Serunya Berpetualang di Wahana Permainan Air Amanzi Waterpark Palembang

Berkunjung ke kota Palembang tidak seru rasanya jika tidak mencoba berpetualang di Amanzi waterpark yang merupakan wahana rekreasi bermain air dengan mengambil konsep petualangan alam liar hutan Afrika. Salah satu ikon tempat wisata terbaik di kota Palembang ini mulai beroperasi pada tahun 2011 dan pernah menerima penghargaan dari pemerintah sumatera selatan untuk kategori rekreasi wahana permainan air buatan yang terbaik Tahun 2014 dan 2015.

Tempat rekreasi air yang memiliki luas 3,5 hektar ini memiliki bangunan utamanya berkonsep suatu bangunan berupa istana dari suku pedalaman yang terpencil di Afrika. Dengan tampilannya yang sangat unik yaitu ornamen atapnya dari daun palem, patung ornamen mamut, dan terdapat juga gorilla.

Wahana Permainan

Menjadi sebagai salah satu yang terbaik tentu Amanzi waterpark ini memiliki banyak wahana permainan yang sangat menarik. Anda akan disajikan bermacam wahana permainan yang bisa diperuntukan ke berbagai kategori umur, mulai dari wahana permainan untuk anak-anak, hingga wahana untuk orang dewasa. Terdapat juga wahana permainan yang bisa memacu adrenalin anda. Namun harus hati-hati bagi anda yang jantungan.

Berikut beberapa wahana yang terdapat di amanzi waterpark :

1. River Nille

Merupakan suatu kolam arus yang memiliki kedalaman sekitar 90 cm dengan panjang 500 meter. Wahana ini seolah-olah adalah sungai nil yang mengalir melewati sepanjang hutan rimba di Afrika. Di sini traveler bisa menikmati pemndangan secara menyeluruh suasana Amanzi Waterpark dengan santai.

2. The Velocity

Bagi traveler yang suka akan tantangan untuk memacu adrenalin boleh mencoba wahana yang satu ini. The velocity merupakan seluncuran lurus tajam sebanyak 4 luncuran sepanjang 60 meter dan tingginya hingga 11 meter. Adapun kecepatannya mencapai 30 km/jam.

3. The Raft

Satu lagi wahana yang dapat memacu adrenalin anda, yaitu The Raft  yang memiliki panjang seluncuran sekitar 120 meter. Untuk mencobanya traveler membutuhkan ban dan harus naik ke puncak tower kilimanjaro setinggi 15 meter. Adapun kecepatan seluncuran ini sekitar 45 m/jam.

4. Zimba Dan Cora Pool

Bagi traveler yang ingin permainan yang dapat membuat rileks boleh dicoba wahana ini. Anda akan merasa nyaman Karena disini anda akan di pijat oleh arus air melalui slide, stone henge dan water volley. Sangat seru bermain di wahan ini bersama kerabat dan keluarga.

5. Zimba Zone

Wahana ini memang dirancang untuk anak-anak. Berbagai macam kolam dengan kelengkapan wahana bermain, seperti children waterground, tong sampah monkey village, mini jump, dan wahana lainnya. Anak-anak sangat girang bermain disini dan orang tua tidak perlu khawatir karena di tempat ini sangat aman bagi anak-anak.

6. The Falls

Wahana seluncuran ini panjangnya sekitar 90 meter yang meluncur tanpa menggunakan ban (Body Slide). Wahana yang tingginya 14 meter ini bisa meluncur dengan kecepatan hingga 40 km/jam. Wahana ini juga bisa memacu adrenalin anda.

7. The Cyclone

Masih di wahana yang sifatnya menguji nyali anda yaitu The Cyclone yang berbentuk mirip spiral atau torpedo. Adapun tingginya hingga 17 meter dan meluncur dengan kecepatan hingga 60 km/jam. Saat meluncur traveler menggunakan ban dari tower Kilimanjaro. Anda akan merasakan sensasi yang menegangkan namun sangat asik dan bikin anda ketagihan.

8. Flying Fox

Di Amanzi waterpark juga ada Flying Fox yang merupakan wahana terbaru dari Amanzi yang dibangun pada bulan Juni 2017. Tinggi dari Flying Fox ini hingga 15 meter dibangun diatas tower dengan panjang lintasannya sekitar 100 meter.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Amanzi waterpark ini lebih kurang sama dengan wahana permainan di tempat lainnya, seperti Amanzi Café untuk mengisi perut yang kosong setelah lelah bermain, tempat berbelanja di Amanzi Store, Rental Ban, Cabana Rental, dan Loker Room untuk menyimpan barang berharga anda.

Lokasi dan Jam Operasi

Amanzi waterpark berlokasi di Jalan Alang-Alang Lebar, KM 12, Palembang, Sumatera Selatan, 30154, Kompleks Citra-Grand City, Copacabana Lifestyle-Center Blok D No 38. Amanzi Waterpark beroperasi setiap hari mulai jam 10.00 s/d18.00 WIB.

 

 

Sumber Gambar : http://amanziwaterpark.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *