Pulau Bintan Wisata Bertaraf Internasional

Pulau Bintan

Pasti tidak akan ada habisnya jika berjelajah Indonesia mulai dari ujung barat sampai dengan ujung timur. Salah satunya yaitu Pulau Bintan di kepulauan Riau. Pulau Bintan adalah  pulau yang terbesar di kepulauan Riau. Dengan posisi sepulau terbesar membuat pulau ini menyimpan banyak sekali tujuan objek wisata dan menjadi destinasi yang sangat mengagumkan untuk para pecinta wisata.

Untuk lokasi pulau Bintan ini sangat ideal jika dijadikan objek wisata keluarga, berpetualang, bersantai, surfing sampai untuk kesehatan. Dengan lokasinya yang ideal yaitu di Selat Malaka menjadikan tempat ini sebagai pintu masuk untuk kapal-kapal dagang yang berlayar ke Indonesia saat itu. Berbagai macam potensi yang dimiliki di pulau ini sudah tidak heran jika pada abad 18 dulu, pulau ini menjadi rebutan untuk para pedagang Belanda, Eropa, Inggris, dan juga Portugis.

Pulau Bintan

Pulau bintan sendiri mempunyai daya pikat sendiri dengan keindahan alam sekitarnya. Dengan kemilauannya pasir putih dan birunya air laut serta pepohonan yang rimbun mampu memberikan perpaduan yang sungguh indah bagi Pulau Bintan. Bagi para wisatawan, pulau ini sudah menjadi icon wisata di Indonesia. Karena sebelumnya pulau ini sebagai kawasan industri di Indonesia.

Setelah itu pemerintah Indonesia membangun sebuah tempat wisata dengan standar internasional dilahan dengan luas 23 h serta pada tahun 1996 bekerja sama dengan pemerintah Singapore. An kawasan ini dibuka resmi dengan nama Bintan Resorts. Karena di lokasi ini ada sedikitnya 7 resort dengan fasilitas yang berbeda-beda.

Selain itu, saat berwisata di pulau Bintan anda akan disambut dengan deburan ombak dan pemandangan pantai yang begitu menakjubkan. Untuk anda yang menyukai petualangan dibawah laut disini anda dapat menikmati keindahan yang ada di bawah laut dengan melakukan aktivitas diving dan snorkeling. Selain itu, anda juga dapat menikmati aktivitas memancing, parasailing, windsurfing, kayaking dan banana boating.

Pulau Bintan

Namun, untuk anda yang tidak menyukai beberapa aktivitas tersebut anda dapat menjelajah alam. Di pulau Bintan ini menyediakan fasilitas tracking untuk menuju ke gunung Bintan dengan ketinggian 340 m. Anda dapat leluasa menikmati keindahan Pulau Bintan dari puncak gunung ini. Tidak hanya itu, dipulau ini juga terdapat keanekaragaman flora dan fauna yang pantas untuk kita banggakan.

Selain itu di pantai barat Bintan juga memberikan pesona keindahan budaya yang unik yang terdiri dari rumah-rumah kuno, beberapa peninggalan Candi Hindu-Budha dan juga panggung. Disepanjang pantai timur memberikan pantai yang putih dan laut yang biru serta dengan beberapa pulau yang pemandangannya sangat fantastis. Ditempat tersebut juga dibangun tempat outbound yang pas jika digunakan bersama keluarga untuk anda yang ingin berwisata alam.

Dengan keindahan alam serta berbagai macam tempat wisata disini, membuat wisata Pulau Bintan bertaraf wisata internasional.

2 thoughts on “Pulau Bintan Wisata Bertaraf Internasional

  • August 29, 2016 at 8:27 pm
    Permalink

    I do not even know how I ended up here, but I thought this post was good. I don’t know who you are but definitely you are going to a famous blogger if you are not already 😉 Cheers!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *