Tempat Rekreasi di Danau Tanah Mas Untuk Wisata Keluarga Di Akhir Pekan

Mencari tempat wisata di Palembang dan sekitarnya untuk rekreasi keluarga diakhir pekan tidaklah sulit, karena di wilayah ini memiliki banyak pilihan tempat wisata populer yng bisa anda dan keluarga kunjungi. Salah satu tempat terbaik untuk wisata keluarga adalah danau tanah mas yang memiliki banyak wahana permainan dan fasilitas.

Asal Usul Danau Tanah Mas

Tempat yang selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan ini pada mulanya digagas hanya sebagai tempat hiburan yang diperuntukan khusus untuk warga yang berdomisili di komplek Perumahan Tanah mas saja, namun ternyata seiring waktu tempat rekreasi ini banyak juga dikunjungi oleh masyarakat umum lainnya. Oleh karena besarnya Animo dari masyarakat yang ingin berlibur di tempat rekreasi ini yang tinggi, maka danau tanah mas akhirnya memiliki fungsi yang lebih luas lagi yaitu terbuka untuk umum.

Wlaupun objeknya hanya berupa danau buatan, namun pemandangan danau ini sangatlah indah dan memiliki banyak wahana permainan yang berkulitas dan modern.

Wahana Hiburan / Permainan

Di danau tanah mas ini memiliki beberapa wahana permainan dan fasilitas sebagai berikut :

1. Perahu Bebek dan Bermain Sepeda

Bersama keluarga mengitari danau buatan ini tentu sangatlah asik, apalagi di danau buatan ini uniknya terdapat banyak ikan hias. Serunya lagi anda bisa memberi makan ikan tersebut secara langsung dengan beberapa roti tawar saja. Adapun biaya sewa perahu tersebut seharga Rp. 20.000 untuk satu orang di hari biasa. Sedangkan pada hari libur biaya sewanya akan naik. Kapasitas dari perahu maksimal 4 orang yang cukup untuk satu keluarga.

2. Waterpark

Di wahana yang satu ini merupakan tempat paling populer di kawasan wisata danau tanah mas. Memiliki beberapa kolam air yang bervariasi mulai dari yang dangkal hingga yang dalam. Juga memiliki seluncuran yang tingginya ada beberapa tingkatan. Untuk masuk ke waterpark anda harus membeli tiket sebesat Rp. 20.000 pada hari biasa.

3. Taman Dino Saurus

Biaya tiket masuk ke taman dino saurus ini sama dengan 2 wahana yang telah disebutkan diatas yaitu Rp 20.000 pada hari biasa. Di taman dino saurus ini terdapat cukup banyak permainan, seperti dino saurus, tempat pemancingan, karaoke keluarga, kolam renang untuk anak-anak, dan bioskop. Untuk aktivitas memancing di tempat ini telah disediakan jasa penyewaan stik pancing sehingga anda tidak perlu khawatir tanpa membawa sarana pancing.

4. Arena Menembak

Di wahana ini anda dan keluarga dapat menyalurkan bakat ketangkasan dalam menembak.

5. Motor ATV dan Mobil Remote Control

Bermain motor ATV sangat asik dan akan lebih seru lagi bermain bersama keluarga saling berpacu dan bersaing untuk menjadi yang tercepat.

Selain beberapa wahana yang telah dijelaskan diatas, rencana kedepannya pengelola rekreasi danau tanah mas akan membuat outbound area dan juga membuat shotgun paintball.

Lokasi dan Waktu Operasional

Danau tanah mas berlokasi di jalan tanah mas, KM 14, Kec. Talang Kelapa, Kab. Banyu Asin. Posisinya tidak jauh dari kota Palembang dan berjarak kira-kira 2 Km dari terminal Alang-Alang Lebar. Tempat rekreasi ini beroperasi pada jam 08.00 Wib s/d 18.00 Wib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *