Pesona Tersembunyi Gunung Sibayak

Salah satu gunung aktif di Sumatera Utara adalah Gunung Sibayak. Gunung aktif ini lokasinya berdekatan dengan Kota Berastagi dan terletak 50 km di barat Kota Medan. Banyak juga penduduk di sekitar daerah tersebut yang menyebutnya dengan Gunung Raja. Gunung aktif ini memiliki uap yang sangat panas. Gunung ini sendiri terakhir meletus pada tahun 1881.

Letusan terakhir yang terjadi pada Gunung Sibayak begitu mengguncang bagian puncak. Namun, hal inilah yang justru menjadi keunikan tersendiri. Bagian seperti inilah yang dianggap menantang bagi para wisatawan untuk mendaki hingga puncak. Sebab, kondisi ketidakberaturan tersebut mengakibatkan gunung yang didaki terkesan memiliki medan yang tidak beraturan.

Dari atas Gunung Sibayak, Anda dapat menikmati pemandangan keindahan hamparan awan. Tentu saja ciptaan Tuhan ini tampak begitu indah dan mampu membuatAnda terpesona. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang tentu saja juga tak kalah memukau, ditambah dengan kehangatan yang dipancarkan oleh matahari.

Di Gunung Sibayak juga terdapat banyak pesona tersembunyi lainnya, seperti bebatuan cadas yang bisa dijadikan salah satu spot foto yang menarik. Selain itu, juga terdapat kawah dengan lereng seluas 4.000 meter. Jika Anda membutuhkan makanan di sini, terdapat kuliner khas Berastagi yang disediakan di sepanjang jalan dan dapat Anda nikmati sambil berwisata.

2 thoughts on “Pesona Tersembunyi Gunung Sibayak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *