Tempat Wisata Di Depok Yang Populer Dan Wajib Dijadikan Referensi

Depok merupakan salah satu kota yang terdapat di kawasan Jabodetabek. Kota ini merupakan salah satu kota yang memiliki beragam prestasi, dengan ciri khas yang terbilang unik.

Dulunya Depok merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor, tetapi sejak 1982 ia berubah menjadi sebuah kota. Tersaji beberapa tempat wisata di Depok yang dapat anda singgahi ketika sedang berada disana. Tempat wisata tersebut akan membuat agenda liburan anda menjadi sangat seru dan menarik.

Di Depok terdiri atas 11 kecamatan sejak tahun 2007, namun kota yang masih tergolong baru ini tak dapat diremehkan begitu saja. Karena di kota ini banyak para wisatawan menjejakkan kakinya untuk menyusuri aneka tempat wisata di Depok sehingga membuat Depok sebagai kota yang mandiri.

Tempat Wisata Di Depok yang Wajib Dikunjungi

Depok memiliki beragam tempat wisata yang berbau alam serta modern, jadi anda dapat memilih beberapa tempat wisata di Depok yang sekiranya cocok untuk anda kunjungi. Tempat-tempat di kawasan ini memiliki nuansa yang sangat istimewa dan akan memberikan anda sebuah pengalaman yang berbeda daripada biasanya. Berikut beberapa tempat wisata di Depok:

1. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas-Tempat Wisata Di DepokBerikut ini merupakan tempat wisata di Depok yang berkonsep wisata religi. Nama dari masjid ini ialah Masjid Dian Al Mahri, namun akrab disebut dengan nama Masjid Kubah Emas dan menjadi salah satu ikon bagi kota Depok.

Terdapat kubah yang berwarna emas kimalauan dan mencolok. Tak hanya itu saja yang menjadikannya menarik, melainkan desain dari arsitektur masjid ini bergaya Timur Tengah membuatnya semakin cantik. Setidaknya terdapat 5 kubah yang berasal dari 4 berukuran kecil dan 1 kubah besar. tempat wisata di Depok dapat anda jumpai di alamat Jl. Raya Maruyung, Limo, Depok.

2. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga- Wiladatika-Tempat Wisata Di DepokYang satu ini ialah tempat wisata di Depok yang menawarkan konsep wisata alam yang natural kepada para pengunjungnya. Biasanya dikenal dengan nama Taman Bunga Cibubur.

Taman bunga Wiladatika merupakan sebuah taman yang telah diresmikan pada tahun 1980 oleh Presiden Soeharto. Taman ini memiliki luas 32 hektar, dan menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan bagi keluarga. Tak jarang tempat wisata di Depok ini dijadikan sebagai sarana penggalangan dana bagi aktivitas pramuka karena adanya Pusdiklatnas atau Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional disini. Ketika berada disana anda akan disuguhi oleh beberapa fasilitas yang menarik, seperti gedung olahraga dan pertemuan. Selain itu tersedia juga kolam renang, lapangan tenis, saung taman, penginapan serta outbound yang menarik.

3. D’Kandang Amazing Farm

D’Kandang Amazing Farm-Tempat Wisata Di DepokUntuk tempat wisata di Depok yang berikut berbasis wahana ekosiwata edukasi. Tentunya wisata berikut ini sangat layak untuk anda nikmati bersama buah hati anda. Tempat yang memiliki luas 8 hektar ini dapat mengedukasi anda dan buah hati pada bidang peternakan dan agraris, yang mana diimplementasikan pada sebuah permainan yang seru ala anak-anak.

Permainan ini akan membuat si kecil belajar dengan suasana hati yang tak mudah bosan. Anak pun dapat mencoba bersosialisasi dengan dunia hewan. Seperti sapi, kambing, kuda serta domba. Anda dan si kecil dapat memberikan makan, memerah susu sapi serta memberikan susu ke anak sapi dan kambing. Tak hanya itu saja aktivitas yang ditawarkan di tempat wisata di Depok, melainkan si kecil juga bisa belajar membuat pupuk, menanam, memetik buah serta sayur, tentunya juga dapat menyantap hasil panen.

Untuk tiket masuknya ialah Rp. 10.000, dan serunya dapat ditukarkan dengan yoghurt yang ada di kantin. Sedangkan, jika ingin menjalankan aktivitas yang disebutkan tadi, tiketnya berkisar 10-15 ribu per anak. Terdapat juga rangkaian paket yang menarik seperti Organic Farmer, Fun Kids Farmer, Nurseries Farmer yang dihargai Rp. 90.000 per paket dan telah lengkap dengan tiket masuk serta free bakso satu porsi di kantin.

Tempat Wisata Air Di Depok Yang Seru Untuk Didatangi

Selain serangkaian tempat-tempat menarik di atas, terdapat juga beberapa tempat wisata di Depok lainnya yang juga tak kalah menarik untuk dicoba. Anda dapat mengajak buah hati dan keluarga anda untuk mendatangi tempat-tempat wisata. Kegiatan yang ditawarkan cukup menarik dan akan sangat disayangkan jika anda singgah ke Depok tanpa mampir terlebih dulu ke beberapa tempat wisata di Depok di bawah ini:

1. Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih-Tempat Wisata Di DepokUntuk tempat wisata di Depok yang satu ini berada di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok yang merupakan tempat wisata ala keluarga. Disini terdapat beberapa wahana permainan menarik, seperti waterpark, flying fox serta beberapa pilihan wahana lainnya. Anda bahkan juga dapat menikmati fasilitas lainnya, yakni terdiri dari ruang karaoke, hingga sebuah aula yang memiliki daya tampung cukup besar, sehingga dapat digunakan untuk mengadakan acara reuni, pesta ulang tahun, pernikahan, perpisahan, family gathering dan beberapa acara lainnya.

Disini anda juga dapat bermalaman, karena tersedia tempat penginapan. Guest House Pasir Putih memiliki kapasitas sebesar 50 orang, yang dihargai sekitar Rp. 4.750.000. Bagi Anda yang gemar memancing, juga dapat melakukan aktivitas memancing hanya dengan merogoh kocek 25.000 dan anda akan mendapatkan 1 kg ikan. Untuk scooter 10.000 per kilonya.
Tempat wisata di Depok  ini buka di hari Senin sampai Kamis jam 09.00-17.00 WIB, tutup di hari Jumat, untuk Sabtu-Minggu serta hari libur buka pada pukul 08.00-17.30.

2. Depok Fantasy Water Park

Depok Fantasy Water Park-Tempat Wisata Di DepokDi tempat wisata di Depok ini memiliki konsep permainan air, memang hampir menyerupai Wisata Pasir Putih. Tersedia beberapa wahana air seperti perosotan raksasa, kolam renang anak-anak, Esthatic Tower, foodcurt serta bioskop empat dimensi. Tempat ini buka setiap hari jadi anda dapat bersenang-senang disini kapan saja.

Apabila anda melintasi kota Depok atau berdomisili di sekitar Depok tetapi tak pernah berkunjung ke tempat wisata di Depok, maka akan sangat disayangkan sekali. Anda dapat meluangkan waktu liburan bersama keluarga di beberapa aneka tempat wisata yang terdapat di Depok, tentunya liburan ini akan lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *