Rumah Tjong A Fie Orang Berpengaruh di Kota Medan

Sedang berkunjung di kota Medan dan ingin mendatangi tempat wisata bersejarah maka di Rumah Tjong A Fie menjadi tempat wisata pilihan terbaik untuk anda. Tempat itu terkenal dengan identitas budaya medan yang paling berpengaruh dalam gerakannya untuk membangun kota Medan hingga menjadi seperti saat ini yang beliau adalah kalangan Tionghoa.

Rumah Tjong A Fie sangat terkenal di Medan karena pemilik rumah ini merupakan banker yang jaya dan kaya raya pada saat itu. Meskipun dia bukanlah penduduk asli Indonesia namun meskipun dia kaya raya namun beliau sangatlah dermawan dan berperan besar dalam perkembangan kota Medan.

Tak hanya itu dia juga menjaga hubungan baik antara pemerintah Hindia Belanda dengan kesultanan Deli dan juga masyarakat Medan dan tentunya hubungan antara masyarakat kota Medan dengan kekaisaran China saat itu.

Kini Rumah Tjong A Fie dibuka untuk umum yaitu dimulainya pada tahun 2009. Banyaknya masyarakat berkeinginan mengetahui kepribadian dari Tjong A Fie, dan bagaimana sejarahnya hingga pada akhirnya dapat mengharmoniskan hubungan antara banyak pihak di masa itu, dan bagaimana cerita perjalanan hidupnya hingga akhir hayatnya.

Jadi tunggu apa lagi, sempatkan mampir di Rumah Tjong A Fie untuk mengetahui sejarah penting kota Medan hanya dengan Rp 20 ribu untuk pelajar dan Rp 35 ribu untuk umum anda dapat mengetahui sejarah dan berfoto-foto di tempat ini.

One thought on “Rumah Tjong A Fie Orang Berpengaruh di Kota Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *