Romantisme Pantai Nirwana

Sumatera Barat, sebuah provinsi yang tak henti – hentinya memberikan panorama alam yang sangat memukau mata Indonesia. Keindahan pantai yang belum begitu banyak dijamah tangan manusia, menyajikan udara pantai yang sangat sejuk. Pantai Nirwana, salah satu pantai di Sumatera Barat yang berada dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur. Pantai yang bentuknya memanjang ini berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Padang.

Akibat letak Pantai Nirwana yang tidak jauh dari pelabuhan, dari Pantai ini para pengunjung bisa melihat banyak kapal, baik kapal penumpang ataupun dagang yang sedang bersandar di area Pelabuhan. Jika senja tiba, Pantai Nirwana akan tampak mempesona dengan lampu – lampu kapal dan lampu pelabuhan yang menyala dan menjadikan suasana pantai semakin romantis.

Ketika air pantai sedang surut, batu karang dan batu koral kecil yang bertebaran di sepanjang area pantai membuat lokasi ini menjadi tempat favorit bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan pantai ini.

Pantai Nirwana seringkali disebut dengan potongan surga karena air lautnya menakjubkan, hamparan pasir putih dan keyakinan masyarakat sekitar bahwa air di pantai ini bisa dijadikan untuk terapi. Kelebihan yang menonjol dari pantai ini adalah air lautnya yang sangat jernih dan pantai yang dikelilingi oleh indahnya daerah perbukitan dengan berbagai tanaman tropis, serta sunset indah yang disajikan menjelang petang.

One thought on “Romantisme Pantai Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *