Keunikan dan Keindahan Taman Di Bandung Membuat Wisatawan Terpesona

Pada zaman seperti sekarang ini mungkin semakin sulit untuk menemukan taman-taman yang terawat dan nyaman untuk dikunjungi. Banyaknya ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab membuat sebagian taman justru terlihat kotor, bahkan banyak terdapat coretan-coretan di beberapa bagian. Bagi Anda yang sedang berwisata ke Bandung, maka disarankan untuk mengunjungi berbagai taman di Bandung. Hal ini disebabkan karena taman-taman tersebut dijamin membuat Anda terpesona karena keunikan dan keindahan yang disajikan.

Berkunjung Ke Taman Di Bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan tak hanya dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan hingga mancanegara. Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Barat maka Pemerintah Bandung juga berupaya untuk mengubah Bandung sebagai lokasi yang menarik dan nyaman untuk wisatawan. Salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Bandung adalah dengan merawat dan membuat taman di Bandung.

Dengan semakin berbenahnya Bandung, maka taman di Bandung juga menjadi sasaran utama untuk menciptakan lokasi wisata yang murah dan nyaman bagi masyarakat Bandung maupun wisatawan. Tak hanya menyajikan taman dengan berbagai bunga-bunga yang indah dan asri, taman di Bandung juga dibuat semakin unik dengan dukungan desain dan fasilitas yang terdapat pada taman tersebut. Bahkan masing-masing taman memiliki tema tersendiri sehingga membuat masyarakat maupun wisatawan semakin penasaran dan ingin mengunjungi taman di Bandung ini.

Taman di Bandung sebetulnya dibangun tidak hanya untuk sebagai tempat wisata saja melainkan bisa menjadi tempat belajar yang asyik karena didukung oleh fasilitas belajar sehingga anak-anak bisa bermain sambil belajar. Tentu saja hal ini sangat memudahkan orang tua yang ingin menghabiskan waktu bermain bersama dengan buah hati namun tetap bisa menemani mereka untuk belajar dan mengenal hal-hal baru.

Tak perlu khawatir untuk fasilitas lainnya karena taman di Bandung telah dikelola dengan sebaik mungkin sehingga juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap mulai dari kamar mandi umum yang bersih, lokasi kuliner, hingga tempat bermain yang rapi. Lokasi taman di Bandung juga sangat strategis sehingga Anda semakin mudah menjangkaunya.

Taman-Taman Menarik Di Bandung

Bagi Anda para wisatawan yang berkunjung ke Bandung maka jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi taman di Bandung. Sebagai referensi maka berikut ini akan dijelaskan taman-taman di wilayah Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi dan dijamin akan membuat Anda terpesona.

1. Taman Alun-Alun

Saat ini alun-alun Bandung telah mengalami perubahan yang sangat drastis. Alun-alun ini telah direnovasi sehingga menjadi sebuah ikon Bandung yang banyak diminati oleh masyarakat. Letak taman di Bandung ini juga dekat dengan Masjid Agung Bandung dan dilengkapi rumput sintetis yang bisa menjadi tempat bermain dan bersantai yang nyaman. Taman yang dilengkapi dengan rumput sintetis ini telah aman dari para pedagang kali lima sehingga pengunjung bisa bebas beraktivitas di taman ini.

Baca Juga : Jangan Ngaku Ke Bandung Kalau Belum ke Alun-alun Bandung

2. Taman Film

Taman di Bandung yang satu ini memang sangatlah unik karena tak hanya menyajikan taman yang nyaman namun dilengkapi pula dengan tempat untuk menonton film. Para pengunjung Taman Film bebas menikmati film secara gratis. Lokasi taman ini berada di bawah Jalan Layang Pasupati. Taman ini dilengkapi dengan rumput sintetis yang bisa menjadi tempat duduk bagi para pengunjung yang ingin menonton film. Terdapat pula tempat duduk bertingkat yang bisa menampung sekitar 500 orang yang ingin menonton film. Selain akhir pekan, Taman Film juga ramai dipadati pengunjung pada saat musim pertandingan bola karena mereka biasanya melakukan kegiatan nonton bareng sambil meneriakkan yel-yel.

3. Taman Cibeunying

Taman di Bandung ini terletak dekat dengan Gedung Sate. Taman Cibeunying biasanya selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik pagi maupun sore. Bahkan di taman ini juga baru saja diresmikan robot dari film transformer. Uniknya robot ini didesain dengan memanfaatkan mobil angkutan kota sehingga terlihat lebih unik.

 

4. Taman Musik Centrum

Taman yang satu ini merupakan salah satu taman yang unik dan lokasinya berada dekat dengan SMA Negeri Bandung. Tujuan dibuatnya taman musik ini untuk memfasilitasi para generasi muda di Bandung yang memiliki bakat dan minat dalam bidang musik. Sebagai taman musik, maka pihak pengelola taman membuat sebuah biola yang berukuran raksasa sebagai lambang semangat bermusik masyarakat Bandung.

5. Taman Jomblo

Tak jauh dari taman film, terdapat sebuah taman yang memiliki nama cukup unik yaitu Taman Jomblo. Taman ini sebelumnya merupakan taman Pasupati, namun akhirnya taman ini direnovasi menjadi Taman Jomblo. Keunikan taman di Bandung ini terletak pada desainnya dimana pada taman terdapat kursi yang dibuat dari beton namun kursi ini didesain hanya bisa diduduki oleh satu orang saja sehingga bisa melambangkan seseorang yang sedang jomblo. Untuk memberikan kenyamanan, Taman Jomblo juga dilengkapi arena untuk bermain skateboard.

6. Taman Fotografi

Taman Fotografi ini sebelumnya merupakan taman yang kurang terawat. Akhirnya pada tahun 2013 taman ini direnovasi sehingga menjadi taman yang nyaman dan ditambahkan foto-foto yang dipajang. Taman ini menjadi taman foto yang indah serta sering menjadi tempat berkumpulnya para anak muda Bandung yang tergabung dalam komunitas fotografi. Bagi Anda yang gemar berfoto maka bisa mencoba untuk mengunjungi taman ini untuk memperoleh lokasi foto yang asyik dan seru.

Itulah beberapa keunikan dan keindahan taman di Bandung yang membuat wisatawan terpersona. Berdasarkan penjelasan di atas Anda bisa memasukkan berbagai taman di Bandung tersebut sebagai destinasi wisata yang dijamin tak membosankan dan bisa Anda kunjungi secara bergantian. Jadi jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi taman di Bandung untuk melengkapi wisata Anda di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *