Surga Kecil Di Pantai Pasir Jambak

Jika Anda sedang mengunjungi kota Padang, Sumatera Barat tidak ada salahnya Anda mengunjungi salah satu wisata pantai yang berada di kota Padang. Pantai-pantai ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Padang. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Pasir Jambak. Keindahan apa saja yang bisa didapatkan ketika Anda mengunjungi panti ini?

 Lokasi dan Rute

Pantai Pasir Jambak terletak di Jl.Teratai, Pasie Nan Tigo, Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Letak ini sekitar 17 sampai 20 km ke arah utara dari pusat kota Padang.  Pantai ini terletak 1 km dari pintu masuk menuju pantai. Jika menaiki kendaraan bermotor jarak ini bisa ditempuh hanya dalam waktu setengah jam saja.

Anda tidak disarankan menaiki kendaraan umum, dikarenakan kendaraan umum hanya akan mengantar sampai di kilometer 14, jarak untuk sampai ke pantai masih sangat jauh. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan.

Tarif  yang Terjangkau

Untuk tiket masuk menuju Pantai Pasir Jambak akan dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah. Sedangkan untuk biaya parkir hanya dikenakan 1000 rupiah. Jika Anda ingin menyewa mobil, biaya yang harus dikeluarkan berkisar 300 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah tergantung mobil yang disewa. Sedangkan untuk memakai toilet umum, dikenakan biaya 1000 rupiah. Untuk makanan dan minuman harga untuk setiap warung berbeda.

Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas di Pantai Pasir Jambak sekarang ini sudah cukup lengkap. Mulai dari toilet umum, penginapan, rumah makan, tempat parkir. Persewaan alat selancar, perahu dan pakaian renang pun sudah tidak jarang lagi. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan dengan bersandar di gazebo-gazebo yang telah disiapkan. Tidak ketinggalan juga, panggung hiburan juga sudah ada di pantai ini. Untuk kalangan turis mancanegara pantai ini terdapat guesthouse terkenal, yang bernama uncle jack guesthouse.

Aktifitas yang Banyak

Sama halnya dengan pantai lain,  di Pantai Pasir Jambak banyak aktifitas yang bisa dilakukan. Pantainya yang datar bisa menunjang keinginan untuk bersepeda. Perahu tradisional yang disewakan bisa mengantar Anda menikmati keindahan pantai dan lautnya.

Jika menyukai ombak, berselancar bisa dijadikan pilihan. Garis pantai yang panjang bisa memuaskan keinginan untuk bermain selama yang Anda mau. Saat lelahpun, gazebo yang berderet di sepanjang pinggir pantai bisa menjadi tempat melepas lelah. Selain itu, sunset di pantai ini wajib ditunggu jika Anda datang ke tempat ini.

Pantai Pasir Jambak bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Pantai ini bisa Anda kunjungi dari pukul enam pagi hingga tujuh malam. Sunset yang indah dan udara yang masih sejuk menunggu untuk dikunjungi.

One thought on “Surga Kecil Di Pantai Pasir Jambak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *