Daftar Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Masuk List Liburan

Bagi Anda yang memilih menghabiskan waktu liburan di tempat yang jauh dari kebisingan kota dengan suasana yang tenang dan pemandangan yang indah tempat wisata di Lembang bisa menjadi pilihan yang sayang jika dilewatkan. Lembang merupakan salah satu kabupaten di kota Bandung yang menyediakan berbagai objek wisata yang tidak kalah menarik dengan kota lainnya.

Karakteristik alam di Lembang meliputi air terjun, daerah perbukitan, gunung berapi Tangkuban Perahu dan bumi perkemahan. Selain itu, Anda bisa menikmati aneka jajanan khas Lembang seperti: jagung bakar, bandrek, bajigur, dan aneka masakan khan lainnya. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan, karena tempat wisata di Lembang sudah dilengkapi fasilitas yang membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut daftar Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Masuk List Liburan

Wisata De’Ranch Lembang

de runch lembangTempat wisata di Lembang yang pertama yang wajib anda kunjungi yaitu De’Ranch yang merupakan Tempat rekreasi keluarga yang memberikan suasana yang berbeda dan sangat unik dengan menghadirkan nuansa peternakan kuda yang dijadikan sebagai alat transportasi dan binatang pekerja sebagaimana persis seperti di film-film cowboy yang melegenda itu. Sungguh menyenangkan beraksi menunggang kuda dengan pakaian ala cowboy di lahan peternakan yang sangat luas ini. Selain itu di tempat ini juga sangat banyak wahana permainan yang lainnya, khususnya permainan anak-anak yang sangat seru untuk mengisi liburan keluarga. Alamatnya berada di Jalan Maribaya, No 17, Lembang-Bandung Barat.

Wisata Teropong Bintang Bosscha

teropong bosschaTeropong bintang Bosscha ini wajib anda masukkan dalam list liburan anda saat akan berlibur ke tempat wisata di lembang.karena teropong bintang seperti ini sangat bermanfaat dan cukup langka di Indonesia. Tempat yang luas dan memiliki tinggi kira-kira 1310 Meter ini memiliki Tujuh teropong, seperti Teleskop Bamberg, Teleskop refaktor unitron, Teleskop Bima sakti Schmidth, Teleskop Cassegrain Gotto, Teleskop Refaktor Ganda, Teleskop surya, dan yang terakhir teleskop Radio. Suatu pengalaman yang langka bisa berkunjung ke tempat ini untuk menambah pengetahuan keluarga.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban ParahuGunung tangkuban perahu merupakan tempat wisata di Lembang yang terkenal dengan legendanya yaitu sangkuriang yang menendang perahu ke danau, sehingga perahu itulah yang dianggap sebagai gunung tangkuban perahu. Berdasarkan kisah tersebut jika diperhatikan bentuk dari puncak gunung tangkuban perahu ini sangat mirip dengan perahu terbalik dan memanjang. Anda sebaiknya memakai jaket karena gunung ini memiliki suhu udara yang sangat dingin. Gunung ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan beberapa kawah yang menarik untuk di kunjungi. Uniknya anda bisa merebus telur di kawah yang panas ini. Selain itu di lereng gunung ini terdapat perkebunan teh yang akan menambah serunya berwisata bersama keluarga anda di gunung yang penuh pesona dan melegenda ini. Lokasi gunung tangkuban perahu ini yaitu di Cikole-Lembang.

Wisata Sapu Lidi Lembang

sapu lidi lembangDilihat dari namanya sangat menarik dan unik yaitu sapu lidi yang merupakan suatu tempat wisata di lembang yang sangat unik dengan nuansa perkampungan yang penuh dengan fasilitas-fasilitas ala kampung. Dikelilingi dengan pemandangan sawah dan pepohonan yang sangat indah. Disini anda bisa bersantai dengan perahu sambil menikmati alam perkampungan dengan udara yang asri dan bebas polusi perkotaan. Selain itu di sini juga memiliki keunggulan kulinernya yang khas jawa barat dan tentu sangat nikmat. Apalagi dengan nuansa perkampungannya tersebut akan menambah selera makan anda. Alamatnya yaitu berada di Jalan Sersan Bajuri, kompl. Graha Puspa Cihideung-Lembang.

Wisata Air Terjun Maribaya

Air Terjun MaribayaAir terjun maribaya merupakan tempat wisata di lembang yang memiliki ketinggian total hingga hingga 120 Meter. Air terjun ini sangat terkenal karena memiliki keindahan yang menakjubkan. Udaranya yang sangat sejuk dan asri menyegarkan dengan banyaknya pepohonan yang tinggi dan rindang. Uniknya, tepat di atasnya ada jembatan, sehingga anda bisa melihat langsung dari atas untuk menikmati keindahan air terjun maribaya yang indah ini bersama keluarga anda.  Air terjun maribaya ini berada di kawasan maribaya – Lembang, dan merupakan bagian dari Taman Hutan Raya Juanda. Kawasan ini dulunya sangat terkenal dengan pemandian air panas.

Wisata Kampung Gajah

Kampung GajahMemiliki Luas sekitar 60 Hektar Kampung Gajah Merupakan tempat wisata di Lembang dengan berbagai fasilitas kuliner, belanja dan permainan yang sangat lengkap dan terbaru dalam satu wadah. Banyak wahana permainan yang di tawarkan di tempat ini yang tidak terdapat di tempat lain, khususnya permainan anak-anak. Serunya di Tempat ini Anda bisa melihat pemandangan kota Kembang dari ketinggian dengan suasana udaranya yang sejuk dan segar. Keistimewaan lainnya adalah Anda dapat mandi di pantai buatan di Kampung gajah ini yang sangat mirip dengan aslinya. Lokasi Kampung gajah ini berada di Jl. Sersan Bajuri KM 3.8 Lembang.

Wisata Jendela Alam

jendelaalamlembangJendela Alam merupakan tempat rekreasi keluarga yang sangat menarik dan sangat seru, khususnya bagi anak-anak. Salah satu tempat wisata di lembang yang cukup populer ini tentu harus masuk dalam list Liburan anda karena di tempat ini selain banyak wahana permainan seru, tempat ini juga sangat bermanfaat bagi anak anda dalam mengenal dan belajar menjaga lingkungan alam. Di tempat ini akan diajarkan cara memelihara dan merawat berbagai bintang, cara memetik buah dan berkebun, beternak, dan aktivitas-aktivitas lain yang sangat bermanfaat. Beralamat di Jalan Sersan Bajuri Km 5. 5, Kompl. Graha Puspa-Lembang.

Wisata Situ Lembang

situlembangSitu Lembang merupakan salah satu tempat wisata di lembang yang sangat mempesona dan cukup populer bagi wisatawan. Situ lembang ini pada awalnya ramai dikunjungi, namun karena mempertimbangkan faktor keamanan, maka situ lembang pada saat ini dibatasi bagi masyarakat umum. Untuk masuk kawasan situ lembang ini harus memperoleh izin dahulu. Situ lembang ini adalah suatu danau buatan dengan pemandangan hutan yang rindang dan pegunungan disekelilingnya, Seperti Gunung Tangkuban perahu, Gunung Burangrang, dan Gunung Sunda. Di situ ini juga banyak ikannya sehingga sangat asik untuk aktivitas memancing dengan suasana alam yang megagumkan. Lokasinya berada di kec. Cisarua-Lembang.

Dusun Bambu Lembang

dusunbambulembangSatu Lagi ni tempat yang sangat unik dan keren yang wajib anda masukkan dalam list liburan anda pada daftar tempat wisata di Lembang yaitu Dusun Bambu. Dengan konsep natural dan penuh dengan suasana keindahan alam yang mempesona menjadikan Dusun bambu ini sangat cocok untuk menikmati liburan keluarga. Memiliki keunikan arsitekturnya yang tradisional dan bearoma Romantis serta ditunjang dengan kulinernya yang istimewa membuat anda akan betah berlama-lama tinggal di Dusun Bambu yang eksotis ini. Lokasinya berada di  Jalan. Kolonel Masturi KM-11 Situ Lembang

One thought on “Daftar Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Masuk List Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *