Serba-Serbi Wisata Bukit Gundaling

Bukit Gundaling terletak 60 km dari Kota Medan, Sumatera Utara. Wisata alam ini terletak di tepian Kota Berastagi. Pemandangan di tempat ini sangat indah. Tak heran, banyak sekali wisatawan dari kancah nasional, bahkan internasional yang datang untuk menikmati pesona serta keindahan salah satu bukit yang menjadi kawasan wisata di Sumatera Utara ini.

Di Bukit Gundaling, para wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbit maupun tenggelam. Selain udaranya yang sejuk dan ditumbuhi pepohonan rindang, suasana romantis pada saat matahari terbenam menjadi salah satu daya tarik yang menjadikan banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan pemandangan dari bukit pada waktu tersebut.

Bukit Gundaling sendiri memiliki ketinggian 1.575 meter di atas permukaan laut. Suasana lokasi wisata ini mirip dengan Puncak yang terdapat di daerah Bogor, Jawa Barat. Di sana, Anda dapat berkeliling untuk menikmati keindahan bukit dengan menggunakan kendaraan tradisional, yaitu dokar.

Sebagian besar penduduk di sekitar daerah ini berprofesi sebagai petani. Maka, tak heran mereka sering menjual hasil panennya kepada ara wisatawan dan Anda bisa membelinya secara langsung.

Anda juga dapat menikmati pemandangan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung dari puncak Bukit Gundaling. Kicauan burung yang terdengar di sana pun mampu menambah nuansa tenang yang menyenangkan. Selain itu, juga terdapat berbagai macam cinderamata yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh jika berkunjung ke wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *