11 Tempat Wisata Di Bekasi Yang Populer

Bekasi merupakan salah satu bagian dari kota Metropolitan yang memiliki jumlah penduduk terpadat keempat di Indonesia. Di balik padatnya penduduk yang menetap di kota ini, ternyata kota ini juga merupakan destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Setidaknya ada 11 tempat wisata di Bekasi yang sangatlah populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. berikut ini beberapa tempat wisata di Bekasi yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata ketika hari libur telah tiba.

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya-Tempat Wisata Di BekasiBagi anda pecinta buaya, maka sudah seharusnya anda tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke sebuah penangkaran buaya yang terletak di Jalan Raya Serang-Cibarusah Km.3, Serang Baru.
Dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Bekasi, taman Buaya Indonesia Jaya merupakan sebuah tempat wisata yang dibangun pada tahun 1990 dengan sebuah kolam yang sangat besar yang mampu untuk menampung hampir 100 ekor buaya. Di tempat ini pula anda bisa menikmati atraksi debus yang akan melawan buaya dan ular.

2. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang-Tempat Wisata Di BekasiWaterboom yang didesain seperti waterboom yang anda temukan di Bali ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Bekasi yang menjadi tujuan para wisatawan yang ingin berenang di sebuah kolam dengan kedalaman 1.5 meter. Dengan membayar Rp 55.000 pada hari biasa dan Rp 85.000 pada hari libur, maka anda akan merasakan nuansa kental Bali di tempat wisata ini dengan adanya patung-patung yang berjajar rapi serta iringan musik tradisional bali.

3. Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong-Tempat Wisata Di BekasiBagi anda yang menyukai wisata sejarah, maka sangat dianjurkan untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di Bekasi yang disebut dengan Klenteng Hok Lay Kiong yang merupakan klenteng tertua di Bekasi.
Dibangun sekitar 300-400 tahun yang lalu, klenteng memiliki kondisi yang sangat baik dengan ornamennya yang juga sangat terawat baik. Tidak hanya itu saja, di klenteng ini anda juga bisa menyaksikan ritual tabur sial yang akan dirayakan pada hari imlek dengan melakukan pelarungan kertas di sungai Bekasi.

4. Gedung Juang 45

Wisata sejarah lainnya yang terdapat di Bekasi adalah gedung juang 45 yang merupakan saksi sejarah rakyat Bekasi dalam melawan penjajah. Gedung yang merupakan tempat wisata di Bekasi ini dibangun secara bertahap yaitu pada tahun 1906 dan 1925. Gedung tinggi yang berlantai dua ini, sekarang digunakan sebagai sebuah kantor pemerintahan Bekasi. Dengan arsitektur khas Eropa, Gedung Juang 45 ini telah banyak menarik wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk mengenang perjuangan pada zaman penjajahan dahulu.

5. Saung Ranggon

Saung Ranggon-Tempat Wisata Di BekasiBerlokasi di desa Cikedokan, saung Ranggon juga merupakan tempat wisata di Bekasi yang menawarkan sebuah rumah panggung kuno yang berukuran 7.6 x 7.2 meter dengan tinggi sekiar 2.5 meter di atas permukaan tanah. Dengan menaiki 7 buah anak tangga, anda akan dihantarkan pada sebuah ruangan luas yang bernuansa abad ke-16.
Dibangun oleh pangeran Rangga pada masa penjajahan, saung ini telah mengalami beberapa perbaikan dan digunakan sebagai tempat warga sekitar yang mencari berkah dengan mengirimkan sesajen.

6. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum-Tempat Wisata Di BekasiLokasi yang sering dijadikan sebagai tempat piknik ini merupakan sebuah danau yang memiliki sebuah pulau kecil yang ditumbuhi dengan sebuah pohon besar. Di hari libur, tempat wisata di Bekasi ini juga merupakan tujuan para pesepeda yang menghabiskan waktu luangnya.
Bahkan, para pengunjung yang datang di lokasi ini juga diizinkan untuk mendirikan tenda. Danau yang memiliki luas sekitar 2 hektar ini juga merupakan spot menarik yang bisa digunakan untuk berfoto.

7. Muara Gembong

Muara Gembong-Tempat Wisata Di BekasiBagi anda yang ingin berburu ikan bandeng, maka tidak ada salahnya jika anda mengunjungi tempat wisata di Bekasi yang dikenal dengan sebutan muara gembong.
Terletak di 64 km dari kota Bekasi, tempat ini bisa anda tempuh dengan perjalanan sekitar 4 jam. Dikenal sebagai habitat ikan bandeng, muara gembong juga sering kali dijadikan destinasi wisata para pengunjung yang datang ke Bekasi.

8. Danau Marakas

Danau Marakas-Tempat Wisata Di BekasiTerletak di pondok Ungu, Bekasi utara, danau Marakas merupakan sebuah danau buatan yang juga merupakan tempat wisata di Bekasi yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Beberapa pengunjung yang datang ke tempat ini bisa melakukan aktivitas memancing. Untuk mengunjungi tempat ini, anda tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

9. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting-Tempat Wisata Di BekasiSaat anda berkunjung ke Bekasi, cobalah untuk menyempatkan diri mengunjungi pantai muara beting yang terletak di kecamatan muara gembong. Dengan perjalanan sekitar 2 km dari pusat kota, tempat wisata di Bekasi ini menawarkan sebuah pemandangan pantai yang indah dengan pasir pantainya yang berwarna putih kecoklatan serta keindahan burung yang bermigrasi dari samudra pasifik pada bulan September – Februari.

10. Hutan Kota

Hutan Kota-Tempat Wisata Di BekasiMeskipun Bekasi dikenal sebagi kota yang sangat padat penduduknya, ternyata ada sebuah hutan yang bisa dijadikan destinasi wisata saat liburan. Tempat wisata di Bekasi yang disebut dengan hutan kota ini terletak di desa Margahayu, Bekasi selatan ini akan menawarkan setiap pngunjung dengan nuansa sejuk yang disertai vegetasi alam yang indah. Di tempat ini, anda bisa bersepeda, berkemah atau melihat burung merpati serta kutilang.

11. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Bagi para anak pramuka, pastinya sudah kenal dengan tempat wisata di Bekasi terletak di desa Karang Mulya, kecamatan Bojong Manggu, bumi perkemahan Karang Kitri ini akan memanjakan pengunjung dengan suasana keindahan alam yang sangat menarik. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai fasilitas outbond yang tentunya sangatlah mengasyikkan.

Bekasi merupakan salah satu kota yang sangatlah padat penduduknya, namun di balik itu semua ada berbagai tempat wisata di Bekasi yang pastinya sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata pada saat liburan.

Hutan kota, wisata pantai Muara Beting, danau Cibeureum serta Saung Ranggon merupakan beberapa tempat wisata di Bekasi yang akan menawarkan pemandangan alam yang indah. Tidak mengherankan jika keberadaan tempat wisata di Bekasi ini sangatlah menarik wisatawan yang berlibur di kota ini.

One thought on “11 Tempat Wisata Di Bekasi Yang Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *