10 Tempat Wisata di Banten Yang Keren dan Layak Dikunjungi

Banten merupakan sebuah Provinsi yang letaknya tepat di ujung Barat Pulau Jawa. Letak yang strategis tersebut menjadikan Banten memiliki potensi wisata yang luar biasa hingga tak jarang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela menghabiskan waktu mereka untuk mengunjungi tempat wisata di Banten satu persatu.

Untuk anda yang penasaran dan sudah tak sabar untuk mengetahui daftar tempat wisata di Banten yang layak dikunjungi, berikut adalah ulasan singkatnya.

Pantai Anyer

Pantai Anyer-Tempat Wisata Di BantenSiapa yang tak pernah mendengar tentang Pantai Anyer? Pantai yang satu ini memang sudah sangat terkenal dan bahkan menjadi salah satu tempat wisata di Banten yang wajib dikunjungi.
Lokasi pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Daya tarik dari pantai yang satu ini adalah pesona pasir putih yang dimilikinya. Banyak sekali aktifitas yang dapat dilakukan selama melakukan liburan di pantai Anyer mulai dari berenang, melakukan olahraga air, menyelam, berselancar, hingga bersantai menikmati angin dan indahnya pantai Anyer.
Untuk anda yang ingin menginap di tempat wisata Banten yang satu ini, anda tak perlu khawatir karena di sekitar pantai Anyer sudah banyak villa dan hotel yang bisa disewa.

Baca Juga : Pesona Pantai Anyer

Tanjung Lesung

Tanjung Lesung-Tempat Wisata Di BantenTanjung Lesung merupakan pantai yang memiliki pemandangan paling bersih dan asri. Hal inilah yang menjadikan banyak wisatawan mulai berdatangan untuk menikmati indahnya tempat wisata di Banten tersebut. Lokasi dari pantai Tanjung Lesung tepat berada di Kabupaten Pandeglang.
Luas dari pantai ini sendiri adalah sekitar 1500 hektare yang di dalamnya terdapat fasilitas lengkap mulai dari fasilitas wisata hingga tempat penginapan. Seperti halnya pantai Anyer, di pantai Tanjung Lesung anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan liburan seperti berenang dan lain sebagainya.
Meskipun demikian, untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Banten ini ketika musim hujan, harus berhati-hati karena ombak pantai Tanjung Lesung akan menjadi semakin besar.

Baca Juga : Wisata Bahari Tanjung Lesung yang Mempesona

Pulau Umang

Pulau Umang-Tempat Wisata Di BantenPulau Umang merupakan tempat wisata di Banten yang lokasinya tidak jauh dari pantai Tanjung Lesung. Pulau yang satu ini memiliki luas sekitar 5 hektar dengan pemandangan alami yang lengkap dan bisa dinikmati.

Sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Banten, Pulau Umang memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kolam renang, sarana olahraga, ruang pertemuan, kolam renang, dan lain sebagainya karena sudah banyak pihak swasta yang membangun usaha di area Pulau Umang. Untuk anda yang ingin berwisata di Pulau Umang, anda juga dapat menikmati indahnya sunset di sore hari.

Kampung Baduy

Kampung Baduy-Tempat Wisata Di BantenSeperti namanya, kampung Baduy merupakan tempat tinggal suku Baduy asli yang hingga saat ini ada di Banten. Suku Baduy merupakan suku yang masih sangat kental dengan adat Sunda.
Letak dari kampung Baduy sendiri adalah di Kabupaten Lebak, Banten. Adapun jumlah penduduk asli kampung Baduy adalah sekitar 8000 jiwa yang terbagi dalam dua suku, yakni Baduy dalam dan Baduy luar. Perbedaannya adalah suku Baduy dalam adalah suku yang menolak dunia luar sedangkan suku Baduy luar lebih menerima dan terbuka dengan dunia luar.

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna-Tempat Wisata Di BantenPantai Sawarna merupakan tempat wisata di Banten yang tergolong baru. Adapun lokasi dari pantai ini adalah di daerah Desa Sawarna. Hingga saat ini, setidaknya terdapat ratusan hingga ribuan orang yang mengunjungi pantai Sawarna setiap harinya.
Untuk kegiatan yang dapat dilakukan di tempat wisata di Banten, Pantai Sawarna, ini adalah seperti berenang, berselancar, dan bersantai di area tepi pantai.

Baca Juga : Pesona Keindahan Tersembunyi Pantai Sawarna

Pulau Burung

Pulau Burung-Tempat Wisata Di BantenPulau Burung atau juga disebut sebagai Pulau Dua merupakan tempat wisata di Banten berupa cagar alam dengan luas sekitar 30 hektar di area lepas pantai Banten. Seperti halnya namanya, Pulau Burung memiliki berbagai macam jenis burung dalam kawanan yang cukup besar.
Pulau yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat wisata di Banten untuk anda yang tertarik dengan fenomena berkumpulnya burung dengan berbagai jenis dan berbagai benua yang berkumpul sekitar bulan April hingga bulan Agustus.

Rawa Dano

Rawa Dano-Tempat Wisata Di BantenRawa Dano adalah tempat wisata di Banten yang terletak di Kabupaten Serang. Wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam berupa rawa-rawa, hutan, dan danau yang masih sangat alami.
Pada tempat wisata di Banten yang satu ini pun juga terdapat berbagai jenis reptil seperti kadal, ular, dan lain sebagainya karena memang Rawa Dano dikhususkan untuk mereka yang menyukai petualangan.

 

Pantai Bagedur

Pantai Bagedur-Tempat Wisata Di BantenTempat wisata di Banten yang satu ini tertelak di Kecamatan Malingping. Bagi sebagian besar dari anda pasti masih sangat asing ketika mendengar tentang nama Pantai Bagedur. Hal ini karena pantai Bagedur merupakan tempat wisata di Banten yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan.
Meskipun demikian, tempat wisata di Banten ini memiliki pemandangan yang masih sangat asri. Pasir yang berwarna coklat dengan panjang pantai sekitar 10 KM dengan lebar 50 meter menjadikan pantai ini mudah dijangkau. Hal ini karena karakter pasir yang padat sehingga dapat dilewati oleh kendaraan bermotor.

Pantai Carita

Pantai Carita-Tempat Wisata Di BantenPantai yang satu ini berlokasi di pesisir barat Provinsi Banten tepatnya di Kabupaten Pandeglang. Pantai ini menjadi tempat wisata di Banten yang tentu sudah sangat terkenal di Indonesia. Hal menarik yang bisa disaksikan ketika berlibur di pantai ini adalah pemandangan Gunung Krakatau.
Adapun karakteristik dari pantai Carita adalah adanya ombak kecil yang diiringi oleh hembusan angin semilir. Untuk anda yang ingin menghilangkan segala penat dan stress dari kegiatan sehari-hari, tentu sangat disarankan untuk mengunjungi Pantai Carita dan menikmati indahnya pesona pantai yang tentu akan menghilangkan segala rasa lelah anda.

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon-Tempat Wisata Di BantenTaman Wisata Ujung Kulon bisa menjadi salah satu tempat wisata di Banten bisa anda kunjungi selain wisata alam berupa pantai. Seperti namanya, Ujung Kulon, berada di bagian paling Barat Pulau Jawa. Taman Nasional Ujung Kulon tak hanya mencakup daerah Pulau Jawa namun juga beberapa pulau kecil di sekitarnya.
Kegiatan wisata yang dapat dilakukan adalah melihat alam liar, berkemah, dan lain sebagainya. Untuk anda yang memiliki jiwa pecinta hewan dan petualangan tentu akan sangat cocok mengunjungi tempat wisata di Banten yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *