Rahasia Mendapatkan Hotel Murah di Bandung

Apabila mengetahui rahasianya, tidak sulit mendapatkan hotel murah di Bandung terutama untuk traveler yang ingin berlibur di kota ini. Bahkan apabila sedang beruntung, bukan tidak mungkin dapat memperoleh peluang menginap di hotel berbintang dengan tarif yang sangat terjangkau.

Pilih Hari Biasa

Hampir semua hotel selalu menerapkan tarif inap lebih murah pada hari-hari biasa dibanding hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya. Karena itu usahakan untuk bertamasya di hari-hari biasa. Selain itu hindari pula bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Natal karena harga hotel sering naik hingga berlipat-lipat. Sebaliknya di hari biasa, potongan harganya bisa mencapai 50%.

Mencari Voucher

Rahasia selanjutnya untuk mendapatkan hotel murah di Bandung adalah mencari voucher. Di masa sekarang tidak terlalu sulit memperoleh voucher. Misalnya dari orang yang baru saja memperoleh hadiah kuis, perlombaan dan sebagainya. Karena alasan-alasan tertentu, mereka tidak mau menggunakan voucher hotel tersebut kemudian dijual dengan harga murah.

Flash Deal

Biasanya flash deal diberikan melalui aplikasi atau situs pemesanan hotel di internet maupun aplikasi-aplikasi di smartphone. Untuk mendapatkan flash deal, harus rajin membuka website atau situs maupun aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan hotel. Dalam hal ini, harus bisa bertindak dengan cepat karena pada umumnya flash deal hanya berlaku selama beberapa menit saja.

Cari Hotel Baru

Sebagai tips atau rahasia memperoleh hotel murah di Bandung berikutnya, cari hotel yang baru saja diresmikan atau dioperasikan. Kebanyakan hotel-hotel ini selalu mengadakan acara promosi sebagai salah satu bentuk perkenalan pada masyarakat khususnya wisatawan. Diskon maupun potongan yang diberikan sangat besar, bahkan ada yang mencapai lebih dari 40%.

Lokasi

Jangan memilih hotel yang lokasinya berada di jalan utama atau jalan besar dan daerah yang sangat berdekatan dengan obyek wisata. Lebih baik memilih penginapan yang lokasinya ada di jalan kecil namun tetap mudah diakses. Hotel yang ada di jalan besar, jalan utama maupun kawasan wisata selalu memasang tarif mahal. Selisihnya berkisar 30% sampai 50%.

Hotel Tidak Terkenal

Tips dan rahasia lain untuk memperoleh hotel murah di Bandung, pilih yang branding atau namanya justru kurang dikenal oleh penggemar kegiatan wisata. Biasanya hotel semacam ini, oleh pengelolanya selalu ditawarkan dengan harga lebih murah dibanding dengan hotel yang sudah terkenal. Poin terpentingnya adalah, layanannya tetap bagus dan memuaskan.

Melakukan Perbandingan

Sebagai tips dan rahasia terakhir, lakukan perbandingan harga antara hotel yang satu dengan hotel yang lain kemudian pilih yang tarifnya paling rendah. Namun tentu saja, semua ini juga harus mempertimbangkan fasilitas, lokasi, kebersihan kamar, faktor keamanan, kemudahan akses dan sebagainya.

Itulah beberapa tips atau rahasia mendapatkan hotel murah di Bandung yang sangat pantas dicoba sekaligus dipraktekan oleh traveler. Jadi jangan ragu untuk melakukan perjalanan dan petualangan meski dengan anggaran terbatas. Asal dapat bersenang-senang dan mendapatkan pengalaman baru, tidak ada salahnya untuk diterapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *