanan khas Makassar yang ada, seperti pallu butung, pisang ijo, sop konro, coto Makassar dan beberapa masakan lain. Ketika berada di Pantai Losari ini, anda juga dapat menikmati santapan berupa makanan laut yang ada di sebuah resto apung yang menggunakan kapal tradisional dari suku Bugis, yakni Phinisi. Bagi anda yang ingin menikmati water spot juga bisa, karena tersedia banana boat dan sepeda air yang dapat digunakan untuk mengelilingi pantai. Baca Juga : Menengok Keindahan Pantai Losari

4. Fort Rotterdam

fort rotterdam-tempat wisata di makassarTempat wisata di Makassar ini memiliki lokasi di tepian pantai arah Barat Makassar, tepatnya berada di Jln. Ujung Pandang. Tempat wisata di Makassar ini berupa sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa, yang dibangun oleh Eaja Gowa X pada tahun 1545, dan juga sering dikenal dengan nama Benteng Ujung Pandang yang menjadi nama benteng ini pada awalnya. Terdapat cerita menarik dibalik benteng ini, yang mana kala itu Belanda ingin menjinakkan

Kerajaan Gowa supaya VOC dapat masuk dan menguasai Sulawesi, lalu akhirnya benteng ini diserang selama 1 tahun. Dan berhasillah Belanda masuk memusnahkan rumah Raja beserta isi benteng. Kemudian pihak Belanda memaksa Sultan Hasanuddin untuk menandatangani sebuah perjanjian bernama Berjanjian Bongaya di tahun 1667, yang mana salah satu isi drai perjanjiannya menyerahkan benteng tersebut.

Akhirnya Belanda menata kembali benteng tersebut sesuai dengan desain khas Belanda dan mengubah namanya menjadi Fort Rotterdam yang kemudian digunakan sebagai pusat pemerintahan dan penampungan rempah-rempah bagi wilayah Indonesia Timur.

Tempat Wisata Alam Yang Mempesona Di Makassar

Makassar yang merupakan ibu kota dari Sulawesi Selatan ini masih mempunyai wisata alam yang sangat mempesona untuk anda saksikan. Tempat wisata di Makassar  juga cukup berlimpah, maka dari itu anda harus menyiapkan daftar kunjungan agar lebih mudah dalam memanfaatkan waktu.

1. Taman Laut Taka Bonerat, keindahan Terpendam Di Dasar Laut

taka bonerat-tempat wisata di makassarTempat wisata di Makassar ini menawarkan kepada anda keindahan dasar laut dengan beberapa spesies ikan dan terumbu karang yang sangat cantik. Di dasar laut ini tersedia keharmonisan antara tumbuhan laut dengan binatang laut. Anda dapat menyelam atau snorkeling disini dengan menyewa peralatannya.

 

2. Pulau Samalona

Pulau Samalona-Tempat Wisata Di MakassarPulau Samalona merupakan pulau terindah yang berada di Indonesia dengan pesona alam yang mampu membuat takjub wisatawan. Pulau ini memiliki luas hanya sekitar 2 hektar dan termasuk pulau yang kecil.  Untuk mencapai Pulau Samalona, anda bisa ditempuh dengan jarak 2 km memakai perahu motor di dermaga kota Makassar. Pulau Samalona memiliki keindahan alam yang sangat indah, selain alam bawah laut yang sudah terkenal di dunia, keindahan alam disekitar pulau juga mampu memanjakan mata para wisatawan. Agar bisa menikmati keindahan alam bawah laut, anda bisa melakukan aktivitas seperti diving dan snorkeling. Pada saat senja wisatawan  bisa menikmati keindahan yang luar biasa di Pulau Samalona yakni saat tenggelamnya matahari. Baca Juga : Pulau Samalona : Sang Mutiara dari Makassar

3. Taman Nasional Bantimurung Bak Negeri Impian

taman nasional banti murungTempat wisata di Makassar berikut ini dikenal juga sebagai Istana dari para kupu-kupu, hal ini dikarenakan ada sekitar 250 jenis kupu-kupu yang ada disini. Dan inilah yang menjadi salah satu daya pikat bagi wisata alam ini. Taman yang mempunyai luas area 43.70 hektar ini memiliki kekayaan alam berupa Bukit Kapur, air terjun hingga gua yang sangat eksotis.

 

4. Memanjakan Tubuh Dengan Mengunjungi Pemandian Alam Air Panas Lejja

Pemandian Air Panas LejjaBagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Makassar yang menenangkan, maka pemandian alam air panas Lejja merupakan alternatif yang dapat anda pilih. Suhu air yang mencapai 60 derajat Celcius dapat membantu anda dalam menyembuhkan rematik dan penyakit kulit. Tentu saja ini alami dan tidak ada campur tangan bahan kimia.

Maka, segeralah kunjungi warna-warni tempat wisata di Makassar yang berikut ini. dan andapun akan semakin takjub dengan kekayaan alam di negara kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *