Siapa Pun Pasti Tergoda Untuk Berwisata Ke Pulau Pari

Siapa yang tidak tergoda untuk berwisata di pantai? Melepas penat dengan menikmati indahnya panorama pantai, menghirup udara yang segar sehingga otak bisa kembali fresh. Di Indonesia terdapat banyak wisata pantai yang bisa Anda pilih untuk berwisata bersama keluarga. Salah satunya adalah Pulau Pari.

Anda tentu tidak asing dengan nama Pulau Pari. Pulau Pari berada di wilayah kepulauan seribu. Di wilayah ini memang menjadi tujuan wisata yang sangat tepat bagi mereka yang ingin menikmati indahnya pemandangan laut sekaligus angin pantai yang segar. Lantas, seperti apa Pulau Pari ini? Simak informasinya berikut.

Transportasi ke Pulau Pari

Pulau ini merupakan pulau dengan luas yang tidak lebih luas dari pulau tetangganya yaitu pulau Tidung. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dalam waktu 2,5 jam dengan kondisi cuaca yang normal.

Untuk menuju Pulau Pari ini, ada dua transportasi yang bisa dipilih yaitu dengan menggunakan speedboat dan kapal ferry. Kedua macam transportasi ini memang sering digunakan oleh perusahaan jasa travel yang menawarkan paket wisata ke Pulau Pari. Namun, penulis sangat merekomendasikan speedboat untuk menuju Pulau Pari dengan alasan kenyamanan. Sementara jika memang Anda ingin menggunakan kapal ferry pun tidak usah khawatir karena setiap penumpang sudah terjamin keselamatannya (ada asuransi dari jasa raharja tergantung travel yang dipilih).

Aktivitas di Pulau Pari

Semua wisatawan baik tua maupun muda bisa bersantai dan menikmati indahnya pantai yang bernama pantai Perawan atau yang sering disebut sebagai The Virgi Beach Pari Island yang sudah populer bahkan hingga ke luar negeri.

Akivitas yang bisa dilakukan di pulau ini hampir sama dengan pulau-pulau lainnya. Anda bisa bermain pasir di pantai Perawan, naik banana boat atau sofa boat, menyewa jetski, memancing ikan, mendayung perahu kano, serta berenang. Jika Anda suka snorkeling, bisa juga dilakukan di pulau ini. Ada beberapa spot snorkeling yang bisa memanjakan mata Anda dengan melihat biota laut.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di pulau ini adalah membakar ikan. Untuk aktivitas yang satu ini, banyak perusahaan jasa travel yang menyertakan fasilitas bakar ikan atau barbeque dalam paket wisatanya. Tapi, ada juga travel yang tidak menyertakannya. Jadi, Anda harus pintar-pintar memilih travel.

Fasilitas di Pulau Pari

Bagi Anda yang berminat untuk berwisata di Pulau Pari, rasanya tempat wisata ini memang sangat recommended. Sarana wisata yang ada di pulau ini tergolong sangat baik sehingga Anda bisa dengan tenang berwisata di sini. Fasilitas menginap yang ada di sini terbilang sangat secure dan memadai lengkap dengan AC, bed room, bathroom, dan TV. Selain itu, lokasi penginapan pun tidak jauh dari laut dan bisa dijangkau dengan mudah. Ini tentu akan membuat travelling Anda semakin mudah dan menyenangkan.

Paket Wisata Pulau Pari

Ada banyak perusahaan jasa travel yang menawarkan jasanya untuk paket wisata Pulau Pari. Harga paket wisata ini beragam tergantung dari fasilitas, jumlah peserta wisata, serta lamanya waktu wisata. Dalam memilih perusahaan jasa travel, sebaiknya Anda memilih secara teliti. Jika perlu, bandingkan fasilitas dan harga yang ditawarkan oleh satu perusahaan jasa dengan perusahaan jasa travel lainnya. Jika beruntung, Anda juga bisa mendapatkan promo.

Nah, demikianlah informasi tentang wisata Pulau Pari ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *