Sebelum Wisata Ke Pulau Harapan, Cek Dulu Yuk Kelebihan Dan Kekurangannya

Anda ingin berwisata di Pulau Harapan? Sebelum memutuskan untuk berlibur di sana, ada baiknya Anda simak dulu informasinya berikut.

Lokasi Pulau Harapan

Sama halnya dengan pulau Pramuka, lokasi Pulau Harapan juga sangat jauh dari Jakarta dibanding dengan pulau Tidung dan pulau Pari. Untuk sampai di pulau ini, Anda harus menaiki kapan ferry dengan lama perjalanan sekitar 3,5 jam. Karena waktu di kapal ferry ini cukup lama, sebaiknya Anda siapkan camilan agar tidak kelaparan saat di kapal. Jika memungkinkan, Anda bisa membawa alas supaya bisa rebahan di dalam kapal. Ongkos tiket kapal dari Muara Angke ke Pulau Harapan sekitar Rp. 50.000 perorang. Jika Anda ingin cepat, bisa juga menaiki speedboat dengan ongkos sekitar Rp. 300.000 per orang.

Kelebihan Dari Pulau Tidung

Kelebihan Pulau Harapan dibanding Pulau Tidung, Pulau Pari, maupun Pulau Pramuka adalah keindahan lanskap pulaunya yang sangat fotogenik. Ditambah dengan pulau yang sangat bersih. Ini tentu bisa menjadi surga dunia bagi mereka pecinta wisata bahari.  Dengan lanskap pulau yang nayris sempurna, Anda bisa menikmati sunset maupun sunrise dengan puas, terutama di pulau Bulat.

Kelebihan lain dari Pulau Harapan adalah banyaknya pulau yang bisa dijadikan tempat snorkeling. Bagi Anda penyuka snorkeling hal ini tentu sangat bagus. Ini akan membuat Anda puas untuk melakukan kegiatan snorkeling. Bukan itu saja, pulau-pulau di sekeliling Pulau Harapan ini memiliki gradasi warna yang sangat eksotis sehingga sangat tepat untuk dijadikan spot foto. Lanskap langit yang biru, pasir putih yang bersih, air yang tenang, tentu akan membuat foto Anda semakin bagus, bukan?

Aktivitas di Pulau Harapan

Setidaknya ada 30 pulau kecil di kawasan Pulau Harapan ini yang bisa Anda kunjungi, seperti pulau Gosong, pulau Bulat, pulau Perak, pulau Bira Besar, dan sebagainya. Setiap pulau tentu akan memiliki keindahan sendiri-sendiri. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pulau Harapan ini sama halnya dengan pulau lain seperti bermain pasir, mengunjungi penangkaran penyu, bersantai di pinggir pantai, bersepeda, bermain air, menjelajahi pulau, menikmati sunset dan sunrise, snorkeling, dan sebagainya. Bagi Anda yang memiliki hobi di bidang fotografi, rasanya pulau-pulau di kawasan Pulau Harapan ini sangat cocok untuk dijadika objek foto. Ada banyak spot foto yang bagus untuk diabadikan.

Sementara itu, Anda yang suka menjelajahi dunia bawah laut, ada spot snorkeling yang sangat direkomendasikan seperti Pulau Putri, Pulau Macan Gundul, dan Pulau Angin Genteng.

Sangat Recommended

Jika Anda memang sedang mencari tempat wisata bahari yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, rasanya Pulau Harapan ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya. Bagaimana tidak, lokasi pulau ini bisa ditempuh hanya dengan waktu 3,5 jam saja dari Jakarta namun keindahannya hampir menyamai keindahan pulau atau pantai yang ada di luar Jawa. Ini tentu menjadi sebuah nilai plus untuk pulau yang satu ini.

Ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Satu-satunya kekurangan yang harus Anda hadapi jika ingin berwisata ke pulau ini adalah koneksi seluler yang tidak stabil. Ya, koneksi seluler di kawasan pulau ini memang sangat tidak stabil sehingga mungkin saja Anda akan hilang kontak untuk sementara dengan kerabat atau keluarga Anda.

Nah, demikianlah informasi tentang Pulau Harapan ini. Semoga informasi ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang Pulau Harapan, Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *