Senangnya Berlibur Dengan Koloni Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan

Teluk Kiluan Lampung

Wisata alam seperti pantai ataupun teluk merupakan suatu destinasi wisata yang kerap kali dijadikan sebagai tujuan wisata ketika hari libur telah tiba. Keindahan alam bawah laut serta alamnya yang sangat mempesona merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik serta asing untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Namun, dari berbagai pantai serta  teluk yang tersebar di seluruh Indonesia, mungkin hanya satu teluk saja yang akan menawarkan keindahan alam dengan atraksi ikan lumba-lumba yang pastinya menggemaskan.

Teluk Kiluan, merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan atraksi lumba-lumba yang bisa dinikmati di perairan lepas teluk tersebut. Adanya keunikan semacam inilah yang membuat para wisatawan berdatangan ke Lampung untuk sekedar menikmati pemandangan teluk serta lucunya lumba-lumba di lepas teluk Kiluan.

Lokasi Wisata Teluk Kiluan

Destinasi wisata yang sudah lama dikenal oleh para wisatawan ini terletak di kabupaten Tanggamus yang berjarak sekitar 80 km sebelag selatan dari kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Tempat wisata yang selanjutnya disebut dengan teluk Kiluan ini bisa ditempuh dengan berbagai armada.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, maka bagi anda yang memulai perjalanan dari Jakarta bisa ditempuh dengan menyebrangi selat sunda dari pelabuhan Merak hingga sampai di pelabuhan Bakaheuni.

Setelah itu, perjalanan panjang siap menanti anda dengan medan yang tentunya tidaklah terlalu mudah. Dengan membayar sekitar Rp 235.000, anda bisa membawa kendaraan mobil anda ke dalam kapal feri dan berlayar dalam waktu kurang lebih 2-4 jam.

Ketika anda tiba di pelabuhan Bakaheuni, maka perjalanan anda akan dilanjutkan menuju ke Bandar Lampung yang merupakan ibu kota Lampung. Dari Bandar Lampung, maka anda akan menuju ke teluk Kiluan dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam dengan jarak tempuh sekitar 30 km. Perjalanan dengan kontur jalan yang berbatu dan medan yang cukup sulit akan terbayarkan saat anda telah tiba di teluk Kiluan ini.

Atraksi Lumba-Lumba yang Mengagumkan

Salah satu hal yang mampu menarik setiap wisatawan untuk berkunjung ke teluk Kiluan adalah ditemukannya kawanan lumba-lumba yang akan memamerkan atraksi yang tentunya unik kepada setiap pengunjung yang datang ke tempat ini.

Bagi anda yang ingin menikmati atraksi lumba-lumba jenis mulut botol ini, maka disarankan untuk pergi menuju ke lautan lepas dengan menyewa perahu bermotor yang memang disediakan di sekitar tempat wisata tersebut. Dengan tarif sebesar Rp 250.000 – Rp 300.000, anda bisa menyewa sebuah perahu yang akan memuat sekitar 4 orang.

Perahu yang dinamai dengan perahu Jakung ini akan menghantarkan anda untuk mengarungi birunya air laut teluk Kiluan untuk lebih mendekat kepada beberapa koloni lumba-lumba. Andapun tidak akan dibuat untuk menunggu lama, sebab kedatangan perahu selalu menarik para lumba-lumba untuk menampilkan kepiawaiannya dalam melompat di atas permukaan air. Bukankan hal semacam itu sangatlah menarik?

Teluk Kiluan merupakan salah satu destinasi wisata di Lampung yang menawarkan keindahan alam laut dengan pesona surga bawah laut yang berupa terumbu karang yang pastinya sangat indah. Namun, tidak hanya itu saja, di teluk ini, anda juga akan bisa melihat atraksi para lumba-lumba yang sangat menggemaskan dengan berlompatan di sekitar perahu bermotor yang anda sewa di pinggiran pantai.

Dengan adanya keindahan alam serta biota lautnya, tidak mengherankan jika destinasi wisata yang terletak di Desa Kiluan ini akan selalu ramai ketika musim libur telah tiba.

One thought on “Senangnya Berlibur Dengan Koloni Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *