Daftar Tempat Wisata di Bali yang Membuat Liburan Jadi Momen Indah

Ada banyak tempat wisata di Bali yang menarik untuk Anda kunjungi. Bahkan beberapa wisata alam menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para pelancong. Sebut saja Ubud yang menawarkan keindahan alam perbukitan yang menawarkan keindahan eksotik, membuat siapapun yang pernah ke sana ingin kembali lagi. Selain itu, ada Pantai Kuta, tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan karena selain indah, biayanya terbilang cukup murah karena lokasinya dekat dengan bandara.

Saat ini sudah banyak paket tur yang menawarkan paket liburan ke beberapa tempat di Bali. Sebelum memesan tiket menuju Bali, ada baiknya jika Anda mengetahui informasi apa saja yang ditawarkan oleh tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Berikut rekomendasi tempat wisata di Bali dan pesona yang ditawarkannya.

Berikut tempat wisata di bali yang membuat liburan jadi momen indah :

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta-Tempat Wisata Di BaliPantai kuta merupakan tempat wisata di Bali yang paling Populer dan paling terkenal untuk kategori pariwisata pantai di Bali. Pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan mancanegara dan lokal. Memiliki keindahan yang tiada tandingannya dan surganya bagi peselancar, baik yang sudah mahir ataupun yang masih pemula karena pantai kuta adalah salah satu tempat surfing terbaik di Bali. Pantai dengan pasir putih dan bersih ini membuat banyak wisatawan yang ketagihan untuk berjemur di pantai kuta yang eksotik ini. Aktivitas asik lainnya tentu menikmati sunset di pantai kuta yang begitu menyenangkan dan akan menjadi momen yang indah dan tak terlupakan. Akses menuju pantai kuta sangat mudah karena lokasinya yang strategis dan sangat dekat dengan bandara Ngurah Rai Bali yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendaraan menuju lokasi pantai.

Baca Juga : Enam Lokasi Terbagus Di Kawasan Pantai Kuta

2. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul-Tempat Wisata Di BaliDanau beratan merupakan danau yang luas dan merupakan danau terluas kedua di Bali. Luas danau ini sekitar 375.6 hektar dan dalamnya danau ini sekitar 22 sampai dengan 48 meter. Keistimewaan Danau Beratan adalah keindahannya yang menakjubkan sehingga danau ini dinobatkan sebagai salah satu dari 20 danau terindah dan terbaik di dunia. (sumbernya bisa klik di sini). Danau beratan juga merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang banyak dikenal dan menjadi tempat tujuan utama wisatawan mancanegara. Di danau ini terdapat pura Ulun yang memiliki bangunan khas Bali dengan atap menaranya bertingkat sebelas, ada yang tujuah dan tiga tingkatan yang melambangkan agama dan keyakinan hindu Bali. Perpaduan antara bangunan Pura nan elok dan danau yang indah akan menciptakan momen-momen indah bersama orang terkasih selama berada di sini. Hampir semua permainan Air ada di danau bedugul ini, tergantung selera anda saja untuk mencobanya. Adapun lokasinya yaitu di daerah Bedugul, tepatnya di desa Candikuning, kec. Baturiti, Kab. Tabanan. Jaraknya dari kota Denpasar sekitar 55 Km.

Baca Juga : Enam Daya Tarik Wisata Yang Ada Di Bedugul

3. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot-Tempat Wisata Di BaliPura Tanah Lot merupakan Pura yang terletak di atas batu yang sangat besar di tepi laut. Sangat indah Pura ini dengan arsitekturnya yang khas dan lokasinya yang sangat istimewa menjadikan Pura ini sebagai tempat wisata di bali yang sangat populer dan terkenal. Pura ini fungsinya adalah sebagai tempat pemujaan dewa laut menurut kepercayaan setempat. Pada kondisi airnya surut anda akan menyaksikan ular-ular laut jinak yang menurut kepercayaan setempat ular tersebut adalah para penjaga pura tanah lot. Anda tidak perlu khawatir karena ular-ular ini tidak berbahaya, bahkan anda bisa memegangnya. Selain itu anda dapat menikmati matahari terbenam di pura ini dengan deburan ombak yang menentramkan jiwa. Lokasi Pura tanah lot ini tepatnya di Beraban, Kec. Selemadang Timur, Tabanan, Bali.

Baca Juga : Enam Fakta Tanah Lot Bali Yang Wajib Kamu Ketahui

4. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang-Tempat Wisata Di BaliPantai Padang Padang merupakan tempat wisata di bali yang sangat unik. Meskipun dari segi popularitas pantai padang padang masih kalah dengan pantai kuta namun keindahannya tidak kalah indah dari pantai Kuta. Pantai ini sangat unik dan istimewa karena pantainya yang kecil, banyak tebingnya dan batu karang, ditambah lagi akses menuju kepantai ini yang juga unik dengan melewati lorong tebing yang sempit dan bertangga naik turun. Karena keindahannya Pantai padang padang ini pernah dijadikan tempat syuting salah satu film Hollywood yang dibintangi oleh artis terkenal, dan juga sebagai tempat pembuatan video klip Band terkenal dunia Michel Learn To Rock. Lokasi pantai padang padang ini tepatnya di jl Labuan batu sait, desa pecatu, kec. Kuta selatan, Kab. Badung. Jalurnya satu arah dengan jalur pantai dreamland.

5. Monkey Forest

Monkey Forest-Tempat Wisata Di BaliMonkey Forest merupakan tempat wisata di Bali yang sangat digemari oleh wisatawan, khususnya para penyayang binatang. Sesuai dengan namanya tentu monkey forest adalah kampungnya kera-kera. Di tempat wisata cagar alam ini terdapat lebih dari 600 an ekor monyet panjang atau dalam bahasa ilmiahnya disebut Macaca fascicularis. Sungguh asik menyaksikan tingkah kera-kera disini, selain imut dan lucu, mereka juga bisa mencuri makanan yang anda bawa. Selain itu disini juga sangat nyaman bersantai karena udaranya yang sejuk penuh dengan dedaunan menghijau dari pepohonan bermacam jenis. Menghabiskan waktu liburan bersama kera-kera lucu di tempat yang sangat nyaman merupakan suatu momen yang tak terlupakan. Monkey Forest ini lokasinya di Jl. Wenara Wana, di Desa Padang Tegal, Ubud.

Baca Juga : Wisata Ubud Monkey Forest Ini Jangan Pernah Dilewatkan

6. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa-Tempat Wisata Di BaliTanjung Benoa merupakan tempat wisata di bali dengan permainan airnya yang tak ada tandingannya. Bagi anda yang hobi olah raga air, di tanjung benoa inilah tempat yang tepat untuk mengekspresikan diri pada kesempatan liburan anda. Permainan air yang tersedia di Tanjung Benoa diantaranya adalah banana boat, waterski, jetski, flying board, rolling donut, snorkeling, scuba diving, sea walker, wakerboarding, parasailing, flying fish,  dan yang tak kalah serunya adalah melihat penyu yang sangat besar di pulau penyu dengan menggunakan perahu yang unik karena di bawah perahu tersebut ada kaca – kaca bening untuk melihat pemandangan bawah laut. Di pulau penyu ini berfungsi sebagai tempat penangkaran penyu-penyu yang hampir punah. Adapun Lokasi Tanjung Benoa ini masuk dalam wilayah kel. Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

7. Arung Jeram Di Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Di Sungai Telaga Waja-Tempat Wisata Di BaliArung Jeram di Sungai Telaga Waja ini merupakan wisata olah raga yang cukup menantang namun juga sangat menyenangkan karena disamping serunya arung jeram anda juga dapat menikmati  pemandangannya yang masih asri. Trek arung jeram di Sungai telaga waja adalah yang terpanjang di Bali yaitu sekitar 16 km dengan turunan yang tingginya sekitar 5 m. Untuk sampai finish membutuhkan waktu antara 2,5 jam hingga 3 jam. Sepanjang petualangan anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah di tepian sungai yang dipenuhi pepohonan dan semak belukar yang menghijau. Ditambah lagi dengan airnya yang bening akan menambah keseruan aktivitas anda selama liburan. Lokasinya berada di Desa Muncan-Karangasem.

8. Danau Batur

Danau Batur-Tempat Wisata Di BaliDanau Batur adalah tempat wisata di Bali yang sangat indah yang terletak di lereng gunung yang masih aktif. Adapun nama gunung tersebut adalah gunung batur yang merupakan asal dari penamaan danau batur ini. Danau Batur ini paling luas di bali dengan luas permukaannya kira-kira 16 Kilometer persegi dan dengan ketinggian sekitar 1.050 diatas permukaan laut. Adapun dalamnya Danau batur ini sekitar 50 an M. Keistimewaan Danau ini adalah pemandangannya yang dikelilingi oeh gunung-gunung yang sangat indah dan pepohonan yang rindang menghijau. Udaranya yang sejuk akan membuat anda semakin nyaman dan nikmat selama berada di Danau ini. Aktivitas yang dapat anda lakukan di danau ini adalah memancing dan berkeliling danau dengan menggunakan perahu. Lokasi Danau Batur ini tepatnya di kIntamani. Jaraknya sekitar 64 Kilometer dari kota denpasar.

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran-Tempat Wisata Di BaliPantai Jimbaran merupakan pantai yang sangat indah yang ditunjang dengan wisata kulinernya yang sangat romantis dengan meja dan kursi kafe yang berjejer di pinggiran pantai. Menikmati kuliner khas makanan laut sambil menikmati keindahan pantai yang memukau dan gemuruh deburan ombak merupakan pengalaman yang sangat berkesan. Apalagi anda menghabiskan waktu berdua dengan pasangan terkasih anda tentu sangat romantis menikmati panorama pantai nan elok ini dengan ikan bakar sebagai hidangannya. Keindahan ini akan sangat istimewa pada waktu sore hari untuk menikmati sunset dan tentu akan semakin ramai pengunjung.

10. New Kuta Green Park

New Kuta Green Park-Tempat Wisata Di BaliNew Kuta Green Park merupakan tempat wisata di Bali yang spesial bagi rekreasi keluarga dengan luasnya sekitar lima hektar. Bermacam wahana permainan dan atraksi air tersedia di new kuta green park ini. Kegiatan Outbond dan atraksi-atraksi yang mendebarkan tentu akan membuat anda ketagihan untuk berkunjung kesini. Sungguh menyenangkan bermain di sini bersama keluarga menghabiskan waktu liburan dengan permainan seru akan meningkatkan hubungan di dalam keluarga. Di tunjang dengan teknologi yang canggih dalam pengelolaan airnya dan memiliki kelengkapan fasilitas terbaru. Lokasinya di Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Area Kuta Selatan, Kab. Badung.

 

One thought on “Daftar Tempat Wisata di Bali yang Membuat Liburan Jadi Momen Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *