Pesona Wisata Batam : Pulau Mubut Darat yang Sedang Hits Saat Ini

Wisata alam khususnya pantai yang ada di Batam semakin lama kian bertambah. Tidak dapat dipungkiri memang hamparan laut disekitar kepulauan riau ini sangatlah memukau. Salah satu wisata menarik yang sekarang ini sedang ngetrend dan banyak dikunjungi wisatawan adalah pulau Mubut Darat.

Pulau Mubut Darat berada di ds. Sembulang, kec. Galang, Kel. Karas. Mungkin ada diantara readers sekalian yang sudah pernah mendengar nama wisata pulau ini bahkan sudah pernah berkunjung kesana. Namun tentunya masih ada teman-teman yang masih asing dengan wisata alam yang satu ini. Apakah anda penasaran dengan pulau ini? Bagaimana suasana disana? apa saja fasilitas yang ada disana? Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasan berikut.

Bagi readers yang tertarik untuk berkunjung di pulau Mubut Darat maka anda harus melalui sebuah dermaga yang terletak di pesisir pantai desa Sembulang. Selain itu, anda juga harus melalui 4 jembatan barelang.

Disertai dengan goyangan ombak yang melambai-lambai, angin sepoi-sepoi, view yang indah dan cantik terasa sangat lengkap saat kita berada di perahu menuju pasir putih pesisir pantai tersebut. Tentunya hati akan merasa sangat tidak sabar ingin menikmati indahnya suasana pasir putih.

Dulu, pulau Mubut Darat dikelola oleh warga setempat untuk dijadikan perkebunan kelapa. Oleh karena itu, sebagian besar pemandangan indah ini diisi oleh pepohonan kelapa yang rindang. Letak pulau Mubut Darat sendiri berseberangan dengan letak pulau mubut. Namun pulau ini tidak berpenghuni alias kosong.

Di pulau ini anda juga bisa menggunakan hammock dan berbaring sembari menikmati panorama langit biru yang menyejukkan. Hembusan angin yang sejuk seakan menambah damainya hari libur yang jauh dari penatnya aktifitas rumah dan ramainya lingkungan.

Untuk menuju ke lokasi pasir putih ini anda hanya dikenai biaya sekitar Rp 50.000 saja sebagai jasa antar jemput. Bagi pengunjung yang ingin bermalam disini juga bisa mempersiapkan tenda sendiri dari rumah. Lokasi wisata alam ini cukup luas sehingga siapa saja boleh memasang tenda dan bermalam dengan nyaman.

Bagi pengunjung yang tidak membawa tenda, maka sudah tersedia beberapa pondok kecil namun dengan kondisi terbuka. Untuk biaya sewa pondok ini sekitar Rp 150.000/ malam. Karena tempat wisata pulau Mubut Darat ini masih tergolong baru, oleh karena itu berbagai fasilitas masih dalam tahap pembenahan seperti MCK dan restoran.

Namun bagi pengunjung yang suka ngemil maupun membutuhkan minuman hangat bisa memesan order terlebih dahulu ke nomer yang tersedia disana.

Pulau yang terletak di Kecamatan Galang ini menjadi salah satu kuasa Tuhan yang luar biasa dan sangat berharga untuk kita sia-siakan. Jadi bagi anda yang suka travelling khususnya hobi dengan wisata alam, maka pulau Mubut Darat menjadi lokasi yang sangat kami rekomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *