Sejuknya Bersantai Di Taman Ahmad Yani Medan

Taman Ahmad Yani Medan merupakan satu diantara taman kota terbuka yang berada di kota Medan. Taman ini terletak di jalan protokol Jalan Sudirman dan Jalan Imam Bonjol di Kota Medan. Luas taman ini adalah dua hektar yang terdapat banyak tanaman rimbun yang menyejukkan kota. Taman Ahmad Yani Medan sangat cocok untuk anda singgahi untuk bersantai maupun refreshing dan juga untuk berolahraga.

Uniknya Taman Ahmad Yani Medan adalah terdapat banyak pohon besar dan sudah tua, yang salah satunya adalah pohon roda yaitu pohon yang buahnya bagaikan roda trotoar yang sangat unik. Dan terdapat pohon-pohon kecil yang biasanya batangnya memiliki duri sedangkan yang tua sudah tidak berduri. Tak hanya pohon roda saja tapi banyak pohon raja juga di sini menjadi ciri khas taman kota ini.

Tak perlu khawatir jika anda membawa anak kecil di sini, banyak mainan untuk anak-anak di taman ini. dan tentunya taman ini dilengkapi jaringan Wi-Fi geratis untuk anda dapat nyaman berlama-lama di tempat ini. Bahkan anda bisa mengerjakan tugas kelompok bersama dengan nyaman dan sejuk di taman kota ini.

Di taman ini terdapat monumen patung pahlawan yang terletak di tengah-tengah taman ini. monumen ini tingginya 11 meter dengan wajah menghadap ke kiri yang tak sembarang. Wajah Ahmad Yani yang menoleh ke kiri dan tangan kanan ke arah atas yaitu mengartikan bahwa Ahmad Yani sedang menyerukan pada kaum kiri PKI untuk berpindah ke partai islam.

Jadi, tak ada salahnya jika anda suntuk, dan ingin menikmati suasana rimbunnya taman kota medan cobalah kunjungi Taman Ahmad Yani Medan .

One thought on “Sejuknya Bersantai Di Taman Ahmad Yani Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *