10 Tempat Wisata Di London yang Populer

London – Siapa yang tak ingin pergi kesana. Sebuah tempat yang dirindukan banyak orang bahkan hanya untuk sekedar menyaksikan seperti apa keindahannya. Bahkan, wisata yang ada disana kian memukau karena begitu populernya sehingga tak heran jika paket wisata kesana menjadi buruan banyak orang.

Populernya tempat wisata di London memang sudah menjadi rahasia umum. Tak heran bila banyak wisatawan yang menjadikan tempat wisata di London sebagai tujuan wisata mereka. Nah, bagi anda yang tentunya sedang mencari referensi mana saja tempat wisata di London yang menarik untuk dikunjungi kini anda tak perlu lagi bingung dibuatnya karena dibawah ini adalah deretan tempat wisata di London yang telah dirangkum spesial untuk anda.

Berikut 10 tempat wisata di London menarik dan tentu saja sekaligus menjadi tempat wisata di London paling populer:

1. Big Ben

Big Ben-Tempat Wisata Di LondonBig Ben adalah sebuah menara jam yang usianya lebih dari 100 tahun dan dapat dikatakan sebagai menara jam terbesar di dunia dalam ratusan tahun. Menara ini merupakan salah satu atraksi yang paling utama di London. Sebenarnya, nama Big Ben itu tidaklah merujuk pada menara jam sendiri. Namun, nama tersebut merupakan rujukan pada 13 bel ton yang berada di dalam menara sekaligus mengambil nama dari orang yang pertama kali memberikan perintah bel yakni Sir Benjamin Hall. Menara jam Big Ben telah menjadi simbol dari kawasan London dan negara Inggris. Jadi, wisata anda tak akan lengkap bila tidak mengunjungi tempat wisata di London yang paling terkenal ini.

2. Windor Castle

Windor Castle-Tempat Wisata Di LondonSebutan benteng tertua dan paling besar di dunia telah melekat sejak lama pada Windor Castle ini. Benteng ini sekaligus merupakan salah satu bagian dari tempat tinggal secara resmi Ratu Elizabeth II. Benteng ini banyak digunakan untuk kegiatan-kegiatan negara dan tempat berakhir pekan Ratu Elizabeth II. Untuk pertama kalinya, bangunan tersebut dibangun dari kekuasaan pada pemerintahan Henry II saat naik tahta di tahun 1154. Kemegahan benteng terlihat hampir disetiap sudutnya, hal ini karena didalam bangunan tersebut ada sejumlah bagian seperti St Chapel Georges dan Apartemen Negara yang bisa dikunjungi. Oleh sebab itu, tempat yang satu ini layak dijadikan obyek wisata yang patut dikunjungi.

3. The Cotswolds

The Cotswolds-Tempat Wisata Di LondonAcuan The Cotswolds adalah berbagai perbukitan yang ada disebelah selatan negara Inggris. Kisaran utamanya mencapai 1083 kaki atau 330 meter pada titik tertingginya. Tempat wisata ini dikenal dengan kota-kota bersejarah, kebun, rumah megah dan bangunan desa-desa dari bebatuan. Jarak tempuh tempat wisata di London yang satu ini tidaklah begitu jauh dari sejumlah pusat kota lainnya.

4. Hadrians’s Wall

Hadrians’s Wall-Tempat Wisata Di LondonTujuan dibangunnya tembok Hadrian oleh Romawi adalah untuk melindungi koloni Britannia dari serangan suku di Skotlandia. Bentangan tembok ini adalah 73 mil/117 km disebelah utara Inggris ke laut Utara dari laut irlandia. Dimulainya konstruksi adalah pada 122 AD usai kunjungan Kaisar Romawi Hadrian lalu sebagian besar lagi diselesaikan dalam 6 tahun. Kini telah terdapat jalan nasional di bentangan dinding yang mengikuti panjang dinding Wallsend ke Bowness-on-Solway.

5. Tower of London

Tower of London-Tempat Wisata Di LondonDulunya Tower of London berfungsi menjadi penjara dari 1100 menuju pertengahan abad 20, namun kini menjadi rumah bagi Crown Jewels Inggris. Didirikannya kastil ini adalah pada 1066 tepat di musim dingin sebagai bagian penaklukan Norman dari Inggris lalu sebelum menjadi penjara dijadikan sebagai kediaman kerajaan. Tower ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata di London dengan bangunan paling berhantu, hal ini membuat orang yang berkunjung kesana tak hanya sekedar berwisata melainkan untuk membuktikan kebenaran mistis itu.

6. Warwick Castle

Warwick Castle-Tempat Wisata Di LondonPada mulanya, bangunan Warwick Castle dibangun oleh sang penakluk William di tahun 1068 dan terdiri dari struktur kayu. Lalu, pada abad 12 dibangun lagi dengan struktur bangunan dari batu. Warwick Castle dinobatkan sebagai salah satu bagian dari deretan top 10 monumen dan rumah-rumah bersejarah di Inggris.

7. Stonehenge

Stonehenge-Tempat Wisata Di LondonSalah satu tempat wisata di London yang cukup terkenal adalah Stonehenge. Hal ini tak lepas dari kaitan Stonehenge dengan situs prasejarah penting dunia. Sampai saat ini, banyak perdebatan terkait dengan aspek Stonehenge. Pasalnya, dalam sejarah  bangunan Stonehenge merupakan budaya yang tidak ditinggali catatan tertulis. Batu-batu besar yang ada disana diperkirakan didirikan pada 2500 SM. Namun, hal itu tidak diketahui apa yang menjadi tujuan dibangunnya Stonehenge secara pasti. Banyak peneliti mempercayai bahwa monumen tersebut digunakan untuk pusat agama dan upacara.

8. York Minster

York Minster-Tempat Wisata Di LondonSelain Katedral Cologne yang berada di Jerman, York Minster merupakan salah satu Katedral Gothic di wilayah Eropa Utara. York Minster telah menggabungkan seluruh tahapan utama di Inggris pada pembangunan arsitektur Gothic. Mulai dibangunnya bangunan ini adalah sekitar tahun 1230 dan usai hingga tahun 1472.

9. Durham Cathedral

Durham Cathedral-Tempat Wisata Di LondonBangunan ini tak hanya populer atas arsitekturnya saja, namun struktur yang dimilikinya juga begitu hebat. Dibuatnya pondasi batu Durham Cathedral adalah 12 Agustus 1093. Semenjak waktu itu, sudah ada penambahan secara besar serta
rekonstruksi di sejumlah bagian bangunan. Namun, desain Norman masih tetap menjadi sebagian besar desainnya sebagai bukti kesetiaan terhadap cikal bakal didirikannya bangunan ini di masa dahulu kala.

10. Lake Districk

Lake Districk-Tempat Wisata Di LondonLake Districk merupakan Taman Nasional paling besar disana. Wisata ini memiliki daya tarik utama yakni danau sekaligus perbukitan yang diukir oleh sebuah pemandangan inspiratif dan dramatis dari erosi glasial. Salah satu tempat wisata di London ini adalah salah satu tujuan wisata utama terutama bagi yang ingin beraktivitas mendaki dan hiking disana. Setiap tahunnya tempat ini dikunjungi oleh sekitar 14 juta wisatawan baik nasional dan manca negara.

Sudahkah anda menemukan tempat wisata di London yang paling ingin anda kunjungi? Karena London begitu terkenal di belahan dunia manapun, maka andapun perlu mengeksplor tempat-tempat wisata di London agar begitu anda memutuskan untuk terbang kesana, anda tak lagi dibingungkan oleh tujuan lokasi mana yang patut anda kunjungi dalam moment spesial anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *