Pura Luhur Besikalung Dikelilingi Pemandangan Indah

Tempat wisata di bali tidak hanya berupa pantai saja namun masih banyak jenis wisata lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk mengisi liburan anda bersama keluarga. Objek wisata di bali sangat beragam mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata modern bahkan juga sangat terkenal dengan pariwisata Religinya. Ada sangat banyak tempat wisata Religi di bali berupa Pura yang menjadi daya pikat turis karena takjub akan keindahan arsitekturnya dan pemandangan alam sekitarnya.

Salah satu pura yang terkenal adalah pura luhur besikalung yang berlokasi di daerah lereng pegunungan Barukaru di bagian selatan. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik dan wajib untuk dimasukkan kedalam daftar yang akan anda kunjungi selama berlibur di Bali. Apa saja yang menarik dan menyenangkan di Pura Luhur Besikalung ini ? Berikut ulasannya.

Daya Tarik Pura Luhur Besikalung

Pura yang didirikan pada tahun 917 Masehi ini merupakan tempat peribadatan umat hindu Bali yang masih aktif hingga saat ini. Namun selain sebagai tempat ibadah, pura luhur besikalung ini juga berfungsi sebagai salah satu objek wisata menarik di Bali. Daya tarik tempat ini tentunya adalah bangunannya yang sangat unik dengan desain arsitektur atapnya bertingkat-tingkat yang merupakan ciri khas dari budaya bali.

Pemandangan Alam disekitarnya yang sangat indah dan sejuk semakin menambah daya pikat bagi para wisatawan yang berkunjung dengan menyaksikan hamparan sawah menghijau terbentang luas dan hutan yang dipenuhi bermacam jenis pepohonan asri berbukit. Untuk hari-hari tertentu yaitu pada hari besar keagamaan akan ada upacara di pura luhur besikalung ini dan bisa disaksikan oleh para wisatawan.

Lokasi Pura Luhur Besikalung

Pura Luhur Besi Kalung ini berlokasi di Desa Babahan, Kec. Penebel, Kab. Tabanan. Untuk menuju ke tempat ini dapat menempuh jarak perjalanan sekitar 50 km dari Denpasar kearah selatan Gunung Batukaru. Setelah tiba di lokasi, karena kawasan pura luhur besikalung ini berada di kawasan pegunungan maka anda harus sedikit menguras tenaga karena ada ratusan anak tangga yang akan anda naiki untuk bisa sampai di Pura luhur besikalung.

One thought on “Pura Luhur Besikalung Dikelilingi Pemandangan Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *