Sederet Pantai Bali yang Belum Dikenal

Bali selalu identik dengan pantai yang eksotis. Puluhan pantai dengan pemandangan indah dan menawan mengelilingi pulau Dewata. Apabila Anda sudah menyinggahi Kuta yang sudah menjadi milik siapapun yang menginjakan kaki kesana, maka tak berbeda dengan Nusa Dua, Pandawa, Sanur, Jimbaran maupun Seminyak yang sudah terekspos hingga penjuru dunia.

Bali adalah Bali, Bali adalah lingkaran garis pantai dengan pasir hitam dan putihnya dan kesan spiritual dari banyaknya pura yang berdiri di antara tanah seribu pura ini. Laksana semua pinggir pantai adalah pijakan meleburkan diri dalam suasana yang menenangkan, hampir semua pantai memiliki magnet untuk kembali mengunjunginya.

Kali ini, sudah saatnya pantai-pantai bernama unik ini juga dikenal.

Pantai Bernama Unik

Siapa yang tak ingin mengenal pantai lain di Bali yang masih menyimpan rahasia eksotisnya. Meski tersebar di wilayah yang relatif berdekatan, pantai-pantai ini tidak kalah menakjubkan dibanding pantai yang sudah ternama.

Pantai Karma Kandara

Nama pantai unik pertama ini adalah Pantai Karma Kandara. Meski namanya sangat mirip dengan latar nama Bali, pantai ini cukup privacy, sangat selektif wisatawan yang datang, karena itu pantai ini tak terlalu ramai. Wisatawan pun harus merogoh kocek cukup dalam untuk dapat masuk pantai, yaitu Rp250.000,00. Wisatawan dapat mengakses pantai ini dari Pantai Pandawa yang relatif ramai pengunjung namun kaya kecantikan pemandangan pantainya.

Pantai Atuh

Pantai ini sangat istimewa di Nusa Penida. Beberapa wisatawan masih jarang menempatkan tujuan wisata ke sini. Betul, untuk mendatangi pantai ini, wisatawan harus menyeberangi teluk menuju Pulau Nusa Penida. Walhasil, tentu saat tiba, tidak akan kecewa. Onggokan tebing batu curam yang berada di sekitar pantai serta penampakan tebing batu besar yang terlihat seperti pulau-pulau kecil, pasti memikat hati Anda untuk kembali.

Pantai Crystal Bay

Pantai ini memang memiliki pasir laksana Kristal yang berair, putih, bersih dan berair jernih. Lokasi wisatanya berada di Teluk Penida dan sudah banyak didatangi pengunjung mancanegara. Terlebih, kini, Crystal bay mulai dipenuhi oleh fasilitas untuk memanjakan wisatawan.

Pantai Virgin

Ibarat nama yang sama, maka pantai ini memang pantai yang benar-benar tersembunyi alias terpencil, belum terjamah oleh banyaknya pembangunan resort. Berada di Karangasem, pantai ini juga dikenal dengan nama Perasi Karangasem dan mempunyai laguna dan pasir pantai yang asyik untuk bermain.

Pantai-Pantai di Uluwatu

Beberapa pantai bernama unik berada di wilayah Uluwatu. Nama pantai Bingin, Labuan sait, maupun Dreamland. pantai-pantai ini saling menyambung dan menambah pesona Uluwatu dengan Pura Uluwatunya.

Pantai Nyang Nyang

Berada di Desa Pecatu, Uluwatu, lagi-lagi pantai ini dipenuhi dengan hamparan pasir putihnya dengan citra belum terjamah oleh aktivitas pariwisata. Tataran alam dengan  sunset yang dipunyai Nyang Nyang membuat pantai ini dapat bersaing dengan indahnya pantai-pantai di wilayah selatan Bali lainnya. Nyang Nyang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Oleh karena itu, jika sudah sampai di sana, Anda tak akan menyesal meniti anak tangga hingga ke bibir pantai.

Pantai Mengiat

Belum pernah mendengar pantai ini? Sesuai namanya, pantai ini terletak di Pulau Mengiat yang menjadi tujuan utama para penyelam, dan pecinta watersport, seperti jetski, banana boat, maupun tak ketinggalan snorkeling, seru kan?

Pantai Geger

Terletak di Desa Adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua, pantai Geger menjadi pilihan favorit bagi Anda yang gila snorkeling. Meski berpasir vulkanis dan warna hitam, pantai ini sangat ramah untuk berenang dan objek memotret keindahan alamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *